Header Menu




banner



Dalam 10 Tahun Blockchains Akan Naik Level

Will Murphy memprediksi bahwa dalam 10 tahun kedepan teknologi blockchain akan meningkat ke tingkat yang menyebutnya "blockchain" tidak akan lagi menjadi istilah yang berguna.
Mari pikirkan ini sejenak. Mengapa kita menyebutnya blockchain? Tiga bab paling menarik dari blockchain tersebut adalah:
  1. Mekanisme konsensus
  2. Mekanisme administrasi (meta-konsensus perihal bagaimana mengelola perbaikan masa depan terhadap keseluruhan rantai)
  3. Struktur blockchain itu sendiri
Yang terakhir akan menghipnotis seberapa besar jaringan sanggup didapat, seberapa cepat waktu transaksi akan terjadi, dan seterusnya. Dan struktur blokir itu mengapa kita menyebutnya "blockchain."
Jadi, apa yang kita maksud dengan "blockchain?" Mari kita keluar dua istilah komponen:

Block  : Sekumpulan transaksi dibundel bersama.
Chain : Blok secara kriptografis terhubung secara linier.

Bye-bye block
Saya pikir di masa depan blok tidak akan dibutuhkan. Sebagai gantinya akan menjadi sistem dimana transaksi saling terkait dan sanggup mengkonfirmasi transaksi sebelumnya.
Untuk mengirimkan transaksi Anda berikutnya, Anda perlu memvalidasi orang lain dalam antrian. Untuk mendapat apa yang Anda inginkan (transaksi Anda dikirimkan), Anda harus melaksanakan beberapa pekerjaan untuk orang lain.
Mengapa begini? Waktu transaksi dalam model ini akan lebih cepat dari, contohnya ketika transaksi bitcoin hari ini. Penambang secara teknis dihapus dan setiap transaksi memvalidasi transaksi masa lalu. Waktu transaksi sebetulnya sanggup turun seiring semakin banyak orang yang memakai sistem ini.

Ciao untuk chain
Saya juga berpikir bahwa di masa depan, rantai itu tidak akan menjadi rangkaian tunggal blok. Saya pikir itu akan terlihat lebih menyerupai jala (atau grafik). Mungkin kita sanggup mempunyai rangkaian cabang non-linear yang masuk dalam beberapa arah yang berbeda, di mana banyak transaksi paralel terjadi.
Jadi, mungkin kita akan menyebutnya grafik transaksi. Saya juga melihat istilah Tangle (dalam protokol IOTA) untuk konsep awal yang serupa.
Mungkin kita akan menyebutnya "grafik" dengan cara yang sama menyerupai kita berbicara perihal "awan" hari ini. Kita semua akan menyimpan gosip dan transaksi ke dalam grafik global ini (entah kita mengetahuinya atau tidak).

Masuk ke dalam DAG
Hal paling bersahabat yang pernah saya lihat sejauh ini yang sesuai dengan jalur imajiner saya yaitu grafik acyclic yang diarahkan.
Model DAG bekerja berbeda dari blockchain. Blockchain yang umum mengharuskan penambang untuk mempertahankan blok, namun DAG tidak memerlukan bukti pembuktian atau blokir.
Model administrasi gres dibutuhkan. Jadi, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan.
Tapi model ini secara teoritis menjadi lebih baik alasannya yaitu simpul gres ditambahkan. Jadi, ini mungkin model yang lebih baik untuk kedua biaya (atau, dalam bahasa ethereum, "gas") dan skalabilitas dari model blockchain terkini.
Di masa depan, kita mungkin mempunyai sesuatu yang melaksanakan apa yang dilakukan blockchain, hanya lebih baik. Masih ada tantangan untuk model ini, jadi saya tidak tahu bagaimana ini akan dimainkan. Tapi, berdasarkan saya desain ini sangat menarik, dan saya ingin tau melihat bagaimana perkembangannya.


Oleh : Will Murphy di kutip dari coindesk
Will Murphy yaitu wakil presiden untuk blockchain di Talla.com, perusahaan di belakang Botchain, sebuah blockchain untuk mengelola biro cerdas otonom.

Belum ada Komentar untuk "Dalam 10 Tahun Blockchains Akan Naik Level"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel