Header Menu




banner



Ico Resmi Dilarang, Harga Bitcoin Justru Naik Di Korea Selatan (05/09/17)

Hi bro, kita mengetahui bahwa Pemerintah Korsel telah melarang ICO sama halnya dengan China, akan tetapi sesuatu yang menarik terjadi, harga Bitcoin justru meroket naik di Korea selatan, dilansir dari cryptocoinsnews, Harga bitcoin keluar dari kemerosotan selama 2 hari ini, pada hari Kamis 5 September 2017, harga Bitcoin naik melampaui $ 4.315 di tengah melonjaknya seruan dari pedagang Korea. Hal ini tentu mengejutkan mengingat pemerintah Korea secara terang terangan melarang ICO di negaranya.

Harga Bitcoin menjadi $ 4.315

Kita mengetahui harga bitcoin mulai turun, turun sampai $ 4,164 pada pukul 9:00 UTC. Namun dengan cepat pulih menuju harga $ 4.200, tampak bahwa pasar (selain BTC) sedang turun dari tren ahad lalu. Namun, harga bitcoin terus melonjak menuju jam sore, membawanya di atas angka $ 4.300 ke rata-rata global dikala ini sebesar $ 4.315.



Permintaan Melonjak di Bithumb

Kenaikan harga tersebut sebagian besar didorong oleh meningkatnya seruan pada pertukaran bitcoin Korea Selatan Bithumb. Bithumb yakni bursa jual beli mata uang crypto terbesar di Korea Selatan (di Indonesia bitcoin.co.id). Nilai tukar BTC / KRW dikala ini diperdagangkan pada $ 4.361 jauh mengungguli sumber lainnya. Pesaing terdekat ada di Kraken yang memasang harga $ 4.328 (BTC/EUR). Dan yang paling murah yakni nilai tukar Bitcoin dengan mata uang Jepang (JPY) dengan harga $ 4.302.


loading...


Tidak terang apa yang mendorong kenaikan seruan dari pedagang Korea, terutama mengingat BTC / KRW kadang kala tertinggal dari harga rata-rata global. Belum lagi pemerintah korea yang resmi melarang ICO di negara ini. ICO yakni perjuangan penggalangan dana untuk membangun aplikasi yang berkaitan dengan Blockchain dan implementasinya ibarat cryptocurrency , bitcoin, smart contract dan smart ledger. ICO memperlihatkan sejumlah token kepada investor yang dihargai biasanya oleh Cryptocurrency ibarat Bitcoin

Namun, analis memprediksi harga bitcoin akan terus naik di Q4, dan beberapa faktor mengkonfirmasi hal ini. Terutama bila bitcoin terus mendapat daya tarik di kalangan institusi, ibarat yang dikonfirmasi gres baru ini oleh Goldman Sachs CEO Lloyd Blankfein bahwa beliau "masih berpikir" perihal bitcoin namun belum membentuk opini definitif. Selain itu, Mark Cuban (Pengusaha dan Investor Amerika) mulai berinvestasi pada aset yang didukung bitcoin. Badan pers resmi China Xinhua mengisyaratkan bahwa negara tersebut sanggup melunakkan pendiriannya terhadap pertukaran criptocurrency di masa depan, yang berpotensi membuka pintu bagi pemulihan perdagangan bitcoin di lingkungan buku pesanan yang sangat teratur, mengingat bahwa Bitcoin dikala ini dihentikan di China.

Belum ada Komentar untuk "Ico Resmi Dilarang, Harga Bitcoin Justru Naik Di Korea Selatan (05/09/17)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel