Header Menu




banner



Apakah Iota Itu ?


IOTA ialah buku besar terdistribusi publik generasi gres yang revolusioner yang memanfaatkan sebuah inovasi baru, yang disebut "Tangle", pada intinya. Tangle ialah struktur data gres menurut Directed Acyclic Graph. Karena itu tidak mempunyai Blok, Rantai Tidak dan juga tidak ada Penambang. Karena arsitektur gres yang radikal ini, hal-hal di IOTA bekerja sangat berbeda dibandingkan dengan Blockchains lainnya.
Perbedaan utama yang patut disebutkan (terlepas dari DAG vs Blockchain) ialah bagaimana IOTA mencapai konsensus dan bagaimana transaksi dilakukan. Seperti disebutkan sebelumnya, tidak ada penambang. Apa artinya ini bahwa setiap penerima dalam jaringan yang ingin melaksanakan transaksi harus berpartisipasi secara aktif dalam konsensus jaringan dengan menyetujui 2 transaksi masa lalu. Pengesahan validitas dua transaksi terdahulu ini memastikan bahwa keseluruhan jaringan mencapai konsensus mengenai keadaan transaksi yang disetujui dikala ini, dan ini memungkinkan banyak sekali fitur unik yang hanya terlihat di IOTA.

IOTA ialah bab puzzle yang hilang untuk Ekonomi Mesin untuk sepenuhnya muncul dan mencapai potensi yang diinginkannya. Kami membayangkan IOTA menjadi tulang punggung publik yang tidak mempunyai izin untuk Internet Hal-hal yang memungkinkan interoperabilitas sejati di antara semua perangkat.
Terobosan teknologi yang menciptakan ini mungkin ialah The Tangle (yang terlihat ibarat ini).

IOTA mempunyai banyak sekali fitur yang secara unik dimungkinkan alasannya arsitekturnya:
  • Skalabilitas: IOTA dapat mencapai throughput transaksi yang tinggi berkat validasi parallelisasi transaksi tanpa batas berapa jumlah transaksi yang dapat dikonfirmasi dalam interval tertentu.
  • Tidak ada biaya transaksi: IOTA tidak mempunyai biaya transaksi.
  • Desentralisasi: IOTA tidak mempunyai penambang. Setiap penerima dalam jaringan yang melaksanakan transaksi, berpartisipasi aktif dalam konsensus. Dengan demikian, IOTA lebih terdesentralisasi daripada Blockchain manapun.
  • Quantum-imunitas: IOTA memakai fungsi hash triner yang gres dirancang yang disebut Curl, yang merupakan kuantum imun (tanda tangan Winternitz)

(iota.readme.io)

Belum ada Komentar untuk "Apakah Iota Itu ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel