Header Menu




banner



Terjadi Lagi !, Bank Sentral Vietnam Melarang Penggunaan Cryptocurrency

Hi bro, lagi lagi terjadi penolakan mata uang digital, kali ini beritanya tiba dari salah satu negara Asia tenggara, Vietnam. Bank sentral Vietnam, State Bank of Vietnam telah menyatakan penggunaan mata uang digital di negara ini sebagai hal yang dilarang. Bank sentral Vietnam juga mengumumkan akan mengenakan denda pada siapa saja yang tertangkap memakai crypto yang dimulai awal tahun 2018.
image : cointelegraph

Berdasarkan undang-undang moneter gres yang dikeluarkan oleh bank, yang dijadwalkan mulai berlaku pada kuartal pertama tahun 2018, Bitcoin dan crypto lainnya dianggap tidak resmi dan penggunaannya akan tidak boleh di negara ini.

Undang-undang tersebut juga menyatakan bahwa satu-satunya metode pembayaran yang sah di negara tersebut ialah yang dikeluarkan atau dikendalikan oleh Bank Negara Vietnam.

Kinerja Bitcoin dan mata uang digital lainnya di pasaran kemungkinan menjadikan efek untuk perekonomian Vietnam, sehingga munculah pelarangan tersebut

Larangan yang diberlakukan oleh Bank Negara Vietnam tiba pada dikala Bitcoin, yang merupakan crypto paling terkemuka, menetapkan rekor harga tertinggi di pasar perdagangan. Hal ini sanggup menghipnotis dampak undang-undang gres perihal penggunaan mata uang virtual di negara ini.



Sudah dipastikan bahwa pelarangan mata uang virtual hanya akan sedikit kuat bahkan tidak kuat sama sekali pada individu yang ingin menggunakannya dalam transaksi, ini dikarenakan transaksi memakai bitcoin belum sanggup diatur secara eksklusif oleh pemerintah, dan pelakunya pun pemerintah tidak tahu. Satu-satunya yang sanggup dilakukan pemerintah ialah melancarkan kampanye melawan perusahaan yang memakai mata uang digital.

Keputusan bank sentral Vietnam untuk menyatakan crypto sebagai hal yang tidak boleh sangat disayangkan, sebab menghambat penemuan di sektor keuangan dan teknologi. Namun, undang-undang tersebut sanggup dianggap sebagai cara pemerintah untuk memalsukan tindakan negara lain di seluruh dunia yang telah menolak crypto.

Diharapkan bahwa larangan ini sanggup dicabut di masa depan jikalau ketakutan atau kekhawatiran pemerintah terhadap kemungkinan penipuan yang melibatkan penggunaan mata uang digital tidak terbukti.

Sumber gosip : Cointelegraph.com

Belum ada Komentar untuk "Terjadi Lagi !, Bank Sentral Vietnam Melarang Penggunaan Cryptocurrency"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel