Header Menu




banner



Ripple


Apakah Ripple itu ...? Ripple yakni nama untuk kedua mata uang digital (XRP) dan jaringan pembayaran terbuka yang dengannya uang ditransfer. Ini yakni sistem pembayaran open source terdistribusi yang masih dalam versi beta. Tujuanya dari sistem ripple, berdasarkan situs webnya, yakni untuk memungkinkan orang melepaskan diri dari "taman berdinding" dari jaringan keuangan - yaitu kartu kredit, bank, PayPal dan institusi lain yang membatasi jalan masuk dengan biaya, biaya untuk pertukaran mata uang. dan penundaan pemrosesan.
Menurut OpenCoin, perusahaan di balik ripple, mata uang tersebut membahas kebutuhan untuk menjaga semoga uang mengalir dengan bebas. Sebuah posting blog perusahaan berjudul "Ripple dan Tujuan Uang" memperlihatkan sejarah singkat ihwal uang dan kemampuan transportasinya, dan memperlihatkan rasa frustrasi alasannya mempunyai bank dan institusi lain yang menghalangi transfer dana dengan biaya transaksi dan penundaan pemrosesan. Tujuan Ripple, menurutnya, yakni membangun pendekatan mata uang digital terdesentralisasi yang ditetapkan oleh bitcoin dan melaksanakan "untuk mendapat uang apa yang dilakukan internet untuk semua bentuk isu lainnya."
"Sistem pembayaran dikala ini yakni menyerupai email di awal tahun 80-an. Setiap penyedia membangun sistem mereka sendiri untuk pelanggan mereka dan bila orang memakai sistem yang berbeda, mereka tidak sanggup berinteraksi dengan gampang satu sama lain. Ripple dirancang untuk menghubungkan sistem pembayaran yang berbeda bersama-sama. "
Team expert juga mengantisipasi kemungkinan melihat "perusahaan besar kehilangan kendali atas pedoman uang orang lain menyerupai mereka telah kehilangan kendali atas arus informasi."
Perusahaan yang membangun protokol Ripple, OpenCoin, didirikan oleh CEO Chris Larsen dan CTO Jed McCaleb. McCaleb beralasan baik dalam mata uang digital, berasal dari Mt. Gox, yang dikala ini menangani sebagian besar perdagangan bitcoin di dunia. Larsen sebelumnya turut mendirikan dan memimpin perusahaan keuangan online E-LOAN. Pengembang lain di tim Ripple juga mempunyai latar belakang bitcoin. OpenCoin juga mengumpulkan dana dari Andreessen Horowitz, FF Angel IV, Mitra Usaha Lightspeed, Vast Ventures dan Bitcoin Opportunity Fund.
Dalam banyak hal Ripple menyerupai dengan Bitcoin, unit XRP Ripple yakni bentuk mata uang digital berdasarkan rumus matematika dan mempunyai sejumlah unit yang pada alhasil sanggup ditambang. Kedua bentuk mata uang sanggup ditransfer dari akun ke akun (peer-to-peer, atau P2P) tanpa memerlukan pihak ketiga yang melaksanakan intervensi. Dan keduanya memperlihatkan keamanan digital untuk mencegah kemungkinan koin palsu.
Ripple memposisikan dirinya sebagai pelengkap, bukan pesaing dengan, Bitcoin. Sebenarnya, situs tersebut mempunyai halaman yang didedikasikan untuk Ripple for bitcoiners.
Jaringan Ripple dirancang untuk memungkinkan pengalihan banyak sekali bentuk mata uang, baik dolar, euro, pound, yen atau bitcoin.
"Ripple akan membuka lebih banyak gerbang untuk pengguna bitcoin dan cara yang lebih gampang untuk menjembatani bitcoin dengan dunia keuangan mainstream," kata Stephen Thomas, pengembang senior untuk protokol ripple dan advokat bitcoin.
Selain memberi Bitcoin lebih banyak cara untuk terhubung dengan mereka yang memakai bentuk mata uang lainnya, Ripple menjanjikan transaksi yang dipercepat dan stabilitas yang meningkat. Sebagai jaringan terdistribusi, Ripple tidak bergantung pada satu perusahaan untuk mengelola dan mengamankan database transaksi. Akibatnya, tidak ada menunggu konfirmasi blok, dan konfirmasi transaksi bisa melalui jaringan dengan cepat.
Keuntungan lain dari penggunaan peer-to-peer yakni tidak adanya "target atau titik kegagalan utama dalam sistem," catatan pendukung Ripple.
Perusahaan berencana untuk alhasil membuat 100 miliar ripple. Setengah darinya akan dilepaskan untuk diedarkan, sementara perusahaan berencana untuk mempertahankan separuh lainnya.
Ripple tidak mengumpulkan biaya transaksi menyerupai PayPal, bank dan kartu kredit. Namun, diharapkan "sebagian kecil ripple (setara dengan 1/1000 sen) dari setiap transaksi. Jumlah itu dihancurkan daripada dipertahankan. Pengurangan ini dimaksudkan untuk melindungi terhadap sistem yang dibanjiri oleh satu orang yang mungkin akan berhasil melaksanakan jutaan transaksi sekaligus.

( Coindesk )

Belum ada Komentar untuk "Ripple"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel