Header Menu




banner



MANFAAT UPDATE BLOG SECARA TERATUR UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG DAN BISNIS


Hai Sobat Elmu, kembali lagi kali ini masih diseri blogging,setelah artikel kenapa harus memiliki blog dan tips menulis artikel, artikel kali ini kita akan membahas manfaat jikalau kita mengupdate blog secara teratur dengan tujuan meningkatkan pengunjung blog dan hubungannya dengan bisnis online.



Jika sahabat memiliki blog, sahabat harus mempost artikel dan konten lainnya dalam blog sahabat secara teratur biar pengunjung meningkat dan bisnis online yang sahabat lakukan bisa lebih maju. Yang harus sahabat posting bergantung pada niche dan tema yang sahabat miliki. 
Sobat perlu untuk terus melacak dari asal pengunjung blog datang atau refferal, kemana saja mereka menjelajahi blog sahabat dan seberapa sering mereka kembali mengunjungi blog sahabat (return visitor), untuk melihat ini sahabat bisa menggunakan tool dari Google Webmaster dan Google Analytic

Jika sahabat mendapat pemberitahuan dimana banyak orang yang unsubcribe dari blog sobat, ini biasanya merupakan indikasi jikalau sahabat terlalu banyak memposting artikel. Makara tetap perhatikan mengenai hal ini dan ubahlah frekwensi memposting di blog sobat. Jarang melaksanakan posting biasanya menjadi problem bagi pemilik blog beda halnya jikalau blog dijadikan media untuk memberikan info harian. 

Namun terlalu sering posting juga akan membuat para pelanggan blog jadi gusar, alasannya yaitu email penuh dengan postingan sobat.  Jadi intinya yaitu mengupdate secara teratur akan membuat kita lebih profesional. Tak mengapa hanya 1 (satu) artikel seminggu tapi teratur, hindari mengupdate secara seporadis, misalkan dalam satu ahad setiap hari mempost 3 (tiga) artikel kemudian vakum sebulan. 

Masalah lain blogger yaitu berkeras ingin membuat konten yang memikat dan menarik pembaca biar  ingin membaca lebih lanjut. Terkadang sulit untuk memikirkan cara-cara biar bisa melaksanakan ini dan blogger terus hanya posting informasi ihwal niche mereka, produk, atau jasa.

Sobat sudah seharusnya melaksanakan hal tersebut, namun ada teknik lain untuk menarik perhatian pembaca. Misalnya, Sobat ingin blog untuk lebih personal dan menulis dengan cara menyerupai  Sobat berbicara kepada pembaca.  Sobat dapat menulis dongeng ihwal sesuatu yang sahabat alami setiap hari, atau peristiwa yang  saat ini terjadi di dunia.

Memang sih cerita-cerita ini indah untuk ditambahkan ke blog Sobat, tapi penting diingat Sobat harus memiliki  konten yang  evergreen atau tetap upto date sepanjang watu . Artinya, Sobat membuat konten tanpa menyebutkan tanggal tertentu. Sobat juga menulis seakan-akan itu gres saja terjadi. Ini akan membuat konten tampak sangat "kekinian" kata orang sekarang. 

Hal yang perlu sahabat lakukan ketika ini yaitu membuat banyak dongeng dari peristiwa yang Sobat alami dalam kesaharian dan dan dijadwalkan untuk posting di blog Sobat banyak tool yang bisa digunakan, pada BLOGGER atau BLOGSPOT tool untuk menjadwalkan kapan sebuah artikel akan diposting sudah tersedia.  Sobat juga dapat membuat jadwalkan untuk memposting  pada akun media umum Sobat. Dan hal itu bisa anda gunakan dengan menggunakan tool auto post yang anda bisa baca di sini. (Baca : 5 Aplikasi Auto Sharing Ke Media Sosial)

Saya anjurkan  dalam menjadwalkan konten Sobat di urut dalam satu ahad atau lebih. Buatlah sekitar tujuh hingga sepuluh artikel sebelumnya. Kemudian ketika Sobat sudah menyiapkan dan mengedit konten sobat, gunakan penjadwalan. Jika sahabat terbiasa mengupdate blog memposting artikel sekali seminggu maka settinglah dengan interval setiap satu ahad misalkan tiap hari Sabtu. 

Bang Elmu sarankan jadwalkan penerbitan artikel pada jam-jam kalem misalkan antara jam  7 hingga dengan 9 pagi, jam 12 hingga dengan jam 2 siang , Blogspot dan  WordPress memiliki fitur di mana Sobat dapat melaksanakan hal ini. Dengan demikian ketika posting otomatis terjadi, tool atau pluggin aplikasi auto sharing ke media umum juga menshare ke akun sosmed sahabat ketika itu juga. Manfaatnya yaitu link yang dishare secara otomatis ke akun sosmed memiliki kemungkinan terbesar dilihat dan diklik oleh jaringan akun sosial sobat. 

Ketika konten sahabat  sudah dipublish, maka artikel akan diposting sesuai dengan tanggal yang dipilih dan waktu yang Sobat jadwalkan . Saat pembaca  melihat konten yang terbit, mereka akan melihat konten yang diposting secara bersiklus dan mereka  tahu jikalau  Sobat rajin memperbarui blog Sobat. Namun memiliki satu blog dapat membatasi audiens Sobat. 

Memiliki lebih dari satu blog terlihat menyerupai  sebuah pekerjaan rumah yang menumpuk.  Namun, ada banyak tool yang bisa membantu Sobat tetap bisa membuat konten sekaligus. Sobat akan menemukan beberapa tool yang dapat diatur untuk posting ke blog masing-masing secara bersamaan menyerupai jadwal shareaholic  yang bisa menshare posting ke mikro blogging Tumblr. Ini akan menghemat waktu yang diharapkan untuk mengirim ke semua account Sobat secara terpisah. ( Baca : Empat Widget Media Sosial Terbaik Untuk Blogger )

Jika Sobat sudah menetapkan dan mengatur semua tool , sahabat perlu membuat  pembaca tahu jikalau sahabat membuat posting gres ke blog Sobat dan memberitahu bahwa Sobat memiliki blog di daerah pertama. Dengan menggunakan tool dan plugin yang tersedia di web biar bisa melaksanakan ini. Ada banyak tool ketika Sobat membuat posting blog, maka secara otomatis akan men-tweet pengumuman atau memperbarui status Sobat di Facebook.

Memang tidak  ada yang persis otomatis, tetapi banyak tool di luar sana, yang memungkinkan Sobat untuk jadwal posting Sobat untuk waktu ke depan. Makara ketika Sobat merencanakan bisnis Sobat dan apa yang Sobat akan tuliskan, Sobat dapat menambahkan posting ini pada tool dan jadwal tanggal yang sahabat inginkan kapan pembaca akan melihatnya.

Selalu ingat, orang ingin kepuasan secara instant. Tergantung pada sudut pandang  Sobat, beberapa orang percaya bahwa  itu tidak mungkin namun  mungkin bagi yang lain. Sobat ingin menjadi orang yang selalu menemukan cara untuk bisa memuaskan orang lain , ini bab dari kodrat kita sebagai manusia. Mereka yaitu orang-orang  yang bisa melihat banyak keberhasilan menyerupai pada kenaikan penjualan, lebih banyak penggemar, dan ide-ide bahkan lebih.

Awalnya, banyak yang harus Sobat lakukan untuk mengelola  blog dan mediai sosial sobat.  Namun Setelah semua tersistem  dan memiliki semua tool yang diperkukan maka Sobat akan dapat lebih efisian waktu dalam hal blogging dan media umum yang merupakan alat pendukung  akan bekerja untuk Sobat, bukan malah menjadi problem bagi Sobat. Pada alhasil Sobat  juga akan memiliki lebih banyak waktu untuk membuat konten yang spektakuler dan pengunjung  akan menyukainya.


Ingatlah bahwa perencanaan ke depan akan memungkinkan memperlihatkan  pengalaman yang mulus dalam menjalankan bisnis Sobat sendiri. Konsisten  dan mengupdate konten blog Sobat ke akun media umum secara teratur akam memperlihatkan hasil yang indah pada akhirnya. Sobat akan mulai menyadari betapa dengan sering memposting ke akun Sobat akan besar lengan berkuasa dengan jumlah follower  yang akan dapatkan. Dan setelah semuanya diatur untuk bekerja secara otomatis, Sobat akan melihat seberapa indah usaha sahabat terbayarkan.

Belum ada Komentar untuk "MANFAAT UPDATE BLOG SECARA TERATUR UNTUK MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG DAN BISNIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel