Header Menu




banner



Cara Membuat Email

Cara atau Daftar Membuat Email


Daftar atau cara membuat email adalah hal yang sangat mudah dan bahkan cepat sekali dilakukan, tapi bagi pemula/gaprek biasanya sangat sulit,  pada artikel kali ini semua tips dan langkahnya akan diterangkan secara lengkap semoga anda gampang mempraktekkannya sendiri tanpa pusing untuk membuatnya. Memang ada banyak jenis provider/perusahaan yang menyediakan untuk pembuataan email ini, tapi admin kali akan membahas pembuataan email yang disediakan oleh google yaitu Gmail yang paling banyak dipilih/paling banyak digunakan oleh pengguna internet. Kaprikornus pada kesempatan yang ini kita akan berguru yang lebih lebih banyak didominasi dulu.

Kegunaan email sekarang ini sangat banyak, selain untuk keperluan komunikasi, juga bermanfaat sebagai alat bisnis dan promosi gratis, misalnya digunakan untuk mengirim newsletter, berkas penting, gambar, file ms word dan lain sebagainya. Bahkan ketika ini ada juga yang buat akun e-mail untuk tujuan mencari uang, yakni dengan mempromosikan produk orang lain yang mana setiap ada yang mengunjungi tautan di dalamnya dan melaksanakan pembelian maka ia mampu mendapat komisi dari situ dan masih banyak lagi jenisnya.

Fungsi Email
·         Membuat website
·         Untuk membuat Akun Youtube
·         Login di Google play dan download aplikasi Android
·         Mengirim surat elektronik
·         Untuk akun di website mana pun, termasuk Facebook dan Twitter
·         Dan lain sebagainya.

Berikut ini akan diterangkan proses dalam melaksanakan pembuatan email gmail dengan disertai gambar dan juga penjelasan yang lengkap di masing-masing keterangannya. Oke eksklusif saja

Cara Membuat Email Gmail (Google)
1.     Pertama dengan mengunjungi tautan ini: https://mail.google.com/
2.  Berikutnya anda akan dibawa ke halaman yang berbentuk form atau kolom-kolom untuk di isi sebagai syarat pendaftaran sebagaimana terlihat di gambar di bawah ini:


Isi sesuai dengan gambar di bawah, sesuaikan dengan nomornya (berurutan)


3.  Selanjutnya anda akan masuk ke halaman yang bertuliskan “Buat profil Google+ Publik” dan pada bab ini ada beberapa pilihan:



Upload atau Tambahkan foto: Link yang ada di bawah foto ilustrasi lingkaran dan nama tersebut mampu anda klik untuk mengupload foto dari komputer anda, ini mampu kapan saja. atau klik langsung Tidak, terima kasih
Buat profil anda: Kalau tertarik punya akun Google+ silahkan diklik nantinya akan ada pengaturan lainnya, tapi kalau tidak mau maka cukup klik pada goresan pena “tidak’ di sampingnya.

4.  Kemudian akan muncul halaman gres lagi setelah melaksanakan langkah ke tiga di atas yang menyatakan bahwa email gmail yang anda buat telah jadi dan siap digunakan untuk mendapatkan dan mengirim pesan. 


Perhatikan kolom yang berwarna merah di atas, kolom itu akan berisi email atau alamat email anda, catat dan ingat jangan hingga lupa atau hilang.

Sekian tutorial/panduan cara membuat email ini, apabila ada duduk perkara dalam proses pembuataan email silahkan tinggalkan komentar di bawah atau mampu berlangganan dengan email.Terima Kasih

Semoga bermanfaat


Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Email"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel