Header Menu




banner



Menambang Bitcoin Lewat Cloud Mining, Berani?

Kegiatan menambang bitcoin dengan cloud mining yakni aktifitas beresiko, pikirkan dengan matang sebelum berinvestasi atau membeli hashpower, di sini bonbitcoin mengatakan rekomendasi cloud mining menurut review dari banyak sekali sumber
Hi bro, Banyak cara untuk mendapat bitcoin, baik menambang lewat hardware, berburu gratisan, aktivitas afiliasi atau dengan cloud mining. Semua mempunyai kekurangan dan kelebihan masing masing. Untuk kali ini saya akan membahas ihwal menambang lewat cloud mining. Cloud mining memang salah satu pilihan yang mulai banyak di coba oleh orang orang yang tertarik dengan dunia pertambangan bitcoin. Gimana gak tertarik coba, kita tinggal duduk manis dan sudah ada pihak yang nambangin bitcoin buat kita.

1. APA ITU CLOUD MINING BITCOIN ?

Cloud mining ( Nambang Awan, he ) merupakan jasa menambang yang ditawarkan oleh pihak tertentu ( bisa perorangan / kelompok) yang mengklaim mempunyai hardware khusus untuk menambang bitcoin. Kaprikornus kita hanya perlu mendaftar melalui website mereka dan melaksanakan pembelian hashpower (kecepatan menambang). Bahkan ketika ini jasa yang ditawarkan bukan hanya menambang bitcoin, tetapi juga cryptocurrency lainnya menyerupai Ethereum (ETH) dan Litecoin (LTC)

2. KELEBIHAN CLOUD MINING

Tentu saja pihak yang memperlihatkan cloud mining menjanjikan beberapa kelebihan cloud mining kalau dibandingkan dengan menambang sendiri, menyerupai :
  • Cocok untuk orang orang yang sibuk dengan pekerjaan
  • Tidak menghabiskan waktu untuk menambang secara manual 
  • Membuat kita lebih hemat kuota data / internet. 
  • Rata rata cloud mining memperlihatkan kontrak kerja yang cukup panjang.
  • Kita tidak perlu berurusan dengan hardware. 
  • Lebih menghemat listrik, kecuali anak kost yang gak nanggung biaya listrik. hah 
  • Membuat PC/Laptop kita lebih infinit tentunya, sebab kegiatan menambang mengharuskan PC kita bekerja dan hidup lebih usang setiap harinya. 
  • Harga GH/S (kecepatan menambang) bisa dikatakan tidak mahal 
  • Biaya Hardware Mining ketika ini bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah, sedangkan cloud mining harga bisa diubahsuaikan dengan budget yang tersedia.
Selain perorangan, menambang bitcoin dengan cloud mining juga bisa dilakukan dengan kerabat terdekat dengan sistem bagi hasil ketika pembayaran.
Baca : Strategi Tim menambang Bitcoin Lewat Cloud Mining (Nambang Bareng Teman) 
3. KEKURANGAN CLOUD MINING

Kekurangan cloud mining yang paling ditakutkan yakni kalau secara datang tiba situs down, tidak bisa diakses, sehingga kita tidak tahu nasib balance kita. Intinya Scam. Untuk mengatasi hal ini tentu saja kita haru bisa menentukan cloud mining yang sudah mendapat review baik dan mempunyai asal usul perusahaan yang jelas, dan 3 cloud mining yang admin share sudah lebih dari 2 tahun ini membayar dan mendapat status Legit dari beberapa website review menyerupai netbusinessrating.com.

Perlu diketahui bahwa modal kita tidak bisa balik dalam waktu singkat, jadi kita perlu bersabar buat balik modal. Bisa memakan waktu berbulan – bulan untuk balik modal. yang namanya investasi ya harus sabar. he, Saya sarankan buat bro sekalian yang mau coba cloud mining. Jangan menginvestasikan dalam jumlah besar, jaga jaga kalau kawasan investasi bitcoin yang kita ikuti bukanlah kawasan yang kondusif alias Scam.

Admin sarankan untuk pembelian awal maksimal 5 juta rupiah, nanti kalo bro sudah benar benar nyaman dan percaya sama cloud mining yang bro pilih, silakan membeli hashpower tambahan.

4. DAFTAR DULU BITCOIN.CO.ID (INDODAX)

Sebelum daftar cloud mining, pastikan bro sekalian sudah menjadi member bitcoin.co.id (INDODAX), sebab kita wajib mempunyai alamat bitcoin / wallet addres. Untuk melihat alamat bitcoin kita, pada dashboard bitcoin.co.id, pilih terima/kirim bitcoin, kemudian pilih Terima bitcoin. selain itu kita akan melaksanakan transaksi pembelian hashpower melalui bitcoin.co.id

👉 Daftar Bitcoin.co.id (INDODAX) di SINI

5. CLOUD MINING YANG SAAT INI MASIH MENJADI REKOMENDASI

Ingat, kecepatan menambang ditentukan oleh berapa jumlah hashpower (Gh/s) yang dibeli, dan juga dipengaruhi oleh tingkat kesulitan menambang yang berubah ubah. 3 Cloud mining yang admin bagikan di bawah ini yakni : 
  • Hashflare
  • Genesis - Mining
  • Minergate Cloud Mining
Silakan cek terlebih dahulu asumsi bitcoin yang didapat, masukkan jumlah Gh/s pada kolom yang disediakan (coba masukkan 100 Gh/s dulu) di ➯ SINIyang kita hitung di alloscomp.com merupakan asumsi pendapatan menurut tingkat kesulitan menambang. Hasil bisa saja berbeda pada ketika sudah ditambangkan cloud mining, 1000 Gh/s = 1 Th/s.  



1. HASHFLARE




Hashflare merupakan cloud mining milik Hashcoin. Hashcoin merupakan perusahaan yang menciptakan hardware penambang bitcoin yang bangkit semenjak 2013 dan berbasis di Estonia. Sedangkan Hashflare sendiri diluncurkan awal tahun 2015.

Saya sendiri sudah menjadi member hashflare.io kurang lebih 2 tahunan, dan Alhamdulillah masih membayar saya hingga sekarang. Memang sih dikarenakan harga bitcoin naik drastis, ketika ini ada kenaikan harga. tapi seimbang lah dengan pelayanan yang didapatkan dari hashflare. dan dikarenakan harga bitcoin yang naik drastis, satoshi yang saya dapatkan juga lebih sedikit sekarang.


Pada ketika saya mendaftar dahulu, harga bitcoin masih di kisaran Rp.6.000.000 per 1 BTC , nah lho kini 1 BTC bisa seharga Rp.90.000.000, bahkan sempat tembus Rp. 110.000.000, Mantap bener.


Setelah menjadi member bitcoin.co.id, bro sekalian tinggal mendaftar hashflare,  biaya sewa di hashflare bisa dikatakan murah,nanti bro bisa sesuaikan harga pada ketika akan membeli GH/S (kecepatan menambang), Pembelian GH/s di Hashflare tidak cuma sekali bro, tetapi berkali kali, Kaprikornus kalo suatu hari nanti bro mau nambah GH/s, tinggal beli lagi dan akan diakumulasikan.


Silakan Daftar HashFlare ⇨ DI SINI ✔


Langkah Beli Hashrate :


1. Setelah mendaftar hashflare lewat link di atas, Pada Dashboard pilih Buy Hashrate

2. Pilih SHA-256





3. Pada Select amount to purchase, Kita atur Gh/s yang akan dibeli, geser ke kanan (gambar di atas), lihat asumsi biaya dalam USD dan Bitcoin.

4. Kemudian pilih Proceed ⇨ Select Payment Method ⇨ pilih Pay With BTC, menggunakan metode pembayaran lain di perbolehkan, kalau admin sendiri menentukan metode bitcoin (metode lain belum pernah nyoba). Metode pembayaran yang tersedia yakni BTC, Wire transfer, Credit Card dan Payeer



5. Centang I confirm that I have read and agree with Terms and Conditions ⇨ Klik Confirm ⇨ Pay With Bitcoin.




6. Maka bro sekalian akan mendapat alamat bitcoin yang harus ditransfer yang valid dalam waktu 2 jam, transfernya lewat bitcoin.co.id saja. 


7. Setelah itu, bagi yang memakai metode BTC untuk pembayaran, bro sekalian tinggal : (Cara lengkap ada di bawah)
  • Deposit Rupiah di bitcoin.co.id (kecuali sudah ada saldo yang mencukupi)
  • tukar/beli bitcoin (perkirakan bitcoin yang dibeli sesuai dengan yang harus ditransfer ke hashflare ditambah dengan biaya transfer 0.0006 BTC)
  • transfer/kirim bitcoin ke hashflare (ke alamat yang diberikan hashflare tadi, sesuai dengan jumlah yang ditentukan hashflare + biaya transfer bitcoin.co.id
  • jadi kita kirim (biaya hashflare + 0.0006 BTC (biaya transfer)), hening saja  kok bro tidak perlu takut salah, sebab sudah ada tabel terima bersihnya pada ketika kita memasukan biaya)
8. Jangan lupa memasukkan alamat Bitcoin, buka sajian Setting, Kemudian isi BTC wallet dengan alamat bitcoin kita.

9. Hasil menambang biasanya akan di update sekitar pukul 9 pagi WIB, akan tetapi terkadang di update jam 10 malam WIB.

10. Perkiraan waktu balik modal, ini yakni salah satu keunggulan hashflare. Balik modal tidak menunggu terlalu lama. Sebagai contoh, admin ketika ini memilik 1.04 Th/s atau 1040 Gh/s. Rata - rata pendapatan sehari yakni 2 USD, dahulu admin beli hashrate / hashpower dengan uang 120 USD (dalam bentuk bitcoin). Sehingga asumsi balik modal yakni 120/2 = 60 Hari saja.


Biaya di hashflare.io, Biaya bisa berubah sewaktu waktu. Selain bitcoin di hashflare.io juga menyediakan layanan untuk menambang Ethereum (ETH) dan Dash (DRK), untuk harga terbaru silahkan cek eksklusif di websitenya ya bro. Jangan lupa untuk melaksanakan setting alamat bitcoin, buka sajian settings kemudian profil.

Pembelian GH/s di hashflare bisa dilakukan berkali kali dan mempunyai jangka waktu kontrak yang berbeda beda, pola : "Hari ini saya membeli 100 GH/s, dengan masa kontrak 1 tahun, berakhir tanggal 25 Agustus tahun depan. Kemudian sebab saya rasa kecepatannya perlu ditambah, 2 hari kemudian saya beli lagi 50 GH/S, dan kontraknya berakhir 27 Agustus tahun depan. Kaprikornus saya mempunyai total kecepatan 150 GH/S".

Note : Karena Payout hashflare.io untuk bitcoin tidak mengecewakan tinggi, yaitu 0.01 BTC, maka kita dianjurkan untuk membeli GH/s lebih dari sekali / berani modal besar di awal.
2. GENESIS-MINING


Genesis Mining yakni salah satu cloud mining yang paling dipercaya dan dipimpin oleh Marco Streng, berbasis di Eropa yang didirikan tahun 2014 dan bisa bertahan hingga ketika ini.

Genesis Mining memperlihatkan jasa pertambangan multi pool menyerupai Bitcoin, Dogecoin, Litecoin dll. Sebelum munculnya hashflare, genesis mining sudah dikenal terlebih dahulu oleh para miner dan hingga kini tetap menjadi salah satu pilihan cloud mining yang dipercaya.

Untuk meningkatkan pelayanan, website genesis mining kini sudah support bahasa Indonesia, selain Bitcoin, genesis juga memperlihatkan jasa menambang cryptocurrency lainnya menyerupai Dash, Ethereum, Litecoin (salah satu coin kesukaan saya), Monero, dan Zcash. Silakan daftar untuk mengetahui price list di genesis lewat link di bawah ini.

Daftar genesis-mining di ⇨ SINI ✔

Stock menambang Bitcoin di genesis terkadang habis, sebab banyaknya jumlah member dan peminat untuk ditambangkan Bitcoin oleh perusahaan yang satu ini, jadi kita dianjurkan untuk membeli hahspower Monero, Ethereum atau Zcash. Meskipun begitu Penambangan Ethereum, Zcash ataupun Monero tetap bisa di alokasikan ke Bitcoin, Kaprikornus bergotong-royong sama saja. 




Untuk proses pembelian hashrate tidaklah sulit bro,
1. Pada sajian pilih Beli HashPower / Tingkatkan Hashpower

2. Akan muncul menyerupai gambar di atas, pilih hashpower yang akan dibeli, misal Penambangan Bitcoin Tanpa Henti , Geser Indikator GH/S ke kanan, sesuaikan dengan dana yang tersedia, Jika bro rasa terlalu mahal, silakan coba cloud mining Minergate atau Hashflare.

3. Jika penambangan Bitcoin tanpa henti habis stock, silakan bro beralih ke Penambangan Ethereum, Monero atau Zcash dengan kontrak 2 tahun, hening saja bro nanti bisa dilakukan alokasi penambangan ke bitcoin atau mata uang lain (langkah No. 10)


4. Pilih metode pembayaran, dari Credit Card ganti ke Bitcoin, kemudian kembali kita cek pada gambar di atas harga hashpower dalam bitcoin, kemudian pilih LANJUT, bagi bro yang mau pilih metode pembayaran selain bitcoin dipersilakan.


5. Masukkan Kode Promo cOTPr2 (copy paste semoga gak salah) kemudian validasi semoga dapet DISKON 3%, kemudian centang setujui permintaan, lalu Konfirmasi Pesanan


6. Setelah itu kita akan diberikan alamat Bitcoin untuk transfer ke genesis menyerupai di bawah ini dan berlaku 30 menit, jadi admin sarankan siapkan saldo dahulu di atas 30 USD (sekitar 500 ribu rupiah), lebih dari itu lebih baik.





7. Langkah Selanjutnya yakni transfer ke Genesis sesuai dengan alamat Bitcoin yang diberikan, transfernya lewat bitcoin.co.id saja.

8. Setelah itu, bagi yang memakai metode BTC untuk pembayaran, bro sekalian tinggal : (Cara lengkap ada di bawah)
  • Deposit Rupiah di bitcoin.co.id (kecuali sudah ada saldo yang mencukupi)
  • Rupiahnya di tukar/belikan bitcoin (perkirakan bitcoin yang dibeli sesuai dengan yang harus ditransfer ke genesis ditambah dengan biaya transfer 0.0006 BTC)
  • transfer/kirim bitcoin ke genesis (ke alamat yang diberikan genesis tadi, sesuai dengan jumlah yang ditentukan genesis + biaya transfer bitcoin.co.id, 
  • jadi kita kirim (biaya genesis + 0.0006 BTC (biaya transfer)), hening saja kok bro tidak perlu takut salah, sebab sudah ada tabel terima bersihnya pada ketika kita memasukan biaya)
9. Jangan lupa untuk menambanhkan alamat bitcoin bro sekalian, buka sajian Akun saya, kemudian pilih Dompet

10. Jangan lupa juga buka sajian Alokasi Tambang, kalo bro ingin mengalokasikan hashpower.
11. Minumum Payout / Penarikan yakni 0.002 BTC.

12. Hasil menambang akan di update setiap 24 jam sekali, silakan cek di sajian pembayaran.

3. MINERGATE
Minergate yakni cloud mining yang bangkit pada tahun 2014, selain cloud mining, minergate juga menjadi pools untuk menambang cryptocurrency. Selain harga hashpower yang bisa dikatakan murah, minergate selalu mendapat review nyata dan selalu membayar membernya.


Langkah langkah menambang dengan cloud mining minergate
  • Register dahulu di Minergate, di SINI.
  • Sign Up, Masukkan email dan password, selesaikan captcha sederhana kemudian pilih Signup & start Mining
  • Pilih cloud mining, kemudian akan terlihat contract yang bisa dibeli. Pilih BTC lalu Buy seperti gambar di bawah
  • Geser ke kanan, ingat semakin banyak beli hashpower, semakin cepat juga menambangnya, maka akan terlihat berapa hashpower (dalam GH/s) serta jumlah Bitcoin yang harus dibayarkan untuk membeli hashpower, kemudian pilih Buy.
  • Langkah selanjutnya, bro tinggal transfer bitcoin ke minergate ke alamat yang sudah ditentukan. Untuk cara membayar bro bisa transfer bitcoin ke minergate dari bitcoin.co.id, klarifikasi cara transfernya ada di bawah. Bagi yang belum mempunyai akun bitcoin.co.id, silakan mendaftar terlebih dahulu melalui link di atas. 
  • Tunggu hingga bitcoin yang ditransfer untuk membeli hashpower masuk ke minergate, maksimal 48 jam. Jika bitcoin sudah masuk akan ada pemberitahuan dari minergate " Reward expected on 15 Nov 2017" menyerupai gambar di bawah (tulisan berwarna orange), itu berarti proses menambang akan dimulai pada tanggal 15 november 2017 (tanggal tergantung kapan masuknya bitcoin untuk membeli hashpower).
  • Jika proses menambang sudah aktif, maka akan ada goresan pena active pada status menyerupai gambar di bawah ini.
  • Silakan masuk ke sajian Dashboard untuk memastikan proses menambang sudah dimulai, scroll ke bawah untuk menemukan Bitcoin, sebab ada banyak coin yang ditampilkan.
  • Jika bro merasa kecepatan menambang perlu ditambah, silakan membeli hashpower lagi, membeli hashpower di minergate tidak ada batasannya.
  • Minimum penarikan yakni 0.01 BTC, kalau sudah mencapai minimum, bitcoin bisa dikirim eksklusif ke alamat bitcoin di bitcoin.co.id untuk ditukarkan ke rupiah.
  • Selamat mencoba, selamat menambang di minergate.
CARA MEMBAYAR PEMBELIAN HASHRATE / HASHPOWER LEWAT INDODAX

Tentu saja sebelum transfer bro harus menjadi member bitcoin.co.id terlebih dahulu dan sudah melaksanakan verifikasi akun. silakan daftar bitcoin co id (Indodax) di SINI

  • Pastikan bro sudah mempunyai saldo bitcoin yang akan dikirim, kalau belum silakan deposit rupiah dahulu untuk ditukarkan ke bitcoin (dibelikan bitcoin). Untuk deposit, pada dashboard pilih Setor / Tarik Rupiah ⇨ Setor Rupiah , lalu ikuti langkah langkahnya (pengisian informasi dll).
  • Sebagai pola gambar di bawah, admin sudah deposit rupiah ke bitcoin.co.id sebesar Rp.974.979,00 dan yang akan ditukar ke bitcoin sebesar Rp. 500.000,00. Pada dashboar pilih BELI BITCOIN. masukkan jumlah rupiah yang akan ditukarkan ke bitcoin di kolom Jumlah Rupiah, lalu pilih lanjutkan.
  • Lalu akan terlihat estimasi Bitcoin (BTC) yang akan diterima sesuai dengan estimasi harga bitcoin terbaru, bisa dilihat pada gambar di bawah, dengan 500 ribu rupiah admin mendapat 0.00496999 BTC, jumlah yang didapatkan tergantung dengan harga bitcoin. kemudian pilih lanjutkan dan selesai. Maka kita sudah mempunyai Bitcoin (BTC) dan siap dipakai untuk transaksi
  • Untuk memulai transfer Bitcoin, pilih Terima/Kirim Bitcoin ⇨ Kirim Bitcoin, masukkan jumlah yang akan ditransfer (sesuai dengan yang tertera pada cloud mining yang dipilih) pada kolom Terima Bersih, maka akan terlihat Jumlah BTC yang harus kita kirimkan. Jumlah BTC sendiri adalah Terima Bersih (biaya hashflare/genesis/minergate) + Biaya Penarikan (0.0005) + Biaya SMS (0.0001). Masukkan alamat bitcoin yang sudah diberikan hashflare/genesis/minergate sebagai tujuan transfer kita, kemudian pilih kirim PIN SMS. masukkan pin sms yang kita dapatkan dari bitcoin.co.id
  • Langkah selanjutnya merupakan langkah terakhir yakni konfirmasi lewat email, selanjutnya kita tinggal menunggu Bitcoin kita hingga ke alamat tujuan, maksimal untuk pengiriman yakni 48 jam. tergantung dengan kesibukan kemudian lintas transfer bitcoin.


- Untuk hashflare dan minergate, kalau pembelian Gh/s hanya sejumlah kecil. maka bro bisa rugi di biaya transfer bitcoin co id, jadi admin sarankan untuk membeli Gh/s dengan jumlah yang banyak. hehe

- Untuk genesis, bisa membayar dengan dogecoin atau litecoin (sesuai pilihan) lewat bitcoin.co.id



Sekian dulu info ihwal menambang bitcoin melalui cloud mining, selain hashflare dan genesis - mining masih banyak cloud mining yang memperlihatkan jasa menambang yang menggiurkan, sahabat bisa cari di pencarian google. Tapi ingat kita harus hati-hati dalam menentukan cloud mining, saya juga tidak bisa menjamin kalau hashflare dan genesis-mining akan terus membayar.

Baca Juga : Cara Menambang Bitcoin Lewat EOBOT Cloud Mining
Buat sahabat sahabat yang punya rekomendasi cloud mining. Silahkan komen ya.
Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung ke blog yang sangat sederhana ini.

Belum ada Komentar untuk "Menambang Bitcoin Lewat Cloud Mining, Berani?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel