Header Menu




banner



Exchanger Bitcoin Okex (China) Menyalahkan Hilangnya $ 3 Juta Pada Usernya

Hi bro, Belum usang ini terjadi masalah hilangnya bitcoin di sebuah perusahaan exchanger bitcoin di China adalah OKEx, dilansir dari ccn.com, Exchanger bitcoin China OKEx membantah tuduhan bahwa mereka telah dih*ck dan menyalahkan masalah ini pada pengguna yang tidak benar dan sengaja melaksanakan pengambilan bitcoin tanpa izin (terhadap pengguna lain yang lengah).
Seperti dilaporkan di media regional, OKEx dan OKCoin - keduanya dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan yang sama. Menuduh bahwa lebih dari 600 BTC (bernilai mendekati $ 3 juta pada ketika masalah ini terjadi) - telah hilang dari akun kolektif mereka. pada simpulan Agustus Salah satu pengguna tersebut mengklaim telah kehilangan lebih dari 200 BTC, dan beberapa menyampaikan bahwa akun mereka diakses dari alamat IP Jerman.

Menurut suatu laporan, polisi setempat menolak untuk menyelidiki kejadian tersebut alasannya perdagangan bitcoin telah dihentikan di dalam negeri China sebagai bab dari tindakan keras negara terhadap penawaran koin awal (ICO), walaupun beberapa pertukaran terus beroperasi sementara dengan persetujuan pemerintah.

Insiden yang dituduhkan terjadi lebih dari sebulan yang lalu, namun pertukaran bitcoin China ini gres saja secara terbuka dan berkomentar mengenai duduk kasus ini. Lennix Lai, eksekutif pasar keuangan untuk OKEx dan OKCoin, men-tweet bahwa OKEx tidak di-h*ck dan "semua aset klien kondusif dan sehat."


Selain itu, perusahaan tersebut menerbitkan sebuah pernyataan yang menekankan bahwa kejadian tersebut hanya menghipnotis beberapa pengguna khusus, bukan keseluruhan platform perdagangan. Pernyataan tersebut menghubungkan hilangnya bitcoin dengan pengguna yang tidak mengamankan akun mereka dengan benar. Secara khusus, ini berarti bahwa pengguna yang terpengaruh (kehilangan bitcoinnya) tidak mempunyai autentikasi dua faktor (2FA) yang diaktifkan, yang berarti bahwa kata sandinya sanggup dibobol dengan aneka macam cara.


Penting untuk dicatat bahwa 2FA harus dilakukan dengan menghubungkan aplikasi authenticator ke akun sensitif Anda, bukan dengan mendapatkan pesan teks SMS dengan isyarat sekali pakai. Seperti yang telah ditunjukkan berkali-kali, SMS 2FA tidak kondusif alasannya seringkali sangat gampang bagi penyerang untuk membajak nomor ponsel Anda dan mencegat pesan teks Anda.

Insiden malang ini juga harus menjadi pengingat bahwa pemegang criptocurrency - terutama mereka yang mempunyai dana dalam jumlah signifikan - harus menyimpan sebagian besar koin dan token mereka di dompet yang aman, dompet yang ideal ibarat Trezor atau Ledger Nano S.

Belum ada Komentar untuk "Exchanger Bitcoin Okex (China) Menyalahkan Hilangnya $ 3 Juta Pada Usernya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel