Header Menu




banner



Transaksi Scam Bitcoin

Sama halnya dengan Fiat, Bitcoin pun tidak luput dari agresi tindak kejahatan atau tindak pelanggaran hukum. Dari hasil pengamatan, SCAM atau tindak kejahatan penipuan yang melibatkan Bitcoin pun sudah mulai terjadi di Indonesia. Para pelaku tindak kejahatan ini atau SCAMMER, memanfaatkan ketidak tahuan orang lain untuk mendapatkan laba bagi dirinya sendiri dengan melaksanakan acara yang melanggar hukum.



Contoh modus SCAM yang mulai terpantau diberbagai macam group diskusi Bitcoin yang ada di media umum Indonesia.

SCAM melibatkan rekening bank. Sang scammer menunjukkan untuk menjual Bitcoin miliknya kepada korban, meminta sang korban untuk mentransfer sejumlah uang ke dalam sebuah rekening bank. Setelah uang dikirimkan oleh korban, Bitcoin yang dijanjikan tidak kunjung dikirim. Bisa juga terjadi sebaliknya, sang scammer ingin membeli Bitcoin dari korban. Tapi .. meminta korban untuk mengirimkan terlebih dahulu Bitcoin kepada sang scammer, sehabis Bitcoin terkirim, uang pembayaran tak kunjung tiba ke rekening bank sang korban.

SCAM melibatkan layanan CEX.IO - Cex.IO ialah sebuah layanan bitcoin cloud mining yang memungkinkan seseorang untuk melaksanakan Bitcoin mining tanpa mempunyai mining hardwarenya sendiri, tidak perlu memikirkan biaya terusan internet dan listrik untuk operasional mining sebab semua disediakan oleh CEX.IO. Yang harus dilakukan oleh sang calon miner ialah membeli sejumlah 'computing power' atau yang lebih dikenal dengan GigaHash (Ghash) dari CEX.IO dengan memakai Bitcoin (CEX.IO tidak mendapatkan Fiat) untuk proses mining. Setelah mempunyai Ghash, proses mining akan dilakukan atas nama sang miner di dalam mining farm yang dikelola oleh CEX.IO

SCAM yang terjadi bermodus, sang scammer menunjukkan untuk menjual sejumlah Ghash kepada korban, meminta korban untuk mengirimkan sejumlah uang ke dalam sebuah rekening bank dan berjanji akan mengatakan instruksi 'Ghash reedem voucher' sehabis uang diterima. Sang korban biasanya tertarik sebab proses pembelian Ghash ini dianggap gampang (menggunakan Rupiah) - dan sanggup ditebak sehabis uang Rupiah dibayarkan, instruksi Ghash Reedem Voucher yang dijanjikan tidak kunjung dikirim.

------------

Tips kondusif bertransaksi Bitcoin

Selalu gunakan jasa perusahaan Exchange Maker yang sanggup dipercaya. Di Indonesia ketika ini ada dua perusahaan yang bergerak dalam jasa jual beli Bitcoin, yaitu Bitcoin.Co.Id dan ArtaBit.com - silahkan lakukan pemeriksaan terhadap dua perusahaan ini sebelum anda melaksanakan transaksi dengan mereka.

Jangan bertransaksi dengan orang yang tidak anda kenal di web jejaring sosial seperti Facebook, KasKus dan lainnya. Jika anda terpaksa untuk bertransaksi dengan orang yang tidak dikenal, selalu gunakan layanan jasa Escrow atau rekening bersama semisal InaPay.Com

Dalam masalah CEX.IO - jangan pernah tergiur untuk membeli Ghash dari seseorang atau pengguna CEX.IO lainnya. Cara paling kondusif untuk membeli Ghash di CEX.IO ialah dengan membeli Bitcoin dari perusahaan Exchange Maker dan meminta mereka untuk transfer Bitcoin yang telah anda beli ke dalam Bitcoin wallet yang telah disediakan oleh CEX.IO untuk kepentingan deposit atau funding akun anda. Setelah itu gres sanggup membeli sendiri Ghash dari akun milik anda sendiri.




---
(c) Copy Right 2014
Ditulis dan dipublikasikan oleh Palagan
BTC Address: 1NMBiT6G2qr4xk8tR3rp7txu95YEpgLThb

Belum ada Komentar untuk "Transaksi Scam Bitcoin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel