Header Menu




banner



Hati-Hati, 500 Juta Pengguna Terkena Pencurian Crypto Dalam Sebulan !


Hi bro, hingga dikala ini ternyata masih banyak bertebaran situs situs yang secara membisu diam memakai javascript untuk menambang mata uang digital, bagi bro yang belum tau wacana hal ini silakan baca artikel admin sebelumnya

Baca : CARA MENAMBANG MONERO DENGAN JAVASCRIPT (COIN - HIVE)
Image : Cointelegraph

Seperti yang dilansir dari Cointelegraph, Para hebat di AdGuard telah menyatakan bahwa fenomena gres yang telah terlihat dari beberapa situs yang tertangkap memakai daya CPU pengunjung situs web untuk menambang kriptocurrency, sesungguhnya yaitu problem yang lebih besar daripada yang diyakini sebelumnya. 

Pertama ada situs torrent ilegal, The Pirate Bay, yang terbukti rahasia menambang Monero melalui Javascript; sebuah cara bagi mereka untuk meningkatkan pendapatan mereka terpisah dari iklan. Lalu itu situs ShowTime, yang juga dipamerkan Javascript yang sama. 

Namun, diperkirakan penambangan dengan cara mencuri secara membisu diam sepertinya jauh lebih besar sebab AdGuard telah menyatakan bahwa lebih dari 220 situs secara aktif dan sebagian besar rahasia melakukannya, yang mensugesti lebih dari setengah miliar pengguna sebulan.



Banyak dari situs-situs ini, terutama yang telah maju dan mengakui bahwa mereka memakai daya CPU pengguna untuk menambang kripto, memakai website penyedia layanan ibarat CoinHive dan JSEcoin.

Script ini bekerja di browser mereka untuk memverifikasi transaksi blockchain, yang cenderung memerlukan sumber komputasi yang signifikan. Dalam tiga ahad terakhir, AdGuard memperkirakan bahwa orang-orang di balik denah ini telah menghasilkan kira-kira $ 43.000.

Pihak CoinHive  sendiri telah menyatakan ketidakpuasan mereka dengan sifat rahasia membernya. Sebenarnya, banyak yang menanggapi The Pirate Bay, sesudah mereka higienis (tidak memakai javascript lagi), user menyampaikan bahwa mereka tidak keberatan, selama mereka sanggup memperlihatkan izin.

Coinhive secara terbuka meminta mereka yang memakai skripnya untuk mengadopsi model berbasis izin, namun mustahil mengajukan undangan semacam itu secara jelas terangan. Penambangan semacam ini sesungguhnya tidak merusak hardware, hanya saja CPU user akan dimanfaatkan untuk menambang crypto sekitar 90 - 99 %.

Belum ada Komentar untuk "Hati-Hati, 500 Juta Pengguna Terkena Pencurian Crypto Dalam Sebulan !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel