Header Menu




banner



Bitshare


Apakah Bitshare itu ?...BitShares yaitu sumber-terbuka(open-source), publik, berbasis-blockchain platform keuangan yang real-time. Ini menyediakan pertukaran aset terdesentralisasi, menyerupai dengan NYSE tapi untuk cryptocurrency dan tanpa perlu mempercayakan pada otoritas pusat untuk menangani semua dana, yang sanggup melaksanakan perdagangan memakai jaringan komputer internasional di mana setiap orang sanggup ikut serta. BitShares juga menyediakan token cryptocurrency yang disebut "BTS", yang sanggup ditransfer antar akun dan dipakai untuk mengumpulkan biaya untuk operasi jaringan dan sebagai jaminan pinjaman.
Platform ini telah dirancang oleh Daniel Larimer, seorang programmer dan pengusaha Amerika, dan diluncurkan pada bulan Juli 2014.
Sejak Maret 2016 proyek ini merupakan pecahan dari Microsoft Azure Blockchain sebagai paket layanan.
Pada tanggal 2 Juni 2013, seorang pengusaha berjulukan Dan Larimer telah menemukan cara untuk membuat pertukaran fiat / Bitcoin tanpa simpanan fiat dengan memperkenalkan token yang didukung oleh token lain pada blockchain yang sama.
Sambil mendiskusikan konsep ini dengan penggemar kripto lainnya di aneka macam lembaga Internet, beliau mengenalkan gagasannya kepada Charles Hoskinson, salah satu pendiri Ethereum, yang membantu memikirkan gagasan tersebut dan membuatkan sebuah rencana bisnis. Bersama-sama mereka mempresentasikan rencana tersebut kepada Li Xiaolai, seorang konglomerat Bitcoin dari Cina, yang sepakat untuk mendanai pembangunan tersebut. Pada tanggal 4 Juli mereka mendirikan sebuah perusahaan berjulukan Invictus Innovations. Beberapa bulan kemudian, Pada bulan Oktober 2013 Hoskinson dan Larimer mempresentasikan konsep BitShares di Konferensi Bitcoin Atlanta.
Larimer bertujuan untuk membuat Bitshares X, platform blockchain yang memperoleh nilainya dari bisnis built-in, khususnya bank dan pertukaran yang terdesentralisasi, bukan meme Internet (misalnya Dogecoin) atau beberapa penemuan teknis (misalnya Bitcoin, Ethereum). Saat ia menyadari bahwa perkembangannya akan memakan waktu, ia membuat BitShares Perguruan Tinggi Swasta (juga dikenal sebagai ProtoShares), sebuah tiruan bitcoin yang tokennya kemudian ditingkatkan menjadi Bitshares, sehingga penyokong awal sanggup dilibatkan dengan bentuk proyek yang dimulai oleh cara penambangan dan perdagangan. Blok Perguruan Tinggi Swasta pertama ditambang Pada tanggal 5 November 2013.
Beberapa ahad kemudian Daniel hingga pada sebuah kesimpulan bahwa konsep pertambangan itu cacat. Dia beropini bahwa hal itu mengakibatkan pemusnahan jaringan di negara-negara dengan listrik murah dan persyaratan masuk yang tidak adil untuk berpartisipasi, alasannya yaitu penambangan di komputer rata-rata dengan cepat menjadi tidak menguntungkan.
Sebulan sehabis peluncuran ProtoShares, sekitar tanggal 1 Desember, beliau mengumumkan bahwa proyeknya sebagai pengganti dari Proof of Work mining akan memakai Proof of Stake derivative, yang menurutnya merupakan algoritma sederhana yang sanggup dipakai oleh siapapun pada komputer mereka. 
Pada tanggal 8 desember 2013, Larimer memperkenalkan sebuah algoritma konsensus gres - Delegated Proof of Stake, dimana platform BitShares dibangun dan diluncurkan pada tanggal 19 Juli tahun yang sama. 
Menurut pengembang platform tersebut bisa mengolah 100.000 transaksi per detik (tps) dan bahkan lebih dengan sedikit optimasi. Sebagai perbandingan, VISA, salah satu penyedia keuangan terbesar di dunia, menangani, rata-rata, 2000 tps dengan kapasitas maksimal 24.000 tps.
BitShares memungkinkan penggunanya melaksanakan perdagangan pada built-in sepenuhnya pada pertukaran terdesentralisasi (DEX). Sementara pertukaran criptocurrency tradisional bergantung pada server eksklusif mereka sendiri untuk menyimpan, menangani dan mengendalikan semua dana, mereka juga mempunyai riwayat pencurian, diretas atau ditutup. Gagasan DEX yaitu tidak mempunyai terusan ke kunci pengguna pribadi, yang merupakan kata kunci kriptografis dari kata sandi yang berpengaruh ke akun Internet biasa, dan beroperasi pada jaringan komputer terdistribusi. Dengan cara ini para pedagang tetap memegang kendali penuh atas uang mereka dan platform trading itu sendiri lebih tahan terhadap serangan.
Semua akun di platform sanggup diatur untuk dikendalikan oleh beberapa akun berbeda, yang mencerminkan hierarki izin dalam organisasi kehidupan nyata, di mana dana sanggup dikendalikan oleh beberapa orang. Pengendalian hierarkis atas dana membuat lingkungan yang kurang rentan terhadap pencurian atau hacking.
Blockchain ini mempunyai agenda rujukan built-in yang memberi insentif kepada pengguna yang membawa orang gres ke platform alasannya yaitu meningkatkan jumlah pengguna yang memperkuat keamanan keseluruhan jaringan dan meningkatkan nilai pasarnya.
Pengguna pada BitShares sanggup membuat token kustom mereka sendiri untuk, misalnya, mempromosikan bisnis mereka atau memfasilitasi crowdfunding untuk startup. Token ini bisa diperdagangkan atau dipegang oleh pengguna lain sebagai cryptocurrency biasa. Emiten sanggup menentukan nama token, deskripsi, distribusi awal, biaya perdagangan dan lainnya.
Menurut pengembang, sebuah "Smartcoin" yaitu token yang mempunyai nilai yang diubahsuaikan secara algoritma dengan beberapa aset, menyerupai Dolar AS, logam mulia atau saham perusahaan. Nilai Smartcoins pada platform BitShares diprogram untuk selalu didukung sepenuhnya oleh mata uang inti, BTS. Token ini juga memperlihatkan opsi untuk dikonversi secara otomatis ke BTS "diselesaikan" kapan saja tanpa perlu memakai pertukaran.
BitShares mempunyai bak cadangan sendiri dimana ia mengumpulkan biaya transaksi. Dana dari bak ini bisa dipakai untuk perbaikan jaringan dan pemeliharaannya. Setiap pengguna sanggup mengusulkan sebuah proyek dan meminta dana. Pengguna lain kemudian menentukan untuk menetapkan apakah usulan tersebut disetujui. Model ini memungkinkan platform untuk berdikari dan tidak bergantung pada pendanaan eksternal.
Alamat dompet pada platform BitShares sanggup dibaca, nama akun yang ditetapkan pengguna, menyerupai dengan nama pengguna biasa di Internet.
Delegated Proof of Stake (DPOS) yaitu model konsensus blockchain. Ini memakai sistem pemungutan bunyi untuk mengendalikan parameter jaringan menyerupai biaya transaksi, interval blok, jumlah node penghasil blok dan untuk menentukan simpul mana yang akan terjadi. Daftar node yang telah ditentukan ini memungkinkan waktu konfirmasi transaksi, rata-rata, satu detik.
Blok penghasil node disebut "saksi", kiprah mereka yaitu mengelompokkan transaksi yang telah disiarkan ke jaringan menjadi "blok" dan menambahkannya ke blockchain. Produksi blok dilakukan dalam rujukan round robin sehingga setiap node menghasilkan satu blok per putaran. Setiap saksi dibayar untuk setiap blok yang valid yang dihasilkannya sementara kegagalan melakukannya mengakibatkan tidak ada pembayaran dan kemungkinan dipilih sebagai node jahat. Setiap hari jaringan memperbarui daftar saksi sesuai dengan bunyi pengguna. (en.wikipedia)

Belum ada Komentar untuk "Bitshare"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel