Header Menu




banner



Jenis jenis BitCoin Wallet

Bitcoin yakni mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini menyerupai halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Konsepnya mungkin terdengar menyerupai eGold, walaupun bergotong-royong jauh berbeda.

Anda mampu transfer bitcoin ke mana saja di dunia asalkan terkoneksi dengan internet. Bitcoin akan disimpan ke dalam Bitcoin Wallet.

Wallet ini harus terinstall di kedua belah pihak, mampu dengan PC/laptop, tablet ataupun smartphone. Setelah menginstall wallet, Anda akan mendapatkan Bitcoin Address. Untuk transfer bitcoin sangat mudah, buka aplikasi wallet, masukan Bitcoin Address dari lawan transaksi dan jumlah bitcoin yang ingin ditransfer, kemudian kirim.

Bitcoin Wallet ada 3 macam: Software Wallet, Mobile Wallet dan Web Wallet. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Software Wallet adalah wallet yang harus diinstall di komputer Anda sendiri. Pilihan yang ada:
Bitcoin-QT (software original, memakan banyak resource)
Multibit (cepat)
Armory (upgrade dari Bitcoin-QT, lebih advanced)
Electrum (paling cepat, simpel, tapi fitur terbatas)
Jika Anda memilih wallet software atau mobile, Anda harus ekstra hati-hati! Ingat bahwa bitcoin tersimpan di dalam perangkat Anda. Jika komputer atau handphone Anda rusak, berarti bitcoin Anda juga hilang! Pencuri juga dapat mengambil bitcoin anda jikalau menerima akses. 


Perhatikan tips berikut semoga terhindar dari kehilangan:


Lakukan Full Backup secara berkala

Simpan backup di perangkat lain menyerupai di flashdisk atau komputer lain.

Gunakan fitur enkripsi
Dengan enkripsi setiap transaksi membutuhkan login dengan password. Ini mencegah pencuri yang berhasil menerima saluran ke komputer Anda.

Jangan lupa password
Kehilangan password sama dengan kehilangan uang Anda! Wallet tidak menyediakan fitur forget password.
Mobile Wallet adalah wallet yang mampu diinstall di handphone sehingga mampu dibawa ketika bepergian. Anda mampu cari di Play store untuk softwarenya

Web Wallet adalah wallet yang tersimpan di server pihak ketiga, yaitu perusahaan yang menyediakan jasa penyimpanan bitcoin. Menggunakan web wallet artinya mempercayakan bitcoin kepada pihak lain. Pilihan yang ada sekarang: BlockchainBIPS,Coinbase (US Only), untuk di Indonesia ada baiknya menggunakan jasa BITCOIN INDONESIA dan Triv
Di dalam wallet Anda akan menemukan Bitcoin  AddressBitcoin Address adalah ID yang digunakan untuk transaksi dengan orang lain, konsepnya sama menyerupai email yang digunakan untuk transaksi paypal. Jika Anda ingin transfer bitcoin ke orang lain, Anda perlu mendapatkan Bitcoin Address dari lawan transaksi Anda. Sebagai teladan jikalau Anda ingin mengirimkan donasi kepada saya, Anda mampu kirim ke Bitcoin Address saya   yaitu :

1EafooNMpwtYZcPjxbDpnHyTy7PrwC863P      di Bitcoin Indonesia

1224mAGgnewhRSU1hsAh5Fc6LGdzbfaDMM   di Blockchain
18LSxUNmfSGem6725eXqcBpQ8aah9FKzVu  di Triv

ID ini bisa di-generate sebanyak mungkin di dalam Wallet. 

Jika anda sudah memiliki wallet sekarang anda mampu bertransaksi dengan bitcoin, apakah itu transaksi jual beli, exchange atau untuk menampung bitcoin dari mining dan faucet bit coin gratis.

Lihat cara menerima bitcoin gratis


Oleh : Ilmu Pesugihan Cyber

Belum ada Komentar untuk "Jenis jenis BitCoin Wallet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel