Header Menu




banner



Pemerintah Kawasan Di Rusia Uji Coba Pembayaran Memakai Blockchain



Vnesheconombank (VEB), bank pembangunan milik negara Rusia, telah menandatangani komitmen dengan pemerintah kawasan Kaliningrad untuk melaksanakan percontohan sistem pembayaran berbasis blockchain baru.
Pekan lalu, pejabat termasuk gubernur Kaliningrad Anton Alkikhanov dan ketua VEB Sergei Gorkov bertemu di Forum Investasi Rusia di Sochi untuk menandatangani komitmen yang mendasari persidangan. Alikhanov menyampaikan dalam sebuah pernyataan bahwa "kompetensi bank" di bidang teknologi blockchain "akan membantu wilayah paling barat Rusia untuk" memperbaiki kualitas keputusan manajemen. "
Pemerintah kawasan dan kawan bank pembangunannya bertaruh bahwa teknologinya akan meningkatkan kualitas layanan sosial dengan meningkatkan transparansi dan pemotongan biaya. Unsur-unsur pemerintah Rusia sebelumnya telah mencoba blockchain sebagai bab dari penelitian terhadap aplikasi sektor publik yang potensial, namun komitmen VEB merupakan perpaduan penting antara kepentingan langsung dan kepentingan publik.
Mereka berencana untuk berkolaborasi untuk membawa solusi TI modern ke wilayah ini, yaitu "pembayaran sosial" berbasis blockchain dan layanan elektronik "untuk meningkatkan efisiensi tata kelola publik dan perusahaan."

"Wilayah Kaliningrad yaitu salah satu mata pelajaran Federasi Rusia yang paling aktif dalam hal menerapkan teknologi maju yang mendukung perkembangan ekonomi digital Rusia," kata Gorkov berdasarkan pernyataan tersebut.

Seperti dilaporkan oleh CoinDesk sebelumnya, Vnesheconombank telah menunjukkan minat yang berkelanjutan terhadap teknologi blockchain. Pada tahun 2017, bank tersebut meluncurkan seni administrasi produk blockchain dan sentra penelitian yang fokus pada blockchain, keduanya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan institusi ihwal teknologi sambil menyediakan lingkungan untuk mencoba kasus penggunaan.

Belum ada Komentar untuk "Pemerintah Kawasan Di Rusia Uji Coba Pembayaran Memakai Blockchain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel