Header Menu




banner



Dash


Apakah Dash itu ?...Dash (sebelumnya dikenal sebagai Darkcoin dan XCoin) ialah open source peer-to-peer cryptocurrency yang dirilis pada tanggal 18 Januari 2014. Pada tanggal 28 Februari, namanya diubah menjadi "Darkcoin." Pada tanggal 25 Maret 2015, Darkcoin diganti namanya menjadi "Dash." Dash ialah abreviasi dari "Digital Cash." Dalam dua hari peluncuran pertama, 1,9 juta koin ditambang, yang kira-kira 10% dari total pasokan yang akan dikeluarkan.
Saat ini Dash memperlihatkan transaksi instan (InstantSend), transaksi langsung (PrivateSend) dan mengoperasikan model self-governing dan self-funding yang memungkinkan jaringan Dash membayar individu dan bisnis untuk melaksanakan pekerjaan yang menambah nilai pada jaringan. Sistem tata kelola dan penganggaran Dash yang terdesentralisasi menjadikannya sebagai organisasi otonom terdesentralisasi (Decentralized Autonomous Organization / DAO).
Dash bertujuan untuk menjadi kripto yang paling gampang dipakai dan terukur secara skalabel dalam cryptocurrency di dunia. Jaringan Dash mempunyai konfirmasi transaksi instan, sumbangan pembelanjaan ganda, anonimitas sama dengan uang fisik, model self-governing self-funding yang didorong oleh node penuh insentif dan peta jalan yang terang untuk penskalaan on-chain hingga blok 400MB memakai Perangkat keras pilihan sumber daya terbuka yang dikembangkan. Sementara Dash didasarkan pada Bitcoin dan kompatibel dengan banyak komponen kunci dari ekosistem Bitcoin, Tidak menyerupai jaringan satu tingkat pada Bitcoin, di mana semua pekerjaan di jaringan dilakukan oleh para penambang, Dash memakai jaringan dua tingkat. Fungsi jaringan tertentu, menyerupai menciptakan blok baru, ditangani oleh para penambang. Tingkat kedua jaringan Dash terdiri dari "masternodes" yang melaksanakan PrivateSend, InstantSend, dan fungsi tata kelola. struktur jaringan dua tingkat memperlihatkan peningkatan yang signifikan dalam kecepatan transaksi, anonimitas dan tata kelola. Bagian dokumentasi ini menjelaskan fitur-fitur ini dan banyak lagi fitur utama yang membedakan Dash dalam ekonomi blockchain.
PrivateSend ialah layanan pencampuran koin menurut CoinJoin, dengan banyak modifikasi. Ini termasuk memakai masternodes dan bukan satu situs web, chaining dengan mencampur dengan beberapa masternodes, membatasi pencampuran untuk hanya mendapatkan denominasi tertentu (misalnya: 0,01 DASH, 0,1 DASH, 1 DASH, dan 10 DASH, dll.), Dan mode pasif. Maksimum yang diizinkan untuk transaksi PrivateSend ialah 1000 DASH.
InstantSend ialah layanan yang memungkinkan transaksi near-instan. Melalui sistem ini, masukan sanggup dikunci untuk transaksi tertentu dan diverifikasi dengan konsensus jaringan masternode. Transaksi dan blok yang bentrok ditolak. Jika konsensus tidak sanggup dicapai, validasi transaksi terjadi melalui konfirmasi blok standar. InstantSend memecahkan duduk kasus pembelanjaan ganda tanpa waktu konfirmasi yang lebih usang dari cryptocurrency lainnya menyerupai Bitcoin.
Jaringan Dash telah berubah menjadi 4.100 masternodes semenjak diluncurkan pada tahun 2014, yang berarti jaringan peer-to-peer Dash ialah salah satu yang terbesar di dunia.
Simpul lainnya berarti layanan yang lebih aman, dan kapasitas yang lebih besar bagi pengguna tamat untuk mengakses Kas Digital dari manapun di dunia

(dash.org /en.wikipedia)


Belum ada Komentar untuk "Dash"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel