Header Menu




banner



Cara Membeli Dan Menjual Bitcoin Gold (Btg) Di Indodax Untuk Pemula

Catatan : Perdagangan mata uang digital merupakan aktivitas yang beresiko alasannya harga crypto fluktuatif, gunakanlah selalu uang "Bebas" untuk terjun di dunia crypto, segala resiko yang mungkin terjadi ditanggung oleh langsung masing - masing.
Hi bro, pada kesempatan kali ini admin akan memberi sedikit klarifikasi bagaimana cara membeli Bitcoin Gold (BTG) untuk pemula di exchanger crypto terbesar di Indonesia, Indodax. Bitcoin Gold (BTG) yaitu salah satu coin hasil dari hardfork Bitcoin (BTC).


Dilansir dari halaman blog.bitcoin.co.id, "Hard Fork yaitu sebutan untuk kejadian yang terjadi saat tim pengembang suatu cryptocurrency baiklah untuk mengaplikasikan fitur/perubahan gres ke sistem programming coin tersebut. Biasanya hal ini dilakukan untuk mengamankan jaringan cryptocurrency atau menyesuaikan diri dengan jumlah pengguna coin yang semakin besar.

Hard Fork sanggup menimbulkan adanya ketidakcocokan antara versi usang dan versi baru, sehingga semua pengguna cryptocurrency perlu memperbarui semua aplikasi yang terkait dengan coin ini supaya sanggup tetap bertranskasi dengan baik".

Sebelum memulai teman wajib mempunyai akun Indodax dan melaksanakan verifikasi identitas dan deposit rupiah ke akun Indodax, silahkan teman baca dulu artikel sebelumnya perihal pengenalan, cara daftar, melaksanakan verifikasi identitas di Indodax dan deposit rupiah ke akun Indodax, lewat link artikel terkait di bawah ini :

👉 Artikel terkait : Cara Mendaftar, Verifikasi dan deposit rupiah ke akun Indodax (bitcoin.co.id)

Cara Membeli Bitcoin Gold (BTG) di Indodax

1. Login ke akun Indodax.

2. Pastikan akun Indodax teman sudah mempunyai saldo rupiah, bila belum silahkan baca artikel terkait lewat link di atas tadi. Admin sarankan depo diatas 100.000 ribu rupiah.

3. Masuk ke hidangan Marketplace (Spot Market)

4. Pada IDR Market, pilih BTG/IDR



5. Maka teman akan masuk ke halaman Jual - Beli BTG dengan IDR (rupiah) sebagai Pairnya.

6. Scroll ke bawah, maka akan ada kolom untuk melaksanakan Beli dan Jual BTG, fokus dulu ke bab Beli BTG ibarat gambar di bawah ini :
7. Masukkan Total Rupiah yang akan dibelikan BTG (tanpa titik), minimal 50 ribu rupiah.

8. Masukkan Harga BTG terbaru, bila ingin cepat mendapat BTG, lihat tabel Market Jual, tabel ini berisi data penawaran harga dari trader lain yang akan menjual BTG milik mereka. lihat tabel paling atas, maka akan terlihat penawaran harga BTG yang paling rendah, ibarat gambar di bawah ini :
9. Maka akan terlihat estimasi jumlah BTG yang akan kita dapatkan, kemudian pilih lanjutkan sampai proses pembelian selesai. Jika terjadi pending order, kemungkinan ada perubahan harga terbaru, silahkan cek kembali tabel Market Jual.

10. Bagi teman yang ingin menjaring harga yang lebih rendah tentu diperbolehkan, akan tetapi order pembelian akan menjadi pending sampai harga BTG sesuai dengan yan kita harapkan.

Cara Menjual Bitcoin Gold ke Rupiah

1. Lakukanlah penjualan BTG ke rupiah apabila Harga BTG sudah naik, gunakanlah prinsip dasar trading "Jual di harga yang lebih tinggi dibandingkan Harga beli" dengan tujuan semoga kita memperoleh profit atau laba melalui perdagangan BTG.

2. Masih pada halaman yang sama, namun teman fokus ke kolom Jual BTG ibarat gambar di bawah ini :
3. Masukkan total BTG yang akan dijual.

4. Masukkan Harga BTG, lihat estimasi Jumlah Rupiah yang kita dapatkan, apakah sudah profit atau belum, ibarat pola di atas, dengan menjual BTG di harga 1.100.000 estimasi rupiah yang admin dapatkan yaitu 103.643 rupiah, untungnya 3.643 rupiah, hehe. untungnya sedikit alasannya admin jual BTG dengan harga yang tidak terlalu jauh dari harga beli tadi, yaitu 1.055.000.

5. Selain itu, Jumlah modal awal tadi juga berpengaruh, alasannya modal admin tadi cuma seratus ribu rupiah.


6. Jika order pending, tentu saja alasannya harga BTG belum sesuai cita-cita kita, order pending sanggup dibatalkan kapanpun, jadi BTG kita kondusif dan tidak berkurang jumlahnya.

Sekian dulu bro tutorial singkat untuk pemula yang hendak berguru Beli dan Jual Bitcoin Gold (BTG), semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membeli Dan Menjual Bitcoin Gold (Btg) Di Indodax Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel