Header Menu




banner



Apakah Bitcoin Akan Menjadi Lebih Baik?

"Apakah bitcoin menjadi lebih baik?"

Itulah pertanyaan analis riset di Deutsche Bank yang diteliti dalam sebuah catatan singkat yang dikirim ke klien pada hari Rabu.
Analis Paul Condra dan Mrinalini Bhutoria menilik bagaimana persoalan skala bitcoin mungkin membaik meski ada sedikit kenaikan harga koin.
Bitcoin, yang dirancang sebagai jaringan pembayaran murah dan transparan untuk menyaingi penjaga bau tanah Wall Street dan bank besarnya, menjadi lebih mahal untuk dipakai alasannya ialah harga naik menjadi hampir $ 20.000 pada final 2017. Pada dikala itu, harganya mencapai $ 30 untuk mentransfer bitcoin
Biaya tersebut, yang masuk ke penambang yang memvalidasi transaksi di jaringan bitcoin, sanggup meningkat kalau ada ketidakseimbangan antara kapasitas penambangan dan jumlah orang yang ingin melaksanakan transaksi bitcoin. Ketika bitcoin melonjak, ketidakseimbangan itu tumbuh dikala para pemula masuk ke dalam jaringan. Dalam arti tertentu, jaringan bitcoin beroperasi ibarat Uber, yang memakai harga surge selama masa sibuk.


Biaya mulai turun pada final tahun kemudian alasannya ialah harga bitcoin mundur dari harga tertinggi sepanjang masa. Mereka terus jatuh dikala bitcoin turun menjadi $ 6.000 sebuah koin pada awal Februari. Sejak itu, bagaimanapun, koin telah membuat comeback dengan harga dan transaksi terus meningkat selama dua ahad terakhir. Tapi biaya masih menurun. 
Seperti dikutip dari situs businessinsider.com Deutsche Bank mempunyai klarifikasi multi-cabang. Pertama, sedikit orang yang ingin mentransfer bitcoin mereka.

"Permintaan yang relatif lemah dibandingkan dengan 4Q17 tidak membuat ketidakseimbangan pasokan / seruan yang sama," tulis para analis di laman businessinsider.com

Namun, bank tersebut menyampaikan dua faktor lainnya, sebuah kekuatiran dalam kapasitas pertambangan dan SEGWIT, upgrade baru-baru ini ke jaringan bitcoin, mungkin juga berperan dalam biaya yang lebih rendah. 
Deutsche Bank menambahkan :

"Peningkatan kapasitas penambangan sehingga para penambang bersedia mendapatkan transaksi dengan biaya lebih rendah, dan melaksanakan transaksi sedikit demi sedikit (" mempool ") yang cenderung mempunyai biaya lebih rendah yang menyertainya. Sementara penerapan saksi terpisah (" SegWit ") juga sanggup dilakukan Tren ini, kami tidak sanggup menemukan sumber data yang jago yang terkait dengan hal ini. "

SegWit dirilis oleh pengembang inti bitcoin pada bulan Agustus dan telah perlahan mendapatkan daya tarik dengan beberapa anggota masyarakat, termasuk Coinbase.
Ini opsional untuk pertukaran ibarat Coinbase untuk memakai pembaruan. Saat ini, hanya 14% dari semua transaksi bitcoin yang berjalan di update SegWit.
Garrick Hileman, salah satu pendiri perusahaan blockbain Mosaic.io, menyampaikan kepada Business Insider bahwa perkembangan teknologi gres mungkin berada di balik biaya yang lebih rendah, namun "pada dikala ini sepertinya sebagian besar biaya pengiriman turun alasannya ialah penurunan volume transaksi yang sesuai."

Belum ada Komentar untuk "Apakah Bitcoin Akan Menjadi Lebih Baik?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel