Header Menu




banner



4Shared Untuk Android, Cara Gampang Simpan - Menyebarkan File



Hi bro, Mau share dikit nih bro aplikasi yang sangat bermanfaat di kala modern ketika ini. he. Mungkin teman pernah pake aplikasi ini atau pernah pakai yang via website nya, sebab web ini sudah populer sebelum meluncur aplikasinya. Yups 4shared.com , sudah sangat mendunia. Apalagi zaman saya Sekolah Menengan Atas dulu, sering banged buka 4shared.com buat nyari video, sebab blum kenal alamat2 video yang begituan. hehehe. Seiring dengan perkembangan tekhnologi, sekarang 4shared sudah tersedia versi androidnya. Kali ini kita akan sedikit membahas wacana aplikasi ini.

Untuk versi androidnya sendiri juga dinamakan 4shared , ya iya lah.Teman dapat cari ya di Playstore, ciri khas dari aplikasi ini ya logonya angka 4 bro, rating di playstore untuk aplikasi ini 4,3 dengan jumlah download mencapai 100 juta. Luar biasa. Tampilan aplikasi ini begitu sederhana sama halnya dengan 4shared versi webnya ( 4shared.com ).

Kita dapat upload up to 15 Gb, wuih tidak mengecewakan gede lah. saya gres pake 8mb dari 15gb, gundah mau upload apa soalnya, hehe. Aplikasi ini recomended banged deh buat teman yang suka menyebarkan musik, video, aplikasi dan lain lain. Khusus untuk aplikasi android yang di upload, kita dapat memberi keterangan aplikasi secara lengkap, termasuk screenshoot dari aplikasi yang telah kita upload, Hal ini tentu saja dapat dimanfaatkan oleh para developer aplikasi android untuk mengupload dan memperkenalkan aplikasinya dan menjadi salah satu pilihan developer untuk upload aplikasi selain di Playstore. Keunggulan upload di sini ya gratis. hehe

Kita dapat dengan gampang mencari file dan share file, cukup dengan satu kali sentuh kita pribadi dapat mencari ataupun menyebarkan file file, kita tinggal menentukan file yang akan di upload, untuk kecepatan upload tentu saja tergantung koneksi internet bro sekalian. File yang kita upload pun tidak secara pribadi dapat orang download sebab kita dapat mengatur apakah file tersebut bersifat pribadi ( private ) atau dapat digunakan oleh umum. Galeri foto di smartphone kita pun dapat terlacak dan siap upload. di pecahan atas sudah ada sajian gallery, tentu saja hal ini akan mempermudah kita untuk menentukan file yang akan di upload dari galeri kita ( foto dan video).

Buat keamanan, kita dapat atur draw pattern semoga tidak semua orang dapat buka aplikasi ini, apalagi bagi yang suka upload file file pribadi. Tapi saya sarankan koleksi/file pribadi jangan di share ya. ibarat yang saya jelaskan di atas, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk tidak melaksanakan share, kita dapat menyetingnya di sajian pengaturan.

Berkas yang kita unggah di 4shared akan mempunyai URL khusus, sehingga mempermudah kita untuk menyebarkan file melalui media umum ibarat facebook, twitter, ataupun blog. URL ini sendiri juga bersifat unik sehingga mustahil url kita sama dengan file yang diupload oleh orang lain. Sekedar informasi jikalau 4 shared ini berasal dari ukraina dan sudah bangun semenjak 2005 oleh Alex Lunkov dan Sergey Chudnovsky. Selain itu 4shared mempunyai sekitar 5.300.234 pengguna, 11.000.222 kunjungan harian, serta 940TB berkas-berkas yang disimpan dalam 4shared dan 317TB transfer berkas setiap harinya ( sumber : wikipedia ). Luar Biasa.

Info dari wikipedia bahwa akun 4shared reguler file yang di upload hanya bertahan 30 hari, kemudian di hapus secara otomatis, benarkah ? dan ternyata benar. hehe. Ya ini mungkin salah satu kekurangan 4shared yang mengharuskan membernya untuk upgrade ke premium. jadi saya sarankan bagi bro sekalian yang gak mau upgrade ke premium, jangan upload file yang berukuran sangat besar. kan sayang jikalau harus di hapus otomatis oleh 4 shared. jadi 4shared non premium digunakan untuk menyebarkan file untuk sementara saja (30 hari). Untuk upload file secara permanent kita harus upgrade ke akun premium ( berbayar ).

Langsung aja download 4shared di ⇨ SINI

Sekian dulu ya bro, terima kasih sudah berkunjung ke blog yang sangat sederhana ini.
Semoga bermanfaat.
.
.

Belum ada Komentar untuk "4Shared Untuk Android, Cara Gampang Simpan - Menyebarkan File"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel