Header Menu




banner



China Stop Pasar Bitcoin, Membuktikan Burukkah Buat Bitcoin??

Hi bro, Sudah dipastikan China yang merupakan salah satu pasar Bitcoin terbesar melaksanakan pelarangan transaksi jual beli bitcoin di negaranya. Tentu saja ini berimbas dengan anjloknya harga bitcoin beberapa hari ini, bayangkan Bitcoin yang harganya 60 juta rupiah sanggup turun sampai 40 juta rupiah per Bitcoinnya, banyak banget turunnya. 

Apakah ini menandakan jelek atau merupakan awal kehancuran bitcoin? admin rasa tidak, hehe. Pasar besar Bitcoin di China dikabarkan telah menyatakan tutup yaitu BTCC dan ViaBTC, dan kemungkinan akan diikuti pasar bitcoin lainnya di China. Mengingat china menguasai 22% pasar bitcoin di dunia, tentu saja ini menciptakan was was para investor bitcoin.
Lalu kenapa China menutup pasar bitcoin? Padahal bitcoin yaitu salah satu mata uang yang sedang ngetrend dan banyak pengguna berasal dari China, Dikutip dari Reuters, ternyata ada beberapa sebabnya ibarat :

1. Mata uang virtual susah dikontrol

Nilai tukar Bitcoin naik dan turun murni mengikuti prosedur pasar. Pemerintah tidak sanggup mengontrol nilai tukarnya, tidak ibarat yuan terhadap dolar AS. Pemerintah tidak suka sesuatu yang tidak sanggup diatur.

2. Praktis digunakan untuk penipuan

Bagi beberapa orang yang mengerti pergerakan Bitcoin, sanggup jadi investasi yang menguntungkan. Namun bagi yang tidak mengerti sanggup jadi ikut-ikutan dan menitipkan uangnya untuk beli Bitcoin lewat sembarang daerah sehingga sanggup terjadi penipuan.

3. Merusak dunia investasi

Bitcoin berpotensi bubble dan pecah sesudah banyak makin terkenal dan banyak orang ingin punya. Terbukti dengan nilainya yang meroket dari Rp 10 juta menjadi Rp 60 juta hanya dalam waktu 8 bulan saja. Ketika gelembung pecah dan harga jatuh, investor akan dirugikan.


4. China jadi sentra transaksi mata uang virtual

Dua pasar Bitcoin terbesar dunia ada di China. Bayangkan berapa kerugian yang diderita China saat terjadi bubble dan pecah.

5. China ingin bikin uang virtual sendiri

Bukan mustahil China ingin menciptakan cryptocurrency sendiri yang sanggup legalitas pemerintah. 

6. Dipakai transaksi ilegal

Transaksi Bitcoin sulit dilacak. Hal itu dimanfatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk pembersihan uang, penjualan nark*ba, penyel*ndupan, dan acara ilegal lainnya.

Dari beberapa penyebab tutupnya bitcoin di China, admin malah curiga pada point ke 5, kita ketahui China merupakan negara yang sangat sering menciptakan cloningan, dari motor, mobil, Hp dan masih banyak lagi. hehe. Dengan 'Kepintaran' mereka, bukan mustahil mereka menciptakan mata uang digital sendiri untuk menggantikan Bitcoin, tentu saja mata uang digital yang benar benar sanggup dikontrol oleh pemerintah China. Kita tunggu saja nanti.

Oscar Darmawan (CEO bitcoin.co.id) juga memperlihatkan pernyataan mengenai efek dilarangnya bitcoin di China terhadap harga bitcoin yang melorot, Oscar Darmawan, memandang anjloknya harga Bitcoin bukan disebabkan oleh tutupnya salah satu bursa China yang berjulukan BTC itu. Menurutnya ada pihak yang sengaja menggoreng pemberitaan dengan tujuan menjatuhkan harga. Dikutip dari Finance detik, inilah pernyataan Suhu Oscar Darmawan :

"Namanya pasar, demand dan supply, banyak orang yang gembar gembor isu supaya sesudah naik dijatuhkan harganya. Ini ada yang berusaha goreng pemberitaannya,"

"Di China cuma 20-30% dari transaksi Bitcoin di seluruh dunia. Kaprikornus bukan terbesar lagi, Jepang 2 kalinya dari China. Karena sudah legal 100% sudah diatur oleh OJK-nya Jepang. Korsel juga besar banget,"

"Sebenarnya dari Pemerintah China bahwa transaksi Bitcoin tidak dilarang. Ada pernyataan bahwa akan ada pengaturan exchange Bitcoin, aturannya dibuat. Mereka menganggap Bitcoin perlu diatur secara serius. Itu juga cuma temporary suspension, artinya tutup sementara untuk BTC,"


"Ini kan turun dari Rp 60 juta menjadi Rp 43 juta. Saya rasa itu masih jauh lebih tinggi dari final tahun kemudian sebesar Rp 15 juta. Ini koreksi masih sehat. Ada juga yang profit taking lantaran sudah menguat tinggi,"
Oscar Darmawan (CEO bitcoin Indonesia)

Pernyataan Suhu Oscar Darmawan emang bikin admin adem. ya supaya pernyataan dari Oscar Darmawan sanggup menjawab ketakutan para trader atau investor maupun para pencari receh ibarat admin. hehe.

Ngomong ngomong, ada yang tau kekayaan Oscar Darmawan sebagai CEO bitcoin.co.id (PT Bit Coin Indonesia) ??, hehe.

Belum ada Komentar untuk "China Stop Pasar Bitcoin, Membuktikan Burukkah Buat Bitcoin??"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel