Header Menu




banner



Akun Bitcoin.co.id di Curi dan Tidak Bisa Meng-Akses ? Lakukan Cara Ini Sebelum Terlambat

Kita tahu bahwa akun bitcoin.co.id yaitu salah satu exchanger di Indonesia yang ketika ini banyak diminati dan digemari dan kini jumlah membernya mencapai 300.000 user dan terus bertambah tiap harinya. Namun bukan itu yang akan saya bahas kali ini, melainkan cara mengembalikan akun bitcoin.co.id yang telah dicuri dan tidak mampu di akses.

Ya, di artikel ini saya akan membagikan bagaimana saya melaksanakan klarifikasi terhadap akun saya ketika mengalami duduk perkara tersebut kurang dari 24 jam akun sudah mampu di susukan kembali.

 yaitu salah satu exchanger di Indonesia yang ketika ini banyak diminati dan digemari dan k Akun Bitcoin.co.id di Curi dan Tidak Bisa Meng-Akses ? Lakukan Cara Ini Sebelum Terlambat
Akun Bitcoin.co.id di Curi dan Tidak Bisa Meng-Akses ?

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 15 Juni 2017 sempurna sebelum berbuka puasa saya mengalami hal tersebut, akun saya dicuri dan dirubah password-nya oleh orang yang entah siapa itu dan saya tidak mampu meng-aksesnya,

Bukan hanya akun nya melainkan email yang saya gunakan pun tidak mampu saya susukan alasannya yaitu kurangnya security account yang saya gunakan di email. Alhasil saya pun kebingungan apa yang harus saya lakukan dengan tidak mampu nya mengakses kedua akun tersebut.

Akhirnya ini yang saya lakukan,

Pagi hari, Tanggal 16 Juni 2017 saya pun memutuskan untuk melaksanakan kontak email ke CS member-data@bitcoin.co.id dengan mengutarakan permasalahan yang terjadi dengan email yang berbeda. Di bawah ini yaitu rujukan pernyataan yang saya utarakan

Hallo, saya member di bitcoin.co.id dengan email ......Namun email tersebut sekarang tidak mampu saya susukan alasannya yaitu di hack dan saya ingin merubahnya dengan email lain .....
Apakah mampu dirubah ?
Balasan pun datang setelah beberapa jam setelah mengirimkan pesan, dan tanggapan tersebut meyuruh kita untuk mengisi data terlebih dahulu sebelum risikonya di proses dan mampu dirubah. Berikut pesannya
Halo Bapak/Ibu,
Demi keamanan akun anda sebelum kami melanjutkan proses pergantian data, kami memerlukan verifikasi data anda terlebih dahulu, mohon untuk mampu memperlihatkan data-data sebagai berikut :
1. Scan KTP/Passport : ..........
2. Nomor ID KTP/Passport yang terdaftar pada akun :..........
3. Nama Lengkap:.......
4. Alamat:.........
5. Username :...........
6. Nomor telepon :..........
7. Email lama (Yang sudah terdaftar di akun) :...........
8. Email gres :...............
9. Alasan ganti email  : ..........
Setelah itu silahkan mengirim data tersebut ke admin@bitcoin.co.id atau anda juga mampu membalas email ini secara pribadi dengan melampirkan identitas diri anda (KTP/Passport).
Selanjutnya Tim Verifikasi kami akan menghubungi nomor telepon utama anda atau nomor telepon alternatif yang telah terdaftar pada akun anda untuk melaksanakan konfirmasi, mohon pastikan nomor tersebut aktif
Akhirnya saya pun mengisi data tersebut dan tak lama kemudian dihubungi oleh pihak bitcoin.co.id dengan nomor telepon yang di isi pada formulir di atas. 

Dan nomor telepon yang di isi ternyata harus nomor utama ketika melaksanakan pendaftaran atau nomor alternatif semoga mampu di proses.

Bila kedua nomor yang sahabat masukkan ketika pendaftaran ternyata sudah tidak aktif semua, sahabat mampu menambahkan isian formulir tersebut dengan nomor yang aktif, serta beritahu bahwa nomor yang ditambahkan tersebut yaitu nomor yang ketika ini digunakan.

Dalam kasus saya kebetulan nomor nya aktif dan pribadi di proses dengan menghubungi saya dan melaksanakan klarifikasi kembali.

Percakapan tersebut tidak begitu lama, hanya menanyakan apakah benar ingin melaksanakan perubahan email serta menanyakan kembali isian formulir yang telah di isi sebelumnya di email.

Bila pertanyaan tersebut di jawab dengan benar sesuai isian formulir maka konfirmasi pun berakhir dan akun kemudian akan di pulihkan dengan memberitahukannya pada email yang baru. Berikut email yang masuk

Halo Bapak/Ibu,
Baik Bapak, perubahan email anda sudah berhasil kami proses. Dan terimakasih sudah bersedia menunggu dalam prosesnya.
Mohon di check kembali pada akun anda : https://vip.bitcoin.co.id/profile
Terimakasih 
Akhirnya saya pun mencobanya dengan melaksanakan forgot password (karena tidak tahu passwordnya) dan memasukkan email yang telah di rubah oleh pihak bitcoin.co.id. Dan benar saja email untuk perubahan password tersebut masuk ke email yang gres dan mampu di susukan kembali.

Awalnya saya pikir balance bitcoin di akun saya yang telah dicuri tersebut telah menghilang dan dicuri ternyata belum. Balance saya aman.

Kok mampu aman dan ga di ambil gan ?

Ternyata perubahan password yang dilakukan tidak mampu pribadi melaksanakan penarikan balance bitcoin dan semacamnya, melainkan harus menunggu sampai 48 jam atau 2 hari semoga mampu melaksanakan penarikan.

Nah bagi sahabat yang mengalami hal yang sama ibarat saya silahkan pribadi lakukan konfirmasi ke email member-data@bitcoin.co.id  dan utarakan keluhan-nya semoga pribadi di proses dan mampu di kembalikan akunnya kurang dari 48 jam semoga balance aman tidak sempat di curi.

Dari kejadian ini saya pribadi sangat menyesal alasannya yaitu lalai dengan tidak melaksanakan pengamanan akun sehingga akun dicuri dan hampir kehilangan balance.

Agar akun sahabat aman di bitcoin.co.id silahkan sahabat aktifkan keamanan tingkat 2 yaitu Google Authentitacor dan isi juga nomor telepon yang aktif jangan asal-asalan semoga orang yang mencuri tersebut tidak dengan bebas melaksanakan perubahan data.

Akun ini hanyalah 1 dari sekian banyak akun lainnya yang tidak mampu di susukan dan saya melaksanakan hal yang sama ibarat bitcoin.co.id namun hanya beberapa saja yang mampu saya selamatkan secepatnya.

Oke, semoga artikel ini menimbulkan sahabat termasuk saya pribadi semakin berhati-hati dalam mengelola akun terlebih jikalau akun tersebut penting bagi sobat. Dalam kasus ini pun kita mengetahui bahwa begitu amannya pembuatan akun di bitcoin.co.id.

Belum ada Komentar untuk "Akun Bitcoin.co.id di Curi dan Tidak Bisa Meng-Akses ? Lakukan Cara Ini Sebelum Terlambat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel