Header Menu




banner



#10 TIPS MEMULAI MEMBUAT SEBUAH BLOG

Bagaimana cara memulai membuat sebuah blog ialah salah satu pertanyaan paling umum yang telah ada semenjak kata blogging ada. Ijinkan Bang Elmu menyebarkan beberapa tips sederhana namun penting yang akan membantu sahabat memulai membuat blog.


#10 TIPS  MEMULAI MEMBUAT SEBUAH BLOG www.elmu.web.id

#Pilih Niche / tema

Sobat tidak perlu harus memilih niche, tetapi kalau sahabat memilikinya, itu sangat bagus. Idealnya, sahabat sudah memiliki niche yang sahabat paling sahabat minati. Misalnya, mampu mengenai travel, kuliner, atau bisnis online. Apa pun itu, apa yang perlu sahabat lakukan ialah menulis wacana hal itu dan menempatkan goresan pena sahabat pada blog.

#Tentukan audiens sobat

Setelah memilih niche tertentu, langkah berikutnya ialah untuk memutuskan siapa yang akan membaca blog sobat. Misalnya, kalau blog sahabat ialah wacana memancing, audiens sahabat ialah orang yang tertarik untuk memancing. Pastikan sahabat menulis artikel ialah apa yang ada dalam pikiran pemirsa blog sahabat  ketika menerbitkan posting di blog sobat.

#Add Value / nilai tambah

Pastikan konten sahabat memiliki sesuatu yang akan memberi nilai tambah untuk pembaca sobat. Dengan kata lain, konten di blog sahabat harus menawarkan pencerahan dan memecahkan beberapa duduk perkara yang dihadapi oleh pembaca sobat. Menambahkan nilai ialah cara yang cantik untuk menerima pengunjung gres dan kemudian membuat mereka datang kembali.


#Jadi diri sendiri

Tentunya,  mungkin sudah banyak yang menulis  tentang apa yang sahabat akan tulis. Jadi, mengapa mereka harus membaca blog sobat? Jawabannya ialah bahwa mereka akan membaca blog sahabat untuk mengetahui perspektif sahabat dan kreativitas sobat. Jadi, sahabat harus jadi diri dengan membat konten original.

#Jujurlah

Sobat harus mewujudkan mengenai topik yang sahabat tulis. Dengan kata lain, sahabat harus jujur ​​dan menjelaskan perspektif sahabat dengan penuh kejujuran. sahabat tidak mencoba untuk menjadi orang lain atau pembaca sahabat akan menyadarinya.

#Posting secara teratur dan terjadwal

Kapam sahabat harus menerbitkan posting blog baru? itu harusnya tidak menjadi masalah. Yang paling penting ialah bahwa sahabat harus posting secara konsisten. Dengan kata lain, kalau sahabat memposting mingguan, maka selalu posting mingguan. pembaca sahabat akan menunggu untuk posting sahabat setiap minggunya. (Baca : Manfaat Update Blog Secara Teratur)

#Gunakan Media Sosial

Tentu saja, sahabat harus menggunakan platform media sosial, menyerupai Facebook, Twitter dan Instagram untuk tetap terhubung dengan sesama blogger dan pembaca. Tapi jangan menghabiskan terlalu banyak waktu di Facebook. Fokus utama sahabat harus menulis posting blog yang berkualitas. Sobat mampu gunakan tool untuk memposting posting terbaru di blog secara otomatis ke akun media sosial sobat. 


#Abaikan para pengganggu (Troll)

Jangan perhatikan troll. Troll ialah orang-orang yang membuat komentar terbelakang hanya untuk menarik perhatian orang lain. Yang perlu sahabat lakukan ialah mengabaikan mereka dan selalu fokus pada hal yang penting bagi sobat.

#Buat sederhana

Jaga tampilan situs sahabat tetap sederhana. Situs sahabat tidak harus penuh widget atau hal-hal yang mampu mengganggu kenyamanan pembaca blog sobat. Yang perlu sahabat butuhkan ialah memiliki semua hal-hal dasar wacana blog sahabat dan menyingkirkan semua hal yang tidak benar-benar diperlukan.

#Profil

Jika memungkinkan, sahabat mampu menampilkan foto profil sahabat di blog. pembaca sahabat mungkin ingin melihat kepribadian sahabat di balik blog sobat.

Jadi, kalau sahabat akan memulai sebuah blog,  gunakan tips ini dan agar sahabat  mencapai sukses besar dalam waktu singkat.

Belum ada Komentar untuk "#10 TIPS MEMULAI MEMBUAT SEBUAH BLOG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel