Header Menu




banner



Konfirmasi Masih 0 (Nol) ?


Mengapa deposit Bitcoin Anda masih belum mendapat konfirmasi alias masih nol (0) ?
Notifikasi pengiriman Bitcoin memang muncul secara instan, namun biasanya ada penundaan kira-kira 10-30 menit sebelum jaringan mulai mengonfirmasi transaksi Anda dengan memasukkannya dalam blok. Sebelum transaksi Anda mendapat 1 konfirmasi (berarti masih dalam status Unconfirmed atau Zero Confirmation), masih ada kemungkinan bahwa transaksi Anda belum kondusif dan masih ada peluang bagi transaksi tersebut untuk gagal (failed). Transaksi yang belum mendapat konfirmasi, tidak akan muncul di saldo akun Bitcoin.co.id Anda.
Sebuah konfirmasi merupakan hasil konsensus pada jaringan Bitcoin bahwa transaksi yang Anda lakukan telah secara sukses dinyatakan valid. Setelah transaksi Anda dimasukkan dalam satu blok, transaksi tersebut akan terus tertimbun oleh blok-blok setelahnya, sehingga akan mengurangi risiko transaksi dibatalkan.
Mohon diketahui bahwa proses mengkonfirmasi suatu transaksi Bitcoin murni dilakukan oleh jaringan penambang (miner) yang tersebar di seluruh dunia, bukan oleh suatu perusahaan/grup tertentu sehingga Bitcoin.co.id tidak mampu untuk mempercepat, membatalkan, menghilangkan, menambahkan, atau memperlambat proses konfirmasi transaksi. Jumlah miner fee yang diberikan bisa besar lengan berkuasa pada kecepatan proses konfirmasi alasannya ialah miner fee yang lebih besar akan diprioritaskan untuk diproses terlebih dahulu oleh tim miner.
Bila deposit Bitcoin Anda masih belum mendapat konfirmasi dari jaringan dalam waktu yang lama, mohon cek kembali darimana Anda melaksanakan deposit Bitcoin tersebut alasannya ialah ada beberapa wallet yang membutuhkan verifikasi berupa e-mail, sms, atau bentuk verifikasi lain untuk mengirimkan Bitcoin Anda dari satu wallet ke wallet yang lain. Mungkin Anda harus mengklik link konfirmasi di e-mail Anda, atau memasukkan pin sms atau password gres untuk memastikan bahwa Anda memang ingin mentransfer Bitcoin Anda dari wallet tersebut ke wallet akun VIP Anda. Jika Anda telah memenuhi langkah-langkah ini tetapi Bitcoin Anda masih belum mendapat konfirmasi, coba berikan miner fee yang lebih besar biar transaksi bisa cepat diproses.
sumber : https://help.bitcoin.co.id/id_ID/apa-itu-0-nol-konfirmasi

Belum ada Komentar untuk "Konfirmasi Masih 0 (Nol) ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel