Header Menu




banner



Apakah Ethereum Itu ?


Apakah Ethereum (ETH) itu ?...Ethereum yaitu platform komputasi terdistribusi berbasis open source, publik, blockchain yang menampilkan fungsionalitas kontrak cerdas (scripting). Ini menyediakan mesin virtual Turing-complete terdesentralisasi, Ethereum Virtual Machine (EVM), yang sanggup mengeksekusi skrip memakai jaringan internasional simpul publik. Ethereum juga menyediakan token cryptocurrency yang disebut "ether", yang sanggup ditransfer antar akun dan dipakai untuk mengkompensasi node penerima untuk perhitungan yang dilakukan "Gas", prosedur penetapan harga transaksi internal, dipakai untuk mengurangi spam dan mengalokasikan sumber daya di jaringan.tujuan Ethereum yaitu untuk menjadi komputer dunia.
Ethereum diusulkan pada final tahun 2013 oleh Vitalik Buterin, seorang peneliti dan programmer cryptocurency. Pembangunan dibiayai oleh sekelompok netizen antara bulan Juli dan Agustus 2014. Sistem ini diluncurkan pada tanggal 30 Juli 2015, dengan 11,9 juta koin "premined" untuk orang banyak. Ini menyumbang sekitar 13 persen dari total persediaan yang beredar.
Vitalik Buterin beropini bahwa Bitcoin sanggup dijadikan lebih gampang "disesuaikan". Dia beropini bahwa Bitcoin harus dipakai lebih daripada sekedar sebagai penyimpan kekayaan dan fitur smart contract sanggup dipakai untuk memilih secara otomatis kapan pembayaran dilakukan, misalnya. Proyek ini tidak diperuntukkan bagi Bitcoin, oleh alasannya yaitu itu Buterin membuat Ethereum pada tahun 2014 untuk tujuan ini.
Ethereum yaitu pencetus apa yang dikenal sebagai penawaran koin awal (initial coin offering atau ICO), terjual kepada investor awal sekitar 60 juta token Ether ketika proyek ini masih dalam pengembangan. Ini yaitu sebuah perjalanan besar untuk membuatkan dan terus mempromosikan ekosistem Ethereum sambil membayar biaya untuk ranah legalitas dan pengembangan.
Sejak dikala itu, Ethereum telah berkembang pesat. Beberapa proyek lain telah diluncurkan, dan pengembangan platform Ethereum dimulai, dengan tingkat keberhasilan yang berbeda-beda.
Pada tahun 2016, sebagai akhir dari runtuhnya proyek DAO, Ethereum pecah menjadi dua blok yang berbeda - versi bercabang gres menjadi Ethereum (ETH), dan yang orisinil berlanjut sebagai Ethereum Classic (ETC). 

Belum ada Komentar untuk "Apakah Ethereum Itu ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel