Header Menu




banner



KEHABISAN TOPIK DAN IDE KONTEN BLOG TAPI TETAP PRODUKTIF, LAKUKAN INI !!

Sobat Elmu mungkin pernah menghadapi situasi di mana sahabat tidak memiliki topik atau ide untuk ditulis dan mempublikasikan di blog sobat. Itu yaitu salah satu "bencana" bagi para blogger dan saya juga sering menemui saat-saat ibarat itu dimana menemukan sesuatu yang ingin kita tulis diblog begitu sulit, ide meredup, dan kehilangan inspirasi.

KEHABISAN TOPIK DAN IDE KONTEN BLOG TAPI TETAP PRODUKTIF, http://www.elmu.web.id

Adalah hal yang biasa kalau sahabat sebagai seorang blogger kekurangan materi konten untuk blog  yang bisa selalu dipublikasikan. Itulah kenyataan yang terjadi, alasannya yaitu apa yang kita publikasikan yaitu apa yang kita ketahui  saat ini, yang relevan dan jadi minat kita untuk ditulis di blog.

Makara suatu best practice yang bisa untuk dilakukan kalau sahabat ingin memuat lebih banyak konten pada blog sahabat yaitu dengan menyelaraskan pikiran dan hobi atau apapun yang menjadi minat sahabat sesuai pengetahuan yang sahabat miliki.

Bagaimana Mendapatkan Topik dan Ide untuk menulis?

Cobalah metode-metode yang ada dibawah ini untuk membantu memancing otak dan pikiran sahabat supaya bisa menerima ide untuk dituliskan di blog sahabat sesuai dengan minat dan niche sobat.

#Membaca berarti menghargai waktu.

Pertama-tama pastikan sahabat memiliki pengetahuan yang cukup untuk menghasilkan konten dengan menggunakan semua sumber yang bisa bisa menjadi rujukan sobat, bisa sahabat dapatkan disekitar sahabat baik secara online (blog,forum,direktori) ataupun offline (buku, majalah, koran dll)

Membaca merupakan sesuatu yang harus sahabat miliki dan dijadikan sebagai hobi, hal itu dapat menunjukkan sahabat gagasan  untuk ditulis dan meningkatkan pengetahuan sahabat pada waktu yang sama.

Kebiasaan membaca terutama kalau sahabat seorang blogger akan menambah wawasan sahabat mengenai topik yang sahabat sukai atau bahkan pengetahuan gres yang sahabat belum ketahui sebelumnya. 
Ini tentu akan membuat konten tulisan sahabat lebih berbobot alasannya yaitu memiliki banyak rujukan yang bisa sahabat sampaikan ke pembaca blog. Mungkin saja pembaca blog sahabat menganggap sahabat sebagai seorang expert atau mastah (master) di niche sobat.

#Cari hal-hal yang sahabat minati.

Pertama temukan topik yang menarik dan tulis konten wacana itu. Mungkin sahabat lebih tertarik pada topik-topik ibarat seolah-olah Blogging, Menghasilkan uang secara online, Trik Internet, Cyber ​​News, Software dan Komputer, travelling, masakan atau beladiri mungkin.

Saat ini, topik mengenai blogging dan menghasilkan uang dari internet menjadi minat besar saya dan dengan demikian secara bertahap semua artikel saya kebanyakan membahas wacana Blogging Tips dan SEO serta mengenai metode menghasilkan uang online

Makara sekarang kita tahu faktanya bahwa hal itu bisa mengubah diri sahabat lebih fokus pada minat yang menjadi target sahabat atau topik yang mungkin membuat sahabat secara otomatis lebih hebat dengan membaca dan memproduksi konten keren yang terkait dengan topik tersebut.

Katakanlah sahabat memiliki hobi pemrograman, kemudian berguru pemrograman lebih banyak. Ini akan membantu sahabat untuk meningkatkan level bahasa pemrograman, menyebarkan keterampilan sahabat dan membantu sahabat membuat konten blog sahabat pada waktu yang sama.
sahabat dapat melaksanakan percobaan pemrograman sahabat yang sudah sahabat pelajari, amati, mengulangi dan dengan demikian sahabat bisa memberikan solusi yang lebih baik atau mungkin memunculkan ide original dari sahabat sendiri. Dari situ sahabat menerima konten berkualitas gres dan segar dan sejumlah konten untuk dipublikasikan.

#Mengkombinasikan konten orang lain.

Cara ini mungkin terlihat sebagai sebuah trik abu-abu (Grey hat), namun ini tidak akan merugikan siapa-siapa. Kerana yang kita lakukan yaitu meng make over nya /remix. Seperti membuat ponsel pandai gres dengan merek dan fitur yang berbeda. Atau ubi kukus dengan aksesori keju dan coklat sebagi topping tentu hal ini memberi nilai tambah atau added value bagi sebuah topik konten.

Coba sahabat bayangkan, sahabat memiliki Topik yang relevan dan sedang hit didunia menjadi trending topic dimana mana. Apa yang perlu sahabat lakukan yaitu membaca wacana topik itu dari dua atau lebih blog atau sumber lain dan membuat sebuah kesimpulan dari gabungan konten tadi atau menggunakan ulasan sahabat sendiri. Kemudian terbitkan dalam blog sahabat dengan menggunakan kata-kata sahabat sendiri. Jika ada orang akan mengatakan ini ilegal? Apa dasarnya ? Apakah kita meniru atau plagiat? Jawabannya TIDAK!!!.

Semua orang berguru segala sesuatu dari orang lain. Makara pahami anggap ide ini merupakan  salah satu metode alternative yang indah untuk diterapkan.

Anggaplah 'Euro 2106' misalnya. Merupakan perhelatan sepak bola tertinggi dibenua eropa dimana ketika goresan pena ini dibuat sedang berlangsung dan banyak orang yang membicarakannya diseluruh dunia dan tentunya menjadi trending topic dimedia sosial. Mereka membahas wacana team Favorit, prediksi juara, pemain bintang, dll. Dan team favorit saya yaitu spanyol, namun prediksi juaranya Jerman (hehe). Sekarang apa yang perlu sahabat lakukan adalah, sahabat jangan menunjukkan waktu untuk blog kompetitor sahabat  menulis wacana topik ini sebelum sobat.

Lebih awal dan secepat mungkin sahabat lakukan. Cari rujukan dan baca dua atau lebih blog lain yang mungkin menyediakan sahabat dengan rincian, info dan informasi wacana topik hangat tersebut. Sekarang pikirkan sejenak dan menulis artikel sahabat sendiri wacana hal itu. - Dan jadikan konten yang  segar  dan tentu menambah jumlah konten sobat.
Jika sahabat ragu apakah konten sahabat dianggap plagiat. Sobat bisa gunakan tool Plagiarism Checker ibarat SmallSEOTools usahakan score nya diatas 80% Unique.

(Baca : Manfaat update Blog secara teratur)
Hasil Pengecekan plagiarism-checker smallseotools.com - artikel ini 100% Unique

#Cari ide dari para pencerah.

Jika sahabat pikirkan wacana  para blogger profesional dan penulis yang sahabat kagumi beserta dengan semua perlakuan yang beliau dapatkan dan kepribadian beliau  di masyarakat, mungkin ini bisa membuat sahabat ibarat baterai yang charge ulang, kembali ngaceng..upps. Ini  memberi sahabat sobat kesempatan  untuk mulai lagi berbuat lebih banyak dan menghasilkan lebih banyak .

Jika sahabat ingin  terinspirasi menulis Artikel di blog sobat, sahabat harus benar-benar bermimpi ibarat yang para profesional lakukan dan harus mulai mengobservasi  orang-orang hebat lainnya.

#Ketahui wacana diri sahabat dan yang akan dihasilkan.

Cobalah berpikir wacana keterampilan dan kemampuan sobat. Tahu apa yang dapat sahabat lakukan. Ini juga akan memboost alias memacu sahabat untuk menulis dan menunjukkan beberapa konten untuk blog sobat.
Sobat tidak perlu mengharapkan bisa pribadi menghasilkan uang banyak. Blogging bukanlah cara cepat kaya dalam semalam dan sahabat bisa mendapatkan uang dari blog sobat hanya jika sahabat bekerja keras. Jangan biarkan keinginan yang muluk  mengecewakan sobat.
(Baca : Kunci Menghasilkan Uang dari Blog)

#Be Cool.

Itulah resep diam-diam blogging. Selalu hening dan terkonsentrasi. Jangan berpikir bahwa sahabat tidak dapat melaksanakan apa-apa. Berpikir bahwa sahabat bisa melaksanakan apa saja. ibarat tagline iklan rokok "Go Ahead" atau terus maju dan berpikiran positif. refresh diri sahabat dari kenangan masa lalu alias move on.

Pertahankan keinginan sahabat dan sahabat benar-benar akan mulai menjadi seorang penulis hebat.

Semoga goresan pena singkat ini bisa menunjukkan ide bagi sahabat dan membawa manfaat.

Jika artikel ini memiliki kegunaan bagi sobat, SHARE lah ke orang lain.

Belum ada Komentar untuk "KEHABISAN TOPIK DAN IDE KONTEN BLOG TAPI TETAP PRODUKTIF, LAKUKAN INI !!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel