Header Menu




banner



Jelang Hardfork : Kenali Hardfork Dan Jangan Panik !


Hi bro, Ada beberapa kepanikan akhir-akhir ini menjelang hardfork Bitcoin, terutama di kalangan orang yang kurang paham dengan hardfork, mereka mendengar gosip yang tidak akurat atau tidak lengkap di media. Banyak pemilik bitcoin yang masih awam resah dengan adanya hardfork, mereka takut semua ini akan berdampak pada bitcoin yang mereka punya. Bahkan belum usang ini admin sanggup email yang menanyakan hardfork dan orang tersebut takut akan kehilangan bitcoinnya akhir proses hardfork.
Image : vaultoro.com

Telah direncanakan aka ada 2 hardfork sehabis kemarin Bitcoin Cash (BCH), untuk 2 bulan ke depan, yang pertama akan terbentuknya Bitcoin yang disebut dengan “Bitcoin Gold”, lalu akan dilanjutkan dengan hardfork “Segwit2x”.

Sebagai pengingat, Hard Fork yakni sebutan untuk insiden yang terjadi dikala tim pengembang suatu cryptocurrency oke untuk mengaplikasikan fitur/perubahan gres ke sistem programming coin tersebut. Biasanya hal ini dilakukan untuk mengamankan jaringan cryptocurrency atau menyesuaikan diri dengan jumlah pengguna coin yang semakin besar. 

Hard Fork sanggup menimbulkan adanya ketidakcocokan antara versi usang dan versi baru, sehingga semua pengguna cryptocurrency perlu memperbarui semua aplikasi yang terkait dengan coin ini semoga sanggup tetap bertranskasi dengan baik .(bitcoin.co.id)


Jangan samakan Bitcoin dengan “hasil” hardforknya

Banyak orang awam yang menduga bahwa proses hardfork akan melahirkan Bitcoin lagi, dengan jumlah bitcoin kini yang ada sekitar 21 Juta, masih ada yang menduga bahwa dengan hardfork jumlahnya sanggup bertambah sampai 41 juta lebih, lalu bertambah sampai 60 juta lebih. Padahal itu salah, jumlah bitcoin tetaplah 21 juta, hardfork dari bitcoin menghasilkan cryptocurrency gres (mata uang virtual baru), sebagai pola hardfork yang kemarin terjadi melahirkan Bitcoin Cash (BCH) dengan satuan satoshi juga dan sebentar lagi akan lahir “Bitcoin Gold” serta “Hardfork Bitcoin Segwit2x”.

Apa itu Bitcoin Cash?



Bitcoin Cash (BCH) yakni mata uang virtual yang lahir alasannya hardfork Bitcoin (BTC), Karena sifat harfork ini “mengeruk” dari Bitcoin , setiap orang yang mempunyai Bitcoin (BTC) mempunyai jumlah Bitcoin Cash (BCH) yang setara. Namun kedua jaringan tersebut tidak saling bersaing satu sama lain. Sebagai contoh, waktu terjadinya hardfork kemarin, saya mempunyai 0,5 Bitcoin (BTC). Setelah proses hardfork selesai secara otomatis saya juga mempunyai 0,5 Bitcoin Cash (BCH), jadi saya mendapat laba berupa Bitcoin Cash secara Cuma Cuma. Saat ini harga 1 BCH berkisar 5 juta rupiah.



Apa itu Bitcoin Gold?

Bitcoin Gold (BTG) yakni hasil proses hardfork Bitcoin yang akan terjadi pada atau sekitar 25 Oktober 2017. Seperti Bitcoin Cash, dikala terjadi split, pemilik Bitcoin juga akan mempunyai jumlah yang sama dengan coin Bitcoin Gold (kemungkinan besar). Bitcoin Gold yakni gagasan dari Jack Liao, Tujuan BTG yakni untuk menjadi coin yang lebih baik dari pada Bitcoin. Direncanakan jumlah BTG yang akan dibentuk berkisar 21 juta. Untuk harga dipastikan belum semahal Bitcoin, akan tetapi banyak yang memberi spekulasi bahwa harga BTG sanggup lebih mahal dari Bitcoin Cash (BCH).

Apa itu Bitcoin Segwit2x?

Untuk Hardfork Bitcoin Segwit2x akan direncanakan bulan November 2017, info yang didapatkan wacana Segwit masih sebatas pendapat dan belum ada kepastian. Tunggu mendekati November admin akan segera update wacana Segwit2x.

Belum ada Komentar untuk "Jelang Hardfork : Kenali Hardfork Dan Jangan Panik !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel