Header Menu




banner



Cara Mendaftar, Verifikasi, Deposit Rupiah Dan Membeli Bitcoin Di Indodax (Bitcoin.Co.Id) Untuk Pemula Dengan Rupiah



👉 Pada artikel ini dijelaskan cara Mendaftar, Verifikasi, Deposit rupiah dan membeli Bitcoin di Indodax.

Hi bro, pada kesempatan kali ini admin akan membahas bagaimana cara membeli bitcoin di Indodax, Indodax sendiri ialah nama gres dari bitcoin.co.id. Sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk membeli bitcoin di Indodax, akan tetapi untuk pemula tetap saja memerlukan tutorial semoga tidak resah darimana harus memulai.
Foto diri sebagai syarat verifikasi akun Indodax terbaru, btw mbak Cecilia Anne bening yach :D

Untuk memulai pembuatan hingga deposit rupiah, teman memerlukan :

1. Saldo Rupiah di bank

2. Browser dan koneksi Internet boleh lewat smartphone atau laptop

3. Email

4. No. Hp aktif (no. utama & alternatif)

5. Foto KTP dan Foto diri sambil memegang goresan pena "verifikasi beli aset digital di Indodax.com", nama dan tanda tangan (seperti gambar mbak yang bening di atas)

Langkah Pertama, Daftar dahulu Indodax

1. Langkah pertama yang dilakukan ialah mendaftar Indodax di ⇨ SINI
2. Masukkan Nomer Hp utama dan nomer alternatif, untuk nomer alternatif harus diisi dan dihentikan memakai nomer yang sama dengan nomer utama, jadi silahkan isi dengan nomer hp yang aktif, dapat nomer paket internet (bagi yang punya nomor paketan sendiri), atau pakai nomer orang bau tanah sebagai nomer alternatif.

3. Masukkan Username yang diinginkan, Tidak harus memakai nama asli, boleh nama samaran yang unik semoga username tidak sama dengan username milik member lain.

4. Masukkan alamat email yang aktif, yang sering dipakai sehari hari, Admin sarankan gmail saja.

5. Masukkan password dan ulangi password, centang saya oke dengan syarat dan ketentuan, selesaikan recaptcha dan Lanjut Pendaftaran.

6. Langkah berikutnya ialah konfirmasi email, silahkan cek inbox email anda, dan cari link aktifasi. Kemudian login memakai email dan password.

7. Selanjutnya ialah verifikasi Nomer Hp, klik nomor di atas sudah benar, maka kita akan mendapat PIN melalui sms. Masukkan PIN ke kolom yang tersedia dan lakukan Submit.

Langkah kedua, Lakukan Verifikasi Identitas

Lalu apa fungsi verifikasi identitas kita? dikutip dari blog resmi Indodax (blog.bitcoin.co.id):

"Anda perlu melaksanakan verifikasi dan memperlihatkan data personal embel-embel jikalau Anda ingin melaksanakan transaksi deposit dan penarikan Rupiah. Langkah embel-embel ini dibutuhkan untuk mencegah tindakan penipuan dan untuk mematuhi peraturan KYC (Know Your Customer) sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia. Data ini juga akan dipergunakan untuk verifikasi diri Anda apabila terjadi kasus-kasus menyerupai kehilangan handphone atau pindah alamat. Pada dikala itu kami akan meminta Anda untuk menyamakan data dikala ini dengan data identitas yang sudah pernah Anda berikan."

Langkah verifikasi :

1. Siapkan Scan / foto KTP, serta foto Selfie, sambil memegang goresan pena "verifikasi beli aset digital di Indodax.com", nama dan tanda tangan (contoh menyerupai gambar mbak yang di atas, itu yang terbaru).

2. Ingat, dokumen ini harus terang / tidak buram, dan tidak ada editan camera 360 atau sejenisnya, hehe. misalnya menyerupai foto artis Ryan Delon dan Ivan Gunawan di bawah ini, foto artis ini ialah foto verifikasi lama, foto terbaru yaitu menyerupai foto mbak bening di atas.

Catatan :
- gunakan bahasa Indonesia saja,
- bitcoin.co.id kini sudah berubah nama menjadi Indodax.com
3. Silahkan isi formulir verifikasi, pada dashboard cari goresan pena verifikasi atau buka Menu, kemudian pilih profil dan setting (menu pojok kanan atas), cari goresan pena perintah untuk verifikasi.
4. Langkah selanjutnya ialah menunggu 24 jam (tergantung antrian), apakah verifikasi kita diterima atau tidak. Jika tidak biasanya dikarenakan Foto dokumen yang diharapkan kurang jelas, atau KTP/SIM/Passport sudah tidak berlaku.

Langkah ketiga, Deposit Rupiah (dari bank ke indodax)

1. Pada dashboard / jual beli instant pilih Setor/Tarik Rupiah
2. Transfer harus dari rekening atas nama anda sendiri (sesuai identitas), transfer dengan jumlah yang benar (sesuai nominal yang anda ketik pada step berikutnya), sehabis anda paham, klik saya mengerti, lanjutkan deposit
3. Masukkan jumlah deposit (ketik tanpa titik, alasannya titik pada nominal akan ada secara otomatis), Sumber dana dan cara transfer. Selama ini cara transfer yang admin lakukan ialah lewat ATM/Jaringan online.

Jika bank anda tidak ada, pilih Bank Lain dan lanjutkan ke cara transfer, cari bank anda. kemudian pilih lanjutkan.
4. Lanjutkan step hingga kita mendapat nomer rekening tujuan transfer, biasanya memakai Virtual Account (VA) bank Permata dengan instruksi bank 016, menyerupai di bawah ini.
5. Tunggu beberapa dikala hingga saldo akun Indodax anda terisi.

Langkah ke empat, Beli Bitcoin dengan Saldo Rupiah yang Ada

1. Pada Dashboard / jual beli Instant, pilih Beli Bitcoin, masukkan jumlah Rupiah (ketik tanpa titik) yang akan dibelikan Bitcoin (BTC), minimal pembelian dikala artikel ini dibentuk ialah Rp. 50.000. kemudian Lanjutkan.
2. Akan terlihat Jumlah rupiah, Estimasi harga Bitcoin terbaru, biaya pembelian, dan estimasi bitcoin yang kita terima, pilih Lanjutkan.
3. Selesai, anda sudah mempunyai saldo Bitcoin (BTC)

Selain metode instant, kita dapat membeli bitcoin dengan metode limit, silahkan buka sajian Spot Market (MarketPlace). metode ini biasanya dipakai oleh trader yang ingin menjaring bitcoin di harga rendah yang mereka inginkan, tapi dengan metode ini kita tentu harus menunggu bitcoin sesuai dengan harga yang kita pasang.


Jadi untuk pemula, admin sarankan berguru dulu membeli bitcoin dengan metode instant. Terima kasih sudah berkunjung, share artikel ini semoga makin banyak yang tertarik dengan dunia bitcoin dan cryptocurrency


catatan : Kegiatan jual beli bitcoin mempunyai resiko alasannya harga yang fluktuatif, selalu gunakanlah uang bebas untuk melaksanakan aktifitas apapun di dunia cryptocurrency, segala resiko ditanggung oleh langsung masing - masing.

Semoga bermanfaat :)

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendaftar, Verifikasi, Deposit Rupiah Dan Membeli Bitcoin Di Indodax (Bitcoin.Co.Id) Untuk Pemula Dengan Rupiah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel