Header Menu




banner



Bitcoin Dihentikan Di Indonesia, Pengguna Bodo Amat !


Hi bro, kita ketahui bahwa Bank Indonesia secara tegas sudah melarang penggunaan Bitcoin dan crypto yang lain sebagai alat pembayaran, belum dijelaskan secara rinci mengapa pihak BI menolak bitcoin sebagai alat pembayaran, alasannya pihak BI sendiri tidak se "aktif" Bank di negara lain ibarat China dalam memperlihatkan pendapat soal Bitcoin dan ICO, sekali memberi pendapat eksklusif bilang "NO" buat Bitcoin. 😂

Image : Cointelegraph


Dikutip dari kumparan.com, Kepala Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI Eni Panggabean mengatakan "Yang terang kami melarang (bitcoin) sebagai alat pembayaran. Di luar itu, diserahkan akhirnya ke masing-masing,". 

Yang jelas? Jelas dari mana bu?

Bitcoin memang mata uang yang penuh resiko, harga benar benar fluktuatif, sanggup naik dengan cepat dan sanggup "Anjlok" dengan cepat juga. Beberapa orang juga beropini bahwa bitcoin sangat gampang dipergunakan untuk tindakan yang melanggar hukum, ini dikarenakan transaksi dengan memakai bitcoin tidak sanggup dikontrol oleh pemerintah ataupun forum keuangan ibarat BI. namun kembali lagi ibarat yang dikatakan Ibu Eni tadi " Di luar itu, diserahkan akhirnya ke masing-masing".

Ternyata pelarangan BI terhadap Bitcoin tidak terlalu besar lengan berkuasa bagi penggunanya, buktinya mereka tidak takut untuk terus membeli dan memburu mata uang digital ini. Selama bitcoin masih ada, serta media jual beli serta daerah penukaran masih sanggup di saluran (seperti bitcoin.co.id), tentu hal ini akan terus berlanjut.

Bahkan pengguna bitcoin berani memperlihatkan komentar di media umum menanggapi Isu pelarangan bitcoin oleh BI ini,

" Ya terang bitcoin dihentikan oleh BI, alasannya setiap transaksi yang dilakukan, si BI gak dapet jatah kayak pajak, coba kalo dapet jatah, BI niscaya mendukung "


" Bodo Amat, yang penting gw udah opit dari bitcoin"

" Emang jual beli sate sanggup pake Bitcoin? tetap ditukar ke rupiah dulu kan gres buat transaksi" 😂

" Bitcoin membuka lapangan pekerjaan baru, seharusnya Pemerintahan Pak Jokowi mendukung"

Seperti itulah beberapa pendapat para penggemar bitcoin, saya sendiri terang - terang menolak keputusan BI untuk melarang penggunaan Bitcoin, Bitcoin itu tekhnologi, dan tekhnologi tidak sanggup ditolak, tetapi harus didukung dan dikembangkan. Termasuk pengembangan sistem keamanan semoga bitcoin tidak dipergunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk kejahatan. Pemerintah malas "Mikir" kali ya, terus eksklusif berspekulasi Bitcoin tidak boleh digunakan.

China menolak Bitcoin bukan tanpa alasan, alasannya mereka telah melaksanakan riset, telah meneliti pengaruh ICO, dan berusaha untuk menyebarkan tekhnologi blockchain semoga benar benar kondusif digunakan. Bahkan China dikabarkan mempersiapkan regulasi khusus untuk Crypto dan juga dikabarkan akan menciptakan mata uang digital sendiri.


Sudah ya bro, bila mikir Pemerintahan memang susah, hehe.

Semoga pemerintah Indonesia memperlihatkan solusi terbaik untuk crypto,

Belum ada Komentar untuk "Bitcoin Dihentikan Di Indonesia, Pengguna Bodo Amat !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel