Header Menu




banner



Pengembang Ethereum Meminta Debat Publik Wacana Pemulihan Dana

Pengembang senior Ethereum meminta debat publik mengenai langkah-langkah apa, jikalau ada, harus diambil di tingkat perangkat lunak untuk mengembalikan dana yang hilang dalam hacks dan insiden profil tinggi.
Dalam pertemuan dua mingguan Jumat, para pengembang berpihak pada tawaran perbaikan ethereum yang kontroversial, EIP 867, yang menganjurkan metode mengembalikan dana ke korban potensial. Seperti yang diprofilkan oleh CoinDesk, duduk perkara ini muncul sebagai penangkal petir alasannya ialah pendukung tawaran memakai upgrade perangkat lunak sistem secara keseluruhan sebagai perbaikan yang mungkin dilakukan.
Mungkin tidak mengherankan bila pertemuan tersebut menawarkan hasrat di kedua sisi dari apa yang menjadi salah satu argumen platform yang lebih menonjol.
Namun, yang lain mencari solusi yang lebih menengah, ibarat debat yang lebih banyak.
Pengembang etereum Vlad Zamfir menyampaikan kepada peserta:

"Usulan ini, terutama usulan yang memilih preseden penting, yang mempengaruhi korelasi masyarakat dan platform, saya pikir perlu tunduk pada debat publik bahwa saya tidak benar-benar yakin bahwa proses EIP dirancang untuk ditangani."

Sebagai tanggapan, manajer komunitas Hudson Jameson setuju, dengan menyatakan keyakinannya bahwa debat harus dimainkan di media sosial. Demikian juga, pengembang independen Alexey Akhunov mengusulkan debat video pribadi antara pengembang.
Beberapa orang menyukai nada yang dicadangkan pada gagasan itu.
Pengembang Piper Merriam memperingatkan bahwa diskusi pribadi sanggup menjadi "hal yang menurut politis," yang menyatakan bahwa perdebatan harus tetap dalam bentuk tertulis. "Kalau tidak itu kontes popularitas," katanya.
Dengan demikian, komentar tersebut mengisyaratkan komponen debat lain, yang telah mengatasi duduk perkara ini hanya tugas pengembang yang harus dimainkan dalam menghalangi tawaran dari diskusi publik.
EIP 867, misalnya, dipimpin oleh pengembang yang kurang populer Dan Phifer dari Musiconomi, sebuah startup yang kehilangan sejumlah besar eter dalam pembekuan dana Parity tahun lalu.
Editor EIP Yoichi Hirai awalnya menolak usulan tersebut alasannya ialah kegagalannya untuk mematuhi apa yang beliau sebut sebagai "filsafat ethereum," namun kini beliau mengadopsi pendekatan yang lebih liberal terhadap perannya, yang menyatakan bahwa "repositori EIP itu ibarat Twitter."

"Semua orang sanggup menyampaikan apapun yang mereka inginkan dan saya menggabungkan semuanya," katanya.

Untuk ketika ini, tidak ada tindakan lebih lanjut yang mungkin akan diambil dalam tawaran hingga proses ethereum untuk mendapatkan perubahan kode, yang jelas dalam EIP-1, telah diklarifikasi.
Namun, Jameson menyampaikan hari ini bahwa kontroversi ketika ini telah mempercepat upaya tersebut.

(coindesk)

Belum ada Komentar untuk "Pengembang Ethereum Meminta Debat Publik Wacana Pemulihan Dana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel