Header Menu




banner



Bitcoin Gold

Apakah Bitcoin Gold (BTG) itu ?...Bitcoin Gold ( BTG ) ialah hasil Fork dari blockchain Bitcoin pada 16-17 November 2017. Pada blok 491407, penambang emas Bitcoin akan mulai menciptakan blok dengan algoritma proof-of-work baru, dan ini akan menjadikan bifurkasi blockchain Bitcoin. Blockchain Bitcoin orisinil akan terus berlanjut tanpa berubah, namun cabang gres blockchain akan terlepas dari rantai aslinya. Cabang gres ialah blockchain yang berbeda dengan sejarah transaksi yang sama dengan Bitcoin hingga garpu, tapi lalu menyimpang darinya. Sebagai hasil dari proses ini, sebuah kripto yang gres lahir.

Apa tujuan dari Bitcoin Gold?
Tujuan Bitcoin Gold ialah menciptakan pertambangan Bitcoin terdesentralisasi lagi. Visi idealistis Satoshi Nakamoto ihwal "satu bunyi satu CPU" telah digantikan oleh kenyataan di mana pembuatan dan distribusi peralatan pertambangan telah didominasi oleh sejumlah kecil entitas, beberapa di antaranya telah terlibat dalam praktik berangasan terhadap penambang individu dan Bitcoin jaringan secara keseluruhan Dengan mengubah algoritma proof-of-work Bitcoin dari SHA256 ke Equihash, semua peralatan pertambangan SHA256 khusus akan menjadi lama untuk menambang blok Bitcoin Gold. Dengan demikian, Bitcoin Gold akan memberi kesempatan kepada banyak orang gres di seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam proses penambangan dengan perangkat keras konsumen yang tersedia secara luas yang diproduksi dan didistribusikan oleh perusahaan mainstream terkemuka. Infrastruktur penambangan demokratik yang lebih terdesentralisasi lebih tahan dan lebih sesuai dengan visi orisinil Satoshi.

Metode distribusi koin awal Bitcoin Gold (BTG) hampir sama persis dengan yang terjadi pada ketika Fork Bitcoin yang menghasilkan Bitcoin Cash pada tanggal 1 Agustus. Semua orang yang memegang Bitcoin ketika blok 491406 ditambang secara otomatis mendapatkan Bitcoin Gold seharga 1 BTC = 1 BTG. (Jika Anda mempunyai 20 BTC pada ketika Fork, kini Anda juga mempunyai 20 BTG.)

Belum ada Komentar untuk "Bitcoin Gold"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel