Header Menu




banner



Segwit


SegWit/segregated witnesses ialah kependekan dari saksi terpisah dan ini ialah ajuan yang diajukan oleh tim Bitcoin Core. Ini tiba dalam bentuk softfork, pembaruan yang sesuai ke depan yang sanggup bekerja bahkan bila beberapa pengguna tidak memperbarui perangkat lunak mereka (tanpa menghasilkan perpecahan rantai). Ini dirilis pada versi 0.13.1 dari klien Bitcoin Core.
Dalam transaksi ada tiga elemen kunci. Pengirim, peserta dan tanda tangan (biasanya disebut sebagai saksi) dan ini merupakan bab besar dari ukuran transaksi. Namun, bertentangan dengan doktrin populer, SegWit tidak memisahkan data saksi ini menjadi "blok saksi".
Sebagai gantinya, Segwit memperbarui batas ukuran blok 1MB menjadi batas berat blok 4 juta unit, menghitung data saksi bersambung sebagai satu unit dan data blok inti sebanyak empat unit. Ini pada dasarnya memperkenalkan format transaksi baru.
SegWit menghitung setiap byte dalam sebuah saksi sebagai 0,25 byte menuju batas ukuran blok maksimum (1MB), yang berarti ukuran maksimum blok menjadi sempurna di bawah 4MB. Ini tidak berarti bahwa data menjadi lebih kecil, ini berarti bahwa itu dihitung dengan cara yang memungkinkan batas diatas 1MB. Namun, perubahan ini hanya mempengaruhi data saksi dan setiap byte non-saksi masih dihitung sebagai 1 byte terhadap batas ukuran blok maksimum (1MB) atau sebagai 4 unit terhadap berat blok maksimum 4 juta unit.

Bitcoin Core:

"Karena transaksi yang memakai fitur segwit mulai digunakan, perubahan ini akan memungkinkan lebih banyak data untuk dimasukkan per blok (dengan 100% transaksi memakai fitur segwit ini diperkirakan sekitar 2MB data per blok, namun dalam perkara terburuk sanggup hingga 4MB data per blok). Sejauh ini memungkinkan volume transaksi lebih besar, dibutuhkan sanggup meningkatkan basis data UTXO lebih cepat (dengan 100% transaksi memakai fitur segwit, tingkat kenaikannya diperkirakan sekitar dua kali lipat, namun alasannya ialah segwit ialah soft fork, perkara terburuk pertumbuhan UTXO tidak berubah). "
Manfaat yang paling kasatmata bagi SegWit ialah peningkatan kapasitas yang diperkenalkan dalam bentuk format transaksi yang berbeda. Namun, ada juga manfaat lain untuk SegWit, yang diuraikan di sini. Ini termasuk peningkatan keamanan untuk transaksi multi tanda tangan, skala linier operasi sighash, versi skrip dan banyak lagi.
Namun, memperbaiki persoalan kelayakan transaksi ialah yang paling penting. Kelenturan transaksi ada alasannya ialah tanda tangan yang melindungi sisa transaksi semoga tidak dimodifikasi tidak sanggup melindungi diri mereka sendiri. Ini berarti bahwa cara transaksi id (txid) dihitung memungkinkan seseorang untuk melaksanakan perubahan pada id transaksi yang sama ini.
SegWit memperbaiki ini dengan menghapus tanda tangan dari data id transaksi, sehingga mustahil seseorang mengubah data tanda tangan (yang sebelumnya ada di txid). Dengan SegWit, txid lalu dihitung dari data yang tidak sanggup diubah.
Perbaikan kelenturan transaksi juga membuka jalan bagi kanal pembayaran menyerupai Lightning Network (LN). Meski sudah sanggup diimplementasikan di Bitcoin, mereka berisiko alasannya ialah transaksi sanggup diubah (karena persoalan kelengketan yang disebutkan di atas). Hal ini sanggup menciptakan transaksi macet. Ini alasannya ialah kanal pembayaran menyerupai LN bergantung pada pengeluaran transaksi sebelumnya yang direferensikan oleh txid mereka.
Selain itu, perbaikan bug lainnya juga mempunyai kegunaan untuk LN menyerupai peningkatan transaksi multisig dan batas ukuran blok yang lebih besar.
Inilah salah satu alasan mengapa beberapa penambang dan pengelola bak penambangan tidak menyukai SegWit. Transaksi yang melewati kanal pembayaran ini bukan bab dari jaringan Bitcoin, yang berarti bahwa biaya mereka tidak akan masuk ke penambang.

segregated witnesses ialah kependekan dari saksi terpisah dan ini ialah ajuan yang ia SEGWIT

Belum ada Komentar untuk "Segwit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel