Header Menu




banner



China Melarang Penggunaan Bitcoin

Dua institusi keuangan besar dunia, Bank Central China dan Bank Of America, mengeluarkan pernyataan yang wacana viabilitas BitCoin, mata uang digital yang sedang terkenal di Internet ketika ini.

Harga 1 BitCoin (1 BTC) terhadap US Dollar jatuh ke bawah USD 1000 sehabis Bank Central China mengeluarkan pernyataan yang 'melarang' bank bank di dalam wilayah aturan China untuk bertransaksi dengan memakai BitCoin. Sementara itu Bank Of America Merril Lynch, dalam laporan penelitian terhadap BitCoin mengeluarkan statemen yang menyampaikan bahwa mata uang BitCoin mempunyai potensi untuk menjadi 'sarana utama' dalam pembayaran transaksi online di masa mendatang.

Alasan Bank Central China mengeluarkan statemen yang melarang penggunaan BitCoin yakni - sebab BitCoin bukanlah mata uang yang bekerjsama dan mata uang ini tidak mempunyai legal status dalam tubuh badan keuangan. Hal ini terkait juga dengan maraknya penggunaan BitCoin untuk aktifitas ilegal semisal, perjudian online, perdagangan narkoba, cyber porns, pendanaan acara hacking dan lain lain.

China yakni salah negara dengan fatwa dana dan aktifitas BitCoin terbesar di dunia. BitCoin dengan volume sebesar 2 Juta BTC diperdagangkan pada bulan kemudian di BTC China, salah satu BitCoin exchange terbesar di China.

Akibat dari pernyataan dari Bank Central China, Bloomberg melaporkan, sebelumnya BitCoin diperdagangkan pada harga USD 1,138.58, namun sehabis pengumuman dari Bank Central China dirilis pada sore harinya, harga Bitcoins jatuh di harga USD 980.

Sementara itu di sisi lain, dalam laporannya - Bank Of America mengatakan, mata uang digital sanggup menjadi 'pesaing serius' terhadap mata uang konvensional. Dalam laporan itu disebutkan, pergerakan harga dan transaksi BitCoin terus meningkat, hal ini dikarenakan semakin banyak orang dan juga perusahaan perusahaan yang mendapatkan BitCoin sebagai mata uang alternatif untuk bertransaksi.

----

---- 
Ditulis oleh Palagan. 
Copyrights belong to the respected owners

Belum ada Komentar untuk "China Melarang Penggunaan Bitcoin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel