Header Menu




banner



3 Situs Penyedia Software Wallet Bitcoin Pribadi Gratis Tahun 2017

Selama ini kita tahu bahwa telah banyak web/situs yang telah menyediakan pembuatan wallet bitcoin untuk menyimpan bitcoin yang kita miliki menyerupai bitcoin.co.id, poloniex, bittrex dan sebagainya, namun yang selama ini kita tahu itu yakni penyedia wallet berbasis exchanger yang mana digunakan untuk transaksi jual beli bitcoin.

 Selama ini kita tahu bahwa telah banyak web 3 Situs Penyedia Software Wallet Bitcoin Pribadi Gratis Tahun 2017
bitcoin wallet

Wallet exchanger selain digunakan transaksi jula beli memang mampu digunakan juga untuk menyimpan bitcoin dengan aman, namun bukan berarti akan aman jikalau disimpan selama bertahun-tahun misal 10 tahun. Perlu di pahami bahwa wallet exchanger itu berbasis web dan sangat rentat dengan hacker atau peretasan jikalau tidak di jaga dengan aman.

Menggunakan wallet exchanger berarti bitcoin yang kita miliki disimpan di pihak ke tiga layaknya sebuah bank sentral yang mana kita tidak memiliki saluran penuh jikalau sesuatu terjadi pada bitcoin yang kita miliki.


Contoh kasus yang terjadi pada MtGox tahun 2014. MtGox merupakan situs kawasan jual beli bitcoin terbesar yang berada di Shibuya,Japan dan telah mengalami kerugian sebesar 750.000 BTC milik penggunanya alasannya yakni berhasil di retas.

Nah, untuk menghindari hal tersebut dan jangan hingga terulang, untuk penyimpanan bitcoin disarankan menggunakan wallet langsung bukan dari exchanger. Bila ingin menggunakan wallet exchanger gunakan lah itu hanya untuk jual beli atau ditukar ke dalam rupiah saja.

Bagi yang tidak tahu situs penyedia wallet pribadi, silahkan baca hingga bawah alasannya yakni aku akan menunjukkan beberapa link situs penyedia wallet bitcoin pribadi. Berikut list nya


Situs Penyedia Wallet Pribadi

  1. Electrum.org
  2. Bitcoin.org
  3. Samourai.com
Nah itulah situs penyedia wallet langsung yang mampu sahabat gunakan untuk menyimpan bitcoin dalam jangka waktu yang lama, bahkan bertahun-tahun. Wallet langsung yang aku share di atas merupakan wallet dalam bentuk software PC dan mampu di unduh secara gratis oleh seluruh pengguna.

Bagi yang tidak memiliki PC tidak perlu khawatir alasannya yakni terdapat juga dalam bentuk aplikasi android sehingga lebih mudah dalam penggunaanya. Saya langsung pun menggunakan wallet di atas namun tidak semuanya.

Wallet yang aku gunakan yakni wallet dari Electrum.org, sahabat juga mampu menggunakannya menyerupai yang aku pakai.

Perlu di pahami bahwa jikalau ingin aman dan terjaga bitcoin yang ada di wallet pribadi, selalu simpan Private Key, alasannya yakni tanpa itu sahabat tidak akan mampu mengakses bitcoin yang dimiliki tertutama untuk mengirim bitcoin ke wallet lain.

Untuk Penggunaan wallet bitcoin langsung ini akan aku bahas di artikel berikutnya, jadi follow terus bitcoinq.top semoga tidak ketinggalan update-an terbaru mengenai hal ini ya.

Belum ada Komentar untuk "3 Situs Penyedia Software Wallet Bitcoin Pribadi Gratis Tahun 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel