Header Menu




banner



Korea Selatan Mendukung Perdagangan 'Normal' Cryptocurrency


Korea Selatan sepertinya melunakkan pendiriannya dalam perdagangan criptocurrency.
Menurut Yonhap News, Choe Heung-sik, gubernur dari Financial Supervisory Service, menyampaikan bahwa pemerintah "akan mendukung [perdagangan kriptocurrency] jikalau transaksi normal dilakukan."
Pada pertemuan dengan perwakilan bursa kripto, Choe juga menyampaikan bahwa pemerintah akan "mendorong" bank untuk bekerja dengan pertukaran criptocurrency, berdasarkan laporan tersebut.
Sekalipun singkat, pernyataan tersebut kemungkinan akan terlihat positif oleh komunitas kripto Korea Selatan, serta pasar dunia, alasannya ialah opsi untuk melarang pertukaran criptocurrency secara eksklusif telah dipertimbangkan oleh regulator sebagai salah satu cara untuk menenangkan pasar criptocurrency yang memanas di negara itu dan melawan pembersihan uang. .
Setelah gosip tersebut pecah bahwa Korea Selatan sanggup "melarang atau menekan" perdagangan criptocurrency, harga criptocurrency termasuk bitcoin turun tajam pada pertengahan Januari. Segera sesudah itu, menteri keuangan negara tersebut bergerak untuk menenangkan pasar yang menekankan bahwa mengatur pertukaran ialah "tugas segera" pemerintah, meskipun beliau tidak mengesampingkan larangan masa depan.
Pernyataan tersebut juga segera hadir sesudah negara tersebut telah bergerak untuk membatasi pasar dengan cara lain.
Larangan perdagangan anonim mulai berlaku pada 30 Januari, sesudah itu transaksi criptocurrency juga dilakukan melalui akun yang menempel pada identitas pengguna. 
Korea Selatan semenjak ketika itu mengungkapkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk mengadopsi sistem yang seolah-olah dengan "BitLicense" New York untuk pengaturan pertukaran criptocurrency.
dikutip dari laman coindesk, Menurut BusinessKorea, seorang pejabat pemerintah yang terlibat dengan gugus kiprah mata uang virtual menyampaikan pada 13 Februari: "Kami secara positif mempertimbangkan penerapan sistem persetujuan pertukaran sebagai peraturan embel-embel mengenai cryptocurrency. Kami kemungkinan besar menyebabkan patokan model Negara Bagian New York yang memberi izin selektif [untuk operasi pertukaran]. "

Belum ada Komentar untuk "Korea Selatan Mendukung Perdagangan 'Normal' Cryptocurrency"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel