Header Menu




banner



Widget Sederhana Recent Post / Postingan Terbaru Untuk Blog


Hi bro, kali ini admin mau menyebarkan mengenai cara menambahkan widget sederhana untuk blog. Tadi widget postingan terbaru milik blog admin datang tiba jadi kacau tampilannya, maka dari itu admin memutuskan untuk mengganti ke widget yang lebih sederhana. Widget blog ini sebelumnya dari segi tampilan sih keren, tapi buat apa keren bila berat dan dapat berserakan sendiri, soalnya admin gak mahir otak atik script.

Tadi sempat cari cari di google widget yang sederhana, dan pilihan jatuh ke widget sederhana milik blog Masyadi.com, thanks ya mas Yadi infonya. Admin copy script widgetnya, kemudian buka blogger, pilih Tata Letak ⇨ Tambahkan Gadget ⇨ HTML/Javascipt , Scriptnya di bawah ini, silahkan bro sekalian copy bila butuh. hehe.

-Widget Recent Post Simple Script-
--------------------------------------------
<script type="text/javascript">function showrecentposts(json){for(var i=0;i<numposts;i++){var entry=json.feed.entry[i];var posttitle=entry.title.$t;var posturl;if(i==json.feed.entry.length)break;for(var k=0;k<entry.link.length;k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){posturl=entry.link[k].href;break}}posttitle=posttitle.link(posturl);if(standardstyling)document.write('<li>');document.write(posttitle)}if(standardstyling)document.write('</li>')}</script><script type="text/javascript">var numposts = 5;var showpostdate = true;var showpostsummary = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script><script type="text/javascript" src="http://yukbitcoin.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts"></script>
Untuk mengganti jumlah postingan yang ditampilkan angka 5 pada numposts silahkan bro ganti dengan jumlah yang diinginkan, jangan lupa yukbitcoin.blogspot.com diganti dengan nama blog bro sekalian, kemudian pilih simpan/save.

Sekian dulu ya bro coretan sederhana ini, agar bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog yang sangat sederhana ini.
.

Belum ada Komentar untuk "Widget Sederhana Recent Post / Postingan Terbaru Untuk Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel