Header Menu




banner



Dogecoin


Apakah Dogecoin itu ?...Dogecoin yakni mata uang digital peer-to-peer terdesentralisasi yang memungkinkan Anda mengirim uang secara online dengan mudah. Anggap saja sebagai "mata uang internet".
Dogecoin diciptakan oleh programer Billy Markus dari Portland, Oregon, yang berharap sanggup membuat kripto yang menyenangkan yang sanggup menjangkau demografi yang lebih luas daripada bitcoin. Selain itu, ia ingin menjauhkannya dari sejarah kontroversial koin lainnya, terutama bitcoin. Pada ketika yang sama, Jackson Palmer, anggota departemen pemasaran Adobe Systems di Sydney, didorong ke Twitter oleh seorang siswa di Front Range Community College untuk mewujudkan gagasan tersebut. 
Setelah mendapatkan beberapa sebutan di Twitter, Palmer membeli domain dogecoin.com dan menambahkan layar splash, yang menampilkan logo koin dan teks Comic Sans yang tersebar. Markus melihat situs tersebut terhubung di chat room IRC, dan memulai perjuangan untuk membuat mata uang sehabis hingga ke Palmer. Markus berbasis Dogecoin pada cryptocurrency yang ada, Luckycoin, yang menampilkan hadiah acak yang diterima untuk pertambangan satu blok, meskipun sikap ini lalu diubah menjadi hadiah blok statis pada bulan Maret 2014. Pada gilirannya, Luckycoin didasarkan pada Litecoin, yang juga memakai teknologi scrypt dalam algoritma proof-of-work nya. Penggunaan scrypt berarti bahwa penambang tidak sanggup memakai peralatan penambangan Bitcoin SHA-256, dan perangkat FPGA dan ASIC yang didedikasikan yang dipakai untuk pertambangan rumit untuk dibuat. Dogecoin secara resmi diluncurkan pada tanggal 6 Desember 2013. Jaringan Dogecoin pada awalnya ditujukan untuk menghasilkan 100 miliar Dogecoin, namun kemudian, diumumkan bahwa jaringan Dogecoin akan menghasilkan Dogecoin yang tak terbatas.
(en.wiki)


Belum ada Komentar untuk "Dogecoin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel