Header Menu




banner



Review 1 Bulan Bersama Btcjam

Apa itu BTCJAM?

BTCJAM yakni sebuah situs 'perantara' atau penghubung bagi mereka (peminjam atau borrower) yang membutuhkan tunjangan dalam bentuk Bitcoin untuk mendanai bisnisnya dengan mereka (para pemberi tunjangan atau lender) yang bersedia menunjukkan pinjamanan alias kredit lunak (micro credit) dengan perjanjian pengembalian dana tunjangan plus bunga atau interest yang ditentukan oleh sang peminjam itu sendiri.

Kira kira Riba atau ga ya? 

Entahlah! Ada yang bilang tidak alasannya yakni interest yang dikembalikan oleh sang peminjam itu ditentukan oleh sang peminjam itu sendiri, atas kemauannya sendiri dalam memilih 'profit sharing' - bukan ditentukan oleh sang pemberi tunjangan - kalau bisnis riba atau rentenir kan sang pemberi tunjangan yang memilih interest. Kaprikornus ini mungkin yang saya pegang - karena, saya tidak memilih berapa besarnya pengembalian atas dana yang saya pinjamkan kepada orang lain - terserah deh mau mengembalikan tanpa interest atau mengembalikannya dengan interest sebagai wujud rasa terima kasih dikarenakan telah diberi pinjaman.

Info lebih lanjut ihwal BTCJAM - 

"BTCJam is the first global peer-to-peer lending network, powered by Bitcoin.

Our mission is to connect individual lenders looking for attractive returns with borrowers looking for accessible and affordable loans.

In emerging economies, like Mexico and India, it is very difficult for citizens to obtain an affordable loan. For example, in Brazil the interest rate for a personal loan can easily reach 200%. Simultaneously, the borrower has to jump through many ‘bureaucratic hoops’, making the application a lengthy process.

Through the completely global, independent and digital currency Bitcoin, BTCJam can facilitate fast and cheap transactions, while overcoming the boundaries between countries. Furthermore, BTCJam developed a unique online, peer-to-peer reputation system in lieu of traditional credit scores to qualify borrowers across the world and allow them to build a transparent credit profile on the platform.

We are very excited about and highly committed to fulfilling our mission, changing how the financial industry operates and enhancing the social impact if Bitcoin."

Dan alamat web resminya sanggup diakses melalui link ini

Sekarang Reviewnya.

Untuk menjadi peminjam, banyak syarat yang harus dipenuhi - BTCJAM menyiapkan 'reputation system' atau 'credit rating' yang mencakup - upload document resmi identitas diri ((KTP), upload document billing utility untuk verifikasi alamat rumah (semisal billing telpon, PDAM dan lain lain), koneksi verifikasi kepemilikan akun Paypal yang telah terverifikasi dan juga eBay, bukti penghasilan (slip honor dan lain lain) hingga dengan acuan dari orang lain atas diri sang peminjam.

Untuk menjadi pemberi tunjangan atau menjadi investor, tentu saja harus mempunyai dana dalam bentuk Bitcoin untuk dipinjamkan!

Dalam satu bulan ini saya mencoba untuk menjadi pemberi tunjangan alias investor - hanya saja saya tentu tidak berani menunjukkan tunjangan dalam jumlah besar, saya hanya menunjukkan tunjangan dalam jumlah kecil kepada beberapa orang peminjam di BTCJAM.

Hasilnya ....

Dari 4 orang yang saya berikan tunjangan - ternyata ada 2 orang yang terlambat membayar cicilan pertama pinjamannya. Rumor yang beredar dari para investor lainnya, bahwa 2 orang ini sudah sanggup dipastikan akan SCAM alias kabur dengan dana tunjangan yang didapatkannya. Waduh!!!!



Bagaimana ini? Koq sanggup kabur? Ternyata penyakit kabur dengan dana tunjangan tidak hanya terjadi di dalam transaksi keuangan FIAT saja, tapi juga terjadi di dalam transaksi keuangan CryptoCurrency. Ternyata ada juga orang orang - yang mau mengambil resiko, kehilangan reputasi dirinya - demi sejumlah Bitcoin!

Bagi para investor yang gres bergabung dan masih coba coba memberi tunjangan dalam jumlah nilai kecil, hal ini tentu bukan 'sebuah iklan' yang menarik! Bayangkan saja, dipercaya dengan tunjangan dalam jumlah nilai kecil saja sudah kabur, apalagi kalau tunjangan dalam jumlah nilai yang besar?

Nah! Bagi yang ingin menjadi investor di BTCJAM - BERHATI HATI yakni mutlak, ternyata seseorang dengan reputasi kredit yang anggun pun belum tentu jujur!

Dan bagi yang ingin menjadi peminjam di BTCJAM - khususnya orang Indonesia, jangan hingga deh, berniat menjadi peminjam terus kabur alias melaksanakan SCAM ... aib maluin bangsa aja! Karena dalam setiap profil pengguna BTCJAM juga ditulis kebangsaannya, bukan mustahil kalau jumlah SCAM yang berasal dari satu negara begitu banyak, kemudian menciptakan negara kehilangan nama di mata dunia. MAsih ingat dikala masih banyak carder alias fraud kartu kredit asal Indonesia jaman dulu? Yang kemudian menciptakan PayPal dan juga bisnis bisnis lain tidak mendapatkan pengguna dari Indonesia atau tidak mendapatkan pembeli dari Indonesia?

Kesimpulan - 
Gunakan BTCJAM dengan resiko yang anda tanggung sendiri. (Use at yourown risk)


---
(c) Copy Right 2014
Ditulis dan dipublikasikan oleh Palagan
http://bitcoinindonesia.blogspot.com
http://www.palagan.pw
BTC Address: 1F3p8x8yeF2PVqbHrEUBRVs43ReZWRuWSG

Belum ada Komentar untuk "Review 1 Bulan Bersama Btcjam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel