Header Menu




banner



Kongres Meksiko Menyetujui Cryptocurrency Dan Peraturan Crowdfunding


Hi bro, CCN.com memberitakan bahwa majelis Kongres Meksiko baru-baru ini menyetujui sebuah undang-undang yang dibentuk untuk mengatur sektor teknologi keuangan (fintech) di negara ini. RUU tersebut membahas peraturan crowdfunding (penggalangan dana) dan cryptocurrency, serta menempatkan Meksiko di antara sekelompok kecil negara yang mengatur ruang cryptocurrency.

Sumber gambar : The Merkle

Menurut Reuters, RUU tersebut bertujuan untuk "mempromosikan stabilitas keuangan dan mencegah pembersihan uang," dan telah disetujui oleh Senat Meksiko pada bulan Desember. Sekarang, hanya perlu ditandatangani oleh Presiden Enrique Pena Nieto, untuk menjadi undang-undang.

Kabarnya, RUU dibentuk secara umum, dan akan melihat rancangan undang-undang atau undang-undang sekunder dari regulator yang akan membantu memilih rincian penting bagi perusahaan yang menangani crypto. Undang-undang tersebut akan memberi perusahaan fintech kepastian peraturan yang lebih luas seputar problem menyerupai peraturan terkait cryptocurrency, metode pembayaran, dan metode crowdfunding.

Undang-undang tersebut juga mengizinkan "berbagi informasi kepada pengguna oleh forum keuangan melalui antarmuka pemrograman aplikasi publik (API). Francisco Mere, presiden asosiasi Fintech Mexico, menyatakan:

"Perbankan secara terbuka mengakui bahwa informasi di tangan forum keuangan yaitu milik pengguna, bukan institusi, dan hal itu sanggup dibawa ke mediator keuangan lainnya."



Dengan peraturan ini, Bank of Mexico, akan diizinkan untuk memilih daftar cryptocurrency yang sanggup ditukar negara tersebut.

Mengomentari RUU tersebut, Mere menyatakan bahwa pihaknya akan "mengizinkan layanan yang lebih baik, biaya yang lebih baik dan lebih banyak penyertaan." Beberapa pendukung undang-undang mencatat bahwa layanan keuangan akan membaik di negara ini, alasannya yaitu pemain gres akan sanggup bersaing dengan bank tradisional.

Reuters selanjutnya mencatat bahwa undang-undang tersebut dibentuk secara umum. Regulator perbankan dan sekuritas negara, Komisi Perbankan dan Sekuritas Nasional (CNBV), bersama dengan bank sentral dan kementerian keuangan, akan menuntaskan beberapa rincian terpentingnya. Rincian kunci ini diharapkan sanggup simpulan dalam beberapa bulan mendatang.

Tahun lalu, CCN melaporkan bahwa Meksiko sedang mengerjakan legislatif untuk mengatur perusahaan yang berinteraksi dengan bitcoin dan cryptocurrencies lainnya, bersamaan dengan sektor fintech yang lebih luas. Pada ketika itu, anggota dewan legislatif Meksiko mengakui pihak berwenang diharapkan untuk membuat kerangka peraturan yang sanggup "mengurangi risiko dan memungkinkan pertumbuhan di lingkungan yang kompetitif."

Berbagai negara di seluruh dunia, menyerupai Filipina, sudah mengerjakan peraturan wacana cryptocurrency dan penawaran koin awal (initial coin offering / ICO). sedangkan negar lain menyerupai Amerika Serikat, telah mengungkapkan bahwa peraturan cryptocurrency tidak akan tiba dalam waktu dekat.

Belum ada Komentar untuk "Kongres Meksiko Menyetujui Cryptocurrency Dan Peraturan Crowdfunding"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel