Header Menu




banner



Andi Mallarangeng Dan Bitcoin

Masih ingat Andi Mallarangeng? Sejak mendekam dalam tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ia mempunyai hobi gres yaitu menulis 'Analisis' yang kemudian disalin oleh redaksi VIVAnews untuk diunggah ke publik.

Tulisan Andi Mallarangeng kali ini ialah ihwal Bitcoin! 

Ahah! Ternyata kabar ihwal Bitcoin pun dapat menyusup masuk ke dalam ruang tahanan KPK...

Dalam paragraph pertama analisis ihwal Bitcoin, Andi Mallarangeng

"Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan fenomena bitcoin, mata uang digital yang makin meluas penggunaannya. What the fuzz is all about? Apa yang diributkan? Apa soalnya? Apakah the digital whizkids menelurkan satu lagi produk yang aneh-aneh dan hanya menciptakan orang awam bengong? ..."

Bukan hanya bengong, Pak! Tapi 'keblinger'!

Saya ingat tahun lalu, saat pertama kali mulai serius mempelajari dan menulis ihwal Bitcoin di salah satu personal blog milik saya, waktu itu alangkah sulitnya menemukan acuan info Bitcoin berbahasa Indonesia ... 

Tapi lihatlah sekarang! Tiba tiba, muncul banyak pakar ihwal Bitcoin di Indonesia, mulai dari yang menyebarkan info terjemahan dari goresan pena berbahasa Inggris hingga yang dengan semena mena asal comot copy dan paste.

Yang lebih memprihatinkan lagi (di Indonesia), mungkin sebab 'keblinger' dengan harga jual Bitcoin yang setara honor 'senior level employee' mulai bermunculan 'pakar pakar' yang menulis ihwal bagaimana cara mendapat Bitcoin gratisan, membelokkan arti Bitcoin mining yang sebenarnya dengan 'memungut' Bitcoin dan juga alternative coin lainnya dari faucet faucet di luar sana.


sumber: Analisis.VIVANews

---
(c) Copy Right 2014
Ditulis dan dipublikasikan oleh Palagan
http://bitcoinindonesia.blogspot.com
http://www.nmbit.com
BTC Address: 1NMBiT6G2qr4xk8tR3rp7txu95YEpgLThb

Belum ada Komentar untuk "Andi Mallarangeng Dan Bitcoin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel