Header Menu




banner



Menjadi Best Blog


Menjaring pengunjung untuk sebuah blog bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Untuk menjadi the best blog kita harus berkutat dengan Ada SEO , link exchange, PPC, Rank dll. Dan itu tentu bagi blogger pemula ibarat saya akan sangat-sangat memusingkan.


Ada begitu banyak hal yang harus dipenuhi semoga sebuah blog menjadi "best seller", nah mungkin dari beberapa blog yang banyak pelanggannya ada beberapa hal yang mampu saya tangkap untuk blogger pemula semoga blog-nya mampu memiliki pembaca setia, yang ujung-ujungnya mampu mendatangkan earning yang besar. Untuk lebih gampangnya anggap saja blog yakni sebuah majalah.
Majalah ada yang untuk kalangan khusus yang memang bukan untuk profit atau nirlaba,maka pembacanya kalangan terbatas dan secara kuantitas tidak banyak.
Nah kalau kita ingin memproduksi majalah untuk mencari profit maka ada hal-hal yang harus diperhatikan :
  1. Segmentasi yaitu kalangan mana yang akan kita jadikan sasaran sebagai pembaca. Dengan segmentasi yang terperinci maka market share yang akan kita sasar menjadi lebih jelas.
  2. Layout yaitu tampilan dari blog yang membuat orang menjadi betah untuk melihat membaca.
  3. Kontent yaitu isi dari sebuah blog, kalau kita sudah tentukan segmen dari blog kita maka sudah seharusnya konten dari sebuah blog harus fokus pada tema dari segmen yang hendak diraih. Blog dengan segmen sport harus fokus pada sport. Dengan konten yang fokus dan indah maka akan meningkatkan loyalitas dari pembaca untuk kembali datang bahkan mungkin merekomendasikan blog kita kepada pembaca lainnya.
  4. Advertising yaitu teknik untuk memperkenalkan sebuah blog kepada pembaca potensial. Advertising mampu dilakukan dengan aneka macam bentuk. Bisa mengikuti aktivitas Iklan, Forum pembaca, komunitas mampu juga menjadi "blogwalker" dengan mengunjungi blog lain misalnya.
Ke empat hal diatas hanyalah beberapa cara semoga blog kita mampu meraih pembaca gres syukur-syukur menjadi pelanggan tetap. Karena ada satu hal yang harus dimaklumi " Ada harga ada barang" maksudnya untuk menjadi the best blog ada nilai yang harus kita korbankan. Yaitu waktu dan uang.


Belum ada Komentar untuk "Menjadi Best Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel