Header Menu




banner



Serunya game Clash of Clans


Bagi sebagian pengguna smartphone siapa yang tidak tahu Clash of Clans, dari anak anak hingga orang renta memainkan game ini. Bahkan mungkin game ini sudah membuat addict/kecanduan sebagian pemainnya, termasuk aku hehehe.
Artikel ini pun dibuat disela sela menunggu pasukan (troops)selesai dibuat untuk War antar klan. Dimana anggota klan aku ialah sahabat kantor dan anak anaknya serta customer hehehe.
Clash of Clans adalah game epic taktik peperangan yg berplatform iPhone / iPod / Android. Game besutan Supercell yang juga
menciptakan hit Game hayday ini mengharuskan pemain untuk membangun dan memperluas desa mereka, dan bertahan dari serangan desa lain.
Game yang dapat dimainkan secara individu dan kelompok ini memang memiliki keunikan tersendiri. Pemain game Clash of Clans ini dapat bergabung dengan anggota klan lain untuk menyerbu desa lain yang tergabung dalam klan lainnya juga.
Game ini cukup sulit bagi yang belum terbiasa memainkan game strategi, diharapkan kesabaran untuk membangun sebuah desa (village) yang besar lengan berkuasa baik dari sisi pertahanan (defenceship) atau sisi penyerangan (offence ship)dengan memiliki pasukan yang kuat.
Disini aku sampaikan tips dan triks bermain Clash Of Clans (COC) bagi pemula yang diambil dari banyak sekali sumber.
  1. Gunakan Gems hanya untuk membeli Builder. Gems bisa didapatkan secara gratis ketika kita menyelesaikan setiap misi yang ada, tetapi itu sangat sulit didapatkan. Di awal game ini, kau akan diberi 2 builder secara gratis. Akan tetapi untuk mendapatkan builder ketiga itu tidaklah mudah, butuh 500 gems untuk mendapatkannya. Jadi, jangan gunakan Gems yang sudah kau dapatkan untuk mempersingkat waktu pembuatan bangunan kamu. Gunakan Gems yang kau miliki untuk membeli builder atau pekerja. Karena dengan banyak pekerja kita bisa membuat bangunan lebih banyak. Tambahan gems gratis bisa anda dapat dengan menyelesaikan achievment dan membersihkan village dari barrier/penghalang (rock, bush, tree) serta dari gems box namun yang satu ini jarang diberikan.
  2. Setelah memiliki builder, selanjutnya yang kau perlu buat ialah sumber daya. Tidak perlu fokus pada hal lain. Cukup fokus membangun sumber daya. Bangun sumber daya berupa gold dan elixir setinggi-tingginya pada level markas yang kau miliki. Pada proses pembangunan, lupakan sejenak pada pertahanan. Cukup bangkit sumber daya beserta daerah penampungannya. 
  3. Setelah kau berhasil membuat semua pada satu level gres tambahkan pertahanan secara bertahap. Sebaiknya proses pembangunannya bertahap, dan untuk tahap awal, pastikan kau membangun sumber daya gold terlebih dahulu. Karena untuk membangun bangunan, kau membutuhkan gold. Sedangkan elixir digunakan untuk membangun beberapa jenis bangunan dan membuat pasukan.
  4. Jika kau sudah memiliki banyak pasukan, jangan ragu-ragu untuk menyerang desa lain. Dengan menyerang desa lain, kau akan banyak mendapatkan Gold atau Elixr dari Gold Mine atau Elixr Collector yang bisa digunakan untuk membangun desamu. Jangan lupa meng-upgrade gold mine dan collector yang kau miliki biar gold dan elixr yang didapatkan bisa tertampung semuanya.
  5. Optimalkan penggunaan Gold untuk upgrade senjata pertahanan dulu terutama archer yang memiliki kemampuan menyerang darat dan udara. Jangan terlalu banyak membuang gold hanya untuk meng upggrade wall.
  6. Optimalkan elixir untuk memperkuat pasukan dengan cara mengupgrage barak pasukan dan research pada laboratory.
  7. Ingat dikala menyerang perhatikan jumlah lot (gold,elixr) dan sistem pertahanan lawan jangan hingga anda rugi.Abaikan dulu tropy dikala menyerang lawan, yang terpenting jumlah lot lawan yang akan kita ambil.
  8. Selesaikan Achievements Achievements yang ada di Clash of Clans sendiri bermacam-macam menyerupai meng-upgrade gold storage, mendapatkan 50 bintang, mencuri gold atau elixr dan lain-lain. Dengan menyelesaikan Achievements, kau akan mendapatkan hadiah Gems yang bisa digunakan untuk menambah builder.
  9. Bergabunglah dengan Klan Lain Dengan bergabung dengan klan lain, kau akan mendapatkan lebih banyak info wacana cara membuatmu lebih kuat. Berbagi “troop” dan mendapatkan “troop” ialah cara biar kau bisa tumbuh lebih cepat dalam game ini. Jika teman-teman yang ada di klanmu membagikan troop yang kuat, kau akan bisa bertahan dikala desamu diserang.
  10. Upgrade town hall kalau senjata pertahanan dan laboratory sudah pada level tertinggi dari level Town hall kamu.
  11. Untuk versi village usahakan resource anda (Gold mine, elixir dan storage) terlindungi biar dikala diserang musuh tidak banyak yang dijarah, idealnya 3 resource dilindungi 1 senjata. Sedangkan dikala mode war usahakan persenjataan diletakan didalam benteng/wall biar musuh susah mendapatkan bintang.
Sedikit tips dan triks bermain clash of clans ini semoga bermanfaat.

Selamat bermain...


Belum ada Komentar untuk "Serunya game Clash of Clans"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel