Header Menu




banner



YMYL dan EAT : STANDAR PERINGKAT WEBSITE TERBARU GOOGLE SEARCH, SELAMAT TINGGAL PAGE RANK

Baru dapat email dari www.sitepronews.com judulnya "EAT and YMYL: Google’s New Site Standards". Wah makhluk apa lagi ini.



YMYL dan EAT : Standar Peringkat Baru dari Google Search
Search Engine Result

Ternyata Google gres merilis "Search Quality Evaluator Guidelines" atau kalau dibahasa Indonesiakan Pedoman Penilai Kualitas Pencarian. Sebagai  Standar Peringkat website terbaru dari Google Search.

Dirancang untuk membantu engineer  pemberi peringkat Google untuk apa yang dicari dalam website dan mengapa, dokumen ini 160-halaman menawarkan seluruh informasi yang memiliki kegunaan untuk orang yang mencoba  membuat laman mereka berkualitas setinggi mungkin.

Pedoman umum ini meliputi bagaimana menilai  Page Quality (PQ) rating dan Need Met (NM) rating

Google Page Quality Rating
Page Quality Rating
Tujuan Page Quality (PQ) rating yaitu untuk mengevaluasi seberapa baik halaman mencapai tujuannya. Karena banyak sekali jenis website dan webpage dapat sangat berbeda tujuan, impian dan standar untuk banyak sekali jenis laman kita juga berbeda.

PQ Rating terdiri Lowest, Low, Medium, High, and Highest.

Sementara untuk NM rating fokus pada kebutuhan pengguna ponsel dan apakah sebuah konten membantu dan kesannya memuaskan  untuk pengguna. mobile.

NM Rating terdiri dari Fully Meets,Highly Meets,Moderately Meets,Slightly Meets,Fails to Meet
Google Needs Met Rating NM Rating
Needs met Rating

Namun ada 2 (dua) istilah gres dalam Guidelines ini yang menarik untuk dipelajari yaitu kependekan dari YMYL dan EAT. Kedua istilah ini membantu pengelola website untuk menelusuri dan memahami kualitas penelusuran Google semoga memperoleh konten yang bagus.

Mari kita lihat maksud kedua istilah tersebut :

YMLK



Jika anda sudah mengunduh Guidelines/Pedoman tersebut, YMYL bisa dilihat pada poin 2.3 dimana YMYL merupakan singkatan dari Your Money or Your Life

Dijelaskan disitu beberapa jenis laman berpotensi mensugesti kebahagian di masa depan , kesehatan, atau kesejahteraan bagi pengguna. Laman ibarat itu disebut laman “Your Money or Your Life” atau YMYL

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa beberapa halaman di Web yang lebih penting dari yang lain, kan? Sebagai contoh, "Pengobatan Diabetes secara alami" bisa dibilang memiliki konten yang lebih penting dan lebih authoritative dari "Cara meramu kopi menjadi obat kuat".

Pada intinya, meskipun sama-sama  memberikan informasi, ada perbedaan besar antara dua halaman ini. Satu halaman yaitu apa yang disebut Google halaman YMYL. Yang lainnya mungkin hanya dianggap konten  lucu.

Contoh-contoh laman YMYL mencakup :

Laman Shopping atau transaksi finansial : Semua halaman yang  memungkinkan pengguna untuk melaksanakan pembelian, mentransfer uang, membayar
tagihan, dll secara online (seperti toko online dan laman  banking online).

Laman  informasi keuangan : Laman web yang menawarkan saran atau informasi wacana investasi, pajak, perencanaan pensiun, pembelian rumah, biaya kuliah, membeli asuransi, dll

Laman informasi medis: laman web yang menawarkan saran atau informasi wacana kesehatan, obat,
penyakit atau kondisi khusus, kesehatan mental, gizi, dll

Laman informasi hukum: laman web yang menawarkan pesan tersirat hukum atau informasi wacana topik-topik ibarat perceraian, anak
asuh, pembuatan surat wasiat, menjadi warga negara, dll

Lainnya . Google menjelaskan bahwa halaman pada topik ibarat adopsi anak dan keselamatan kendaraan beroda empat dan pemeliharaan juga dapat dianggap laman YMYL, tergantung pada kontennya.

Laman YMYL dievaluasi pada standar dengan peringkat lebih tinggi daripada kebanyakan laman konten Web lainnya. Karena laman YMYL dapat menjadikan konsekuensi jikalau mereka tidak faktual, tidak ditulis oleh penulis ahli, atau tidak up-to-date, Google akan berusaha keras untuk memastikan bahwa halaman ini yaitu berkualitas tinggi.


Laman YMYL yang menampilkan sesuatu yang bukan dari konten andal atau fitur konten penuh dengan kesalahan, ketidakakuratan, atau informasi usang akan dinilai turun oleh Google


Artinya bukan makan , namun kependekan atau kependekan Expertise-Authoritativeness-Trustworthiness (Keahlian - Berwenang - Terpercaya)
EAT yaitu standar peringkat dimana Google menggunakan untuk menentukan halaman mana yang berkualitas tinggi dan tidak.

Panduan gres Google memperjelas bahwa, untuk dipertimbangkan berkualitas tinggi, konten perlu tingginya tingkat EAT. Agar lebih jelas, kita berarti seluruh konten, bukan hanya konten YMYL. Untuk menjadi authoritative dan dapat dipercaya, konten perlu keahlian cukup. Tingkat keahlian, melalui, berubah tergantung pada jenis konten. Sebagai contoh, sebuah halaman humor akan membutuhkan tingkat keahlian yang berbeda dari halaman di penyakit mental. Google menyebut ini perbedaan antara 'keahlian sehari-hari' dan keahlian formal.

Saran medis yang berkualitas tinggi harus datang dari orang-orang atau organisasi dengan keahlian medis yang sempurna atau terakreditasi. Saran medis yang berkualitas tinggi atau informasi harus ditulis atau diproduksi dalam gaya profesional dan harus diedit, direview, dan diperbarui secara teratur.

Konsultasi keuangan, konsultasi hukum, konsultasi perpajakan, dll, harus berasal dari sumber-sumber andal dan dapat dikelola dan diperbarui.

Laman saran berkualitas tinggi pada topik-topik ibarat renovasi rumah (yang dapat dikenakan biaya Raturan juta) atau saran pada isu-isu pengasuhan (yang dapat mensugesti kebahagiaan masa depan keluarga) harus juga datang dari "ahli" sumber yang pengguna dapat percaya.

Laman berkualitas tinggi pada hobi, ibarat fotografi atau berguru bermain gitar, juga memerlukan keahlian.

Keahlian yang kurang formal diharapkan untuk laman pada topik ibarat fashion, humor, dan forum. Sementara halaman ini masih memerlukan tingginya tingkat EAT, orang yang menulis  tidak perlu sertifikasi (dan, pada kenyataannya, Google menjelaskan tujuannya bukan untuk "menghukum orang / laman / website sebab tidak memiliki pendidikan formal atau . pelatihan di lapangan) "Google menggunakan pola forum: banyak orang berpartisipasi dalam forum otoritatif tanpa sertifikasi profesional. Selama konten orang-orang ini menawarkan hal berharga dan memiliki kegunaan bagi pembaca, akan dianggap konten ahli. Google selanjutnya mengatakan bahwa meskipun laman YMYL penting, dimungkinkan untuk memiliki keahlian non-formal di dalamnya. Hal ini terutama berlaku dalam forum atau pinjaman pengaturan halaman.

Banyak jargon "konten yaitu raja' itu sebuah omong kosong. Apa yang Google lakukan dengan merelease anutan ini bahwa semoga konten efektif dan berguna,  membutuhkan tingginya tingkat EAT dan bahwa orang yang menulis konten perlu memiliki keahlian yang cukup, baik formal maupun informal.

Google’s Search Quality Evaluator Guidelines akan merubah paradigma para Webmaster dan Blogger dimana tidak hanya bicara mengenai SEO yang lebih baik, namun juga pada peningkatan kualitas konten serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan.

Belum ada Komentar untuk "YMYL dan EAT : STANDAR PERINGKAT WEBSITE TERBARU GOOGLE SEARCH, SELAMAT TINGGAL PAGE RANK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel