Header Menu




banner



Kontroversi cara meningkatkan traffic pengunjung blog


Jika membaca judul artikel ini, apakah cukup memancing keingintahuan anda? judul diatas sengaja disematkan biar bisa menjadi kontoversi dipikiran pembaca blog ini.

Paling tidak ada 2 (dua) hal yang ditimbulkan dari judul diatas


  1. Pembaca akan membayangkan cara-cara meningkatkan traffic pengunjung yang kontroversional
  2. Pembaca akan meng iyakan bahwa konroversi ialah salah satu cara meningkatkan traffic pengunjung blog.

Apa itu kontroversi ?
Menurut KBBI (kamus besar bahasa Indonesia) arti kontroversi ialah 1. perdebatan; 2. persengketaan; pertentangan.
Jika kita urai, kontroversi ialah sesuatu yang menjadikan perdebatan, pertentangan atau bahkan persengketaan.
Keingintahuan merupakan salah satu sifat manusia, sebab keingintahuanlah membuat insan bisa berkembang dan bertahan hidup dengan segala kecanggihan teknologinya.

Kontroversi memancing keingintahuan insan untuk memastikan kebenaran dari suatu hal,perhatikanlah disekitar kita hal hal kontroversional selalu menjadi sentra perhatian kita.
Contoh kasus, menyerupai ISIS yang menyulut prahara di timur tengah dan diperparah dengan insiden pengeboman dan penembakan di paris Prancis. Semua orang mengikuti beritanya, kontoversi yang tercipta membuat muncul beragam pendapat.
Kasus papa minta saham, rekaman pembicaraan antara pertemuan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin dengan Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha Riza Chalid yang dilaporkan oleh Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) DPR begitu menghebohkan,bahkan sekarang isinya sangat kontroversional sebab isinya meyebutkan nama nama para orang besar di Negara Indonesia ini.
Berita selebritis terhangat dikala ini yaitu beredarnya foto-foto mesra antara Pasha ungu dengan artis indah Angel Karamoy telah menyita perhatian para penggemar infotainment.

Dan kalau kita cek di google trend, social media menyerupai twitter, facebook dan lain lain ketiga kasus diatas menjadi tranding topic dan paling dicari beritanya.

Sekarang apa kekerabatan judul artikel ini dengan kasus kasus diatas? Sebenarnya hubungannya baik baik saja (hehehe).
Maksud aku hubungannya ialah kontroversi merupakan salah satu cara membuat pembaca menjadi tertarik membaca artikel yang kita posting diblog. Terutama kalau kita menshare link artikel ke Media sosial

Memilih judul ialah salah satu hal yang harus kita perhatikan, kalau judul pada makalah atau penelitian ilmiah memang harus membuktikan isi atau inti karya tulis.
Namun untuk judul sebuah informasi atau artikel diblog ternyata harus bisa memancing keingin tahuan pembaca.
Perperhatikan judul artikel blog-blog besar atau pun media online, tag line atau judul artikel kebanyakan selalu memancing keingintahuan pembaca.
Contoh :
Cara meramu kopi menjadi obat kuat , kontoversi yang mungkin terbersit ialah mungkin tidak kopi jadi obat kuat, kalau ya bagaimana caranya?

Media Online biasanya mengawali informasi dengan ptonomina yang meliputi kata ganti, kata tunjuk atau kata tanya, menyerupai "inilah", "ini dia","wow","bagaimana"

Blogger proffesional lebih mengedepankan kata yang merepresikan "bagaimana " menyerupai : 10 cara meningkatkan pengunjung blog; 5 agenda monetasi blog terbaik

Namun perlu diingat, penggunaan judul harus tetap membuktikan isi dari artikel, bukan hanya sekedar judul, namun ketika pembaca melihat isi artikel ternyata jauh dari judul. ini akan membuat pembaca kecewa dan tentu akan meninggalkan Anda.



Semangat Blogger

Belum ada Komentar untuk "Kontroversi cara meningkatkan traffic pengunjung blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel