Header Menu




banner



Hacker Diam-Diam Menambang Kripto Dari Pengguna

Hacker rahasia menambang kripto dari pengguna perangkat lunak yang tidak menaruh curiga

Cryptocurrencies/mata uang virtual terus tumbuh dan bahkan lebih menarik, bahkan bagi orang yang tidak mengerti atau awam perihal IT (Internet Teknologi) pun ikut serta dalam transaksi crypto . Selain itu, ICO dan pertambangan dibahas di mana-mana, tidak hanya di forum dan social media.

 "Ada sekelompok orang yang menipu atau menggunakan kerentanan di sistem operasi, dengan menginstal aktivitas penambang ke pengguna yang tidak menaruh curiga. Akibatnya penyerang/hacker menerima kripto-mata uang dan korbannya/pengguna - mengalami penurunan produktivitas yang signifikan dalam sistem kerja. Kami menemukan beberapa botnet besar untuk menerima keuntungan dari pertambangan tersembunyi, dan kami juga menunjuk pada peningkatan jumlah upaya untuk memasang penambang di server organisasi. Jika berhasil, proses bisnis perusahaan menderita sebab kecepatan pemrosesan data berkurang secara signifikan, " 

kata pakar Lab Kaspersky dalam laporan gres mereka.

Pakar melaporkan bahwa ketika ini cara yang paling penting untuk memasang penambang ialah pemasang iklan adware, didistribusikan menggunakan teknologi sosial bersama. Namun, ada gosip yang lebih menarik, ibarat kerentanan, ibarat EternalBlue. Dalam kasus tersebut, server cenderung menjadi korban, yang oleh kinerjanya lebih tinggi sangat bermanfaat bagi penyerang. Pada ketika bersamaan, spesifikasi dan prinsip kerja para penambang mempersulit deteksi bahaya tersebut. Faktanya ialah bahwa pengguna sendiri dapat menginstal aktivitas semacam itu dan secara hukum dapat menggunakannya untuk mengekstrak mata uang kripto.


Analis memberi contoh: "Kami gres saja menemukan sebuah jaringan yang menurut perkiraan kami, berisi lebih dari 5.000 kendaraan beroda empat di mana konsol konsol Min Miner legal dipasang secara diam-diam. Program ini menyebar melalui installer adware dan dipasang sebagai layanan pada mesin korban."

Menurut " Kaspersky Lab ", mata uang yang paling umum untuk pertambangan tersembunyi yang Monero (XMR) dan ZCash . Kedua mata uang kripto memiliki sifat anonimitas transaksi, yang sangat berkhasiat bagi penjahat Menurut perkiraan paling konservatif para periset, rata-rata jaringan membawa pemiliknya mencapai $ 30.000 per bulan.

Sumber: https://www.cryptomartez.com

Belum ada Komentar untuk "Hacker Diam-Diam Menambang Kripto Dari Pengguna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel