Header Menu




banner



Bitgrail Exchanger Kripto Ter-Hack 170 Juta Nano Diduga Dicuri

Tempat Pertukaran criptocurrency terkenal BitGrail telah melaporkan kerugian 17 juta Nano, senilai lebih dari $ 170 juta pada ketika hack. Namun, laporan yang saling bertentangan muncul dengan beberapa orang percaya bahwa pertukaran tersebut akan gulung tikar selama beberapa bulan.

Kejahatan Cyber Telah Terungkap

Di masa lalu, pertukaran BitGrail yaitu salah satu hub perdagangan terbesar untuk kripto Gerbang RaiBlock, yang semenjak diubah namanya menjadi "Nano." Sebuah perjalanan ke beranda mereka mengalihkan pengguna ke pengumuman gosip yang mengungkapkan sebuah hack yang nyata.
Menurut sebuah pernyataan di situs BitGrail, "transaksi yang tidak sah" telah ditemukan di bursa yang mengakibatkan 17 juta Nano hilang. Semua operasi kriptocurrency telah tidak boleh sementara, dan pihak berwenang telah dihubungi untuk memeriksa hilangnya aset digital tersebut.

Perubahan dramatis di Bitgrail

Kembali pada tanggal 30 Januari, pemilik BitGrail Francesco Firano mengumumkan di Reddit bahwa KYC menjadi wajib di bursa alasannya yaitu meningkatnya tekanan peraturan. Apa yang awalnya merupakan kebijakan penyangga untuk penarikan yang meningkat kini diharapkan di platform.


Agar pengguna dapat keluar dari bursa, mereka diminta melikuidasi ke Bitcoin alasannya yaitu itu menjadi satu-satunya aset yang tersedia untuk ditarik. Ini yaitu bendera merah pertama dari bursa alasannya yaitu terhentinya semua deposit dan penarikan Nano.
Setelah pernyataan itu dirilis, harga Nano dengan cepat turun dari kisaran $ 18 dolar ke level terendah $ 12,89 sebelum pemulihan cepat.
Pengguna dengan cepat mulai berspekulasi mengenai alasan perubahan kebijakan, dengan teori yang paling kontroversial menjadi penipuan keluar. Beberapa di subgrup RaiBlocks bahkan meminta somasi class action untuk memerangi perubahan kebijakan, alasannya yaitu banyak pengguna non-Eropa mempunyai persoalan untuk menarik aset mereka selama masa ketidakpastian.
Namun, semuanya berubah begitu BitGrail secara terbuka membahas persoalan mereka.
Sebuah pernyataan dari tim Core Nano mengungkapkan bahwa persoalan itu tidak ada pada lapisan protokol, namun terfokus eksklusif pada pertukaran BitGrail.
Baru Kamis lalu, tim inti dihubungi oleh Firano sehubungan dengan kerugian dari dompet BitGrail. Menurut sebuah percakapan yang bocor, 15 juta Nano dilaporkan 'dicuri' oleh Firano, dan sebuah seruan dibentuk untuk memotong rantai itu. Namun, pengembang Nano Zack Shapiro menawarkan fakta bahwa situasinya telah berlangsung berbulan-bulan. Sepertinya Firano berurusan dengan isu-isu kebangkrutan yang tidak diungkapkan daripada hack yang jelas.

"Kami kini mempunyai alasan yang cukup untuk percaya bahwa Firano telah menyesatkan Tim Inti Nano dan masyarakat mengenai solvabilitas pertukaran BitGrail untuk jangka waktu yang signifikan".

Firano telah dibawa ke media umum untuk menyerang tim Nano Core, dan melanjutkan narasi aset yang dicuri dan bukan pertukaran yang terbukti bangkrut.


Begitu kabar mengenai hack dan persoalan kebangkrutan, harga Nano turun dari $ 11,78 menjadi $ 9,12 dan telah mengalami penurunan nilai umum. Harga Nano mungkin terus turun alasannya yaitu penyelidikan terhadap situasi yang melibatkan aset yang hilang berlanjut.



( http://bitcoinist.com/bitgrail-cryptocurrency-exchange-hacked-170-million-nano-allegedly-stolen )

Belum ada Komentar untuk "Bitgrail Exchanger Kripto Ter-Hack 170 Juta Nano Diduga Dicuri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel