Header Menu




banner



Waves Coin


Apakah Waves itu ?...Waves ialah platform blockchain open-source yang dikembangkan, dipasarkan, dan dioperasikan oleh Waves Platform AG, yang memungkinkan pengguna meluncurkan token criptocurrency pilihan mereka sendiri. Sementara crypto yang terkenal ibarat Bitcoin dan Ethereum sanggup diperdagangkan di bursa eksternal, dan Ethereum memungkinkan pengguna menciptakan token gres di platform memakai kontrak cerdas, waves meliputi fungsi ini di perangkat lunak dan dompet utamanya. Pengguna sanggup membuat, mentransfer dan menukar tolok ukur blockchain secara peer-to-peer, membayar biaya transaksi di token orisinil WAVES.
Waves dikatakan lebih unik daripada Bitcoin sebab coin ini sanggup dipakai untuk mengirimkan pesan dan juga mempunyai exchanger terdesentralisasi yang disebut DEX. Lebih anggun dari Bitcoin, Waves sanggup memproses ratusan transaksi dalam hitungan detik saja!
Platform ini mempunyai pasokan tetap 100 juta wave coin dan memakai algoritma konsensus jaringan menurut Bitcoin-NG, diperbarui untuk jaringan proof-of-stake, yang disebut Waves-NG. memakai gateway terpercaya untuk mengeluarkan token blockchain yang didukung oleh uang fiat dan mata uang digital untuk dipakai pada platformnya sendiri.
Waves didirikan pada tahun 2016 oleh Alexander Ivanov, seorang fisikawan Rusia, dengan pembangunan yang dibiayai sebuah komunitas pada bulan April dan Mei 2016. Komunitas dan pengembangan Waves bersifat internasional, dengan banyak sekali inisiatif dibangun di atas platform dan berbasis di banyak sekali lokasi di seluruh dunia.
pada bulan November 2016 Waves resmi diluncurkan sebagai jaringan terdesentralisasi dengan merilis node penuh. Peluncuran ini juga meliputi peluncuran akomodasi pembuatan token, yang memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi berbasis blockchain mereka sendiri.
Waves meluncurkan gateway bitcoin pada bulan Maret 2017, yang memungkinkan pengguna untuk memegang dan mentransfer token bitcoin (disebut wBTC) pada jaringan Waves. Bursa terdesentralisasi (DEX) diluncurkan pada bulan April 2017. Gateway Euro diperkenalkan pada bulan Mei 2017 dan sebuah gateway dolar AS pada bulan Juni 2017. Gateway Ether juga ditambahkan pada bulan Juni 2017 [13], dengan gateway Litecoin dan Zcash pada bulan Oktober. Pada tanggal 10 Mei 2017, token WAVES mencapai paritas dengan dolar, naik sebesar $ 6 dalam minggu-minggu berikutnya.
Platform Waves dibangun memakai bahasa pemrograman Scala. Ini ialah platform Proof-of-Stake (berbeda dengan model konsensus Proof-of-Work dari bitcoin) yang memakai bentuk pembiasaan Bitcoin-NG yang disebut Waves-NG untuk memungkinkan volume transaksi dan waktu konfirmasi / throughput yang tinggi.
Token WAVES berfungsi sebagai 'bahan bakar' untuk semua operasi di jaringan Waves dan sebagai prosedur pencegahan spam. Pasokan tetap 100 juta token.
Jaringan Waves dikelola oleh 'penambang', meskipun sebab Waves ialah sistem Proof-of-Stake, simpul penuh di jaringan tidak mendedikasikan sumber daya dengan cara yang sama ibarat penambang bitcoin menghasilkan hash untuk memenangkan hak untuk menciptakan blok berikutnya. Server host cukup memadai untuk menjalankan sebuah node dan tidak ada rig pertambangan atau perangkat keras seorang hebat yang diperlukan. Waves ialah sistem dengan sedikit-inflasi dan penambang hanya mendapatkan biaya dari pengguna transaksi yang dikirim ke jaringan, dan bukan pada setiap hadiah blok. Penambang juga sanggup menentukan untuk mendapatkan biaya transaksi yang dibayarkan dalam banyak sekali token, kalau mereka menginginkannya, meskipun WAVES ialah mata uang default untuk biaya. Fasilitas 'token mining' ini berarti bahwa bisnis sanggup menciptakan aplikasi blockchain yang tidak memerlukan mata uang terpisah untuk membayar biaya transaksi, alih-alih membayar memakai token mereka sendiri.
Pertukaran terdesentralisasi (DEX) terintegrasi di dalam dompet. Ini memungkinkan pengguna untuk melaksanakan perdagangan token secara peer-to-peer. DEX memakai simpul 'Matcher' terpusat, yang memasangkan pasangan dan melaksanakan perdagangan dalam waktu realtime, sementara penyelesaian selesai dilakukan pada blockchain untuk keamanan.

Belum ada Komentar untuk "Waves Coin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel