Header Menu




banner



PANDUAN DASAR MENULIS ARTIKEL PADA BLOG AFFILIATE MARKETING

Bang Elmu harap Sobat ketika ini memiliki semangat untuk memperoleh pengetahuan baru, alasannya ialah kali ini Bang Elmu akan membuatkan tips mengenai panduan dasar menulis artikel untuk memulai blogging. Masih berkenaan dengan artikel sebelum mengenai memulai blog dan penulisan konten. 

Maka kali ini ialah membahas teknik penulisan artikel untuk membuat blog sahabat lebih hidup dan membawa kesan bagi pembaca. Terutama artikel yang mampu menunjukkan nilai tambah kalau sahabat menggunakan blog dalam menghasilkan uang secara online terutama program affiliate marketing.

http://www.elmu.web.id PANDUAN DASAR MENULIS ARTIKEL PADA BLOG AFFILIATE MARKETING

Nah ketika ini sahabat mampu memulai dengan membuat 5 artikel konten setelah membaca artikel ini, kenapa harus lima, alasannya ialah pancasila  ada lima hehe just kidding, maksudnya 5 ialah angka yang bagus. Sobat mampu membuat satu artikel utama kemudian dipecah lagi menjadi  4 artikel pemanis dengan kategori  berbeda  jika memungkinkan.  

Kaprikornus misalnya sahabat memilih niche blog travel, sahabat mampu memulai misalnya dengan membuat artikel ihwal kumpulan tempat wisata seru di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Sobat kemudian jabarkan lagi menjadi beberapa artikel yang khusus membahas daerah wisata tersebut secara spesifik dan detail. Misalkan 1 artikel dengan tema keindahan pantai rindu alam, kemudian artikel lain mengenai Keunikan Pasar Terapung Lok Baintan dan seterusnya. Dengan cara menyerupai ini kita mampu membuat backlink secara simultan.

Kembali mengenai tips menulis, kalau sahabat memiliki blog dengan niche mengenai affiliate marketing dan ingin segera bergabung dengan jadwal affiliasi yang berantakan didunia maya, hal itu ialah hak sobat. Namun ada baiknya sahabat fokus pada konten blog dulu dengan menunjukkan konten terbaik dan berusaha konten tersebut menunjukkan andil untuk diindeks oleh search engine.

Saya ingin merekomendasikan buku-buku berikut untuk membantu sahabat dalam menulis artikel di internet:


Cara Menulis Mudah (Indonesian Edition) 



Sobat mungkin berpikir kenapa harus membaca buku-buku tersebut. Sobat tidak harus berhenti membaca artikel  ini dan meneruskan dengan membaca buku-buku diatas, namun aku sangat merekomendasikan untuk dibaca disela waktu luang.

Karena apa ? alasannya ialah Knowledge is Power  pengetahuan ialah kekuatan. Konten ialah salah satu hal yang paling penting pada sebuah blog, kebanyakan blog dengan niche affiliasi marketing sangat miskin dengan konten. Membaca buku diatas  - terutama "Web Copy That Sells" - meskipun berbahasa Inggris maka sahabat akan dibawa  berpikir ihwal menulis dengan cara yang berbeda.

Buatlah artikel yang memiliki lebih dari 500 kata. 

Konten yang lebih panjang jauh lebih baik lagi untuk Sobat, alasannya ialah dapat membantu dalam menerima “long-tail keywords”. Segala sesuatu yang lain dianggap sama, google juga kemungkinan besar akan lebih memilih sebuah artikel yang memiliki 600 kata daripada sebuah artikel 300 kata. Untuk itu akan lebih baik kalau sahabat mampu menghasilkan 500-1000 kata per artikel.

Gunakan  Subheadings

Pisahkan konten melalui sub-judul dan membuat bab yang terpisah untuk semuanya. Itu membuat lebih mudah bagi pembaca untuk menemukan apa yang mereka cari, dan itu lebih user-friendly bagi pembaca.

Gunakan Paragraf Pendek

Tidak ada yang suka teks yang terlalu panjang. Gunakan paragraf pendek sekitar 3-4 baris saja per paragraf kalau memungkinkan.

Beri Highlight pada Key Words dan Frase

Jika Sobat ingin membuat mata pembaca terpancing ihwal topik tertentu, Gunakan hurup tebal untuk menyoroti aspek-aspek tertentu dari teks , mereka akan dengan mudah melihat kalimat itu.

Memberi disaat yang tepat 

Salah satu kesalahan besar yang biasa terlihat ialah orang-orang yang menulis konten tapi tidak menunjukkan link afiliasi pada ketika yang tepat. Jika Sobat mempromosikan supplemen kesehatan, dan Sobat gres saja menyelesaikan paragraf yang berbicara ihwal bagaimana khasiat minuman tersebut dan testimoni singkat beberapa pemakai, maka pastikan untuk menunjukkan link di bab tersebut untuk membuat orang untuk mengklik.  JANGAN PERNAH  membuat pembaca harus mencari link untuk diclick.

Gunakanlah List

List dengan “#” atau “X” atau tanda panah “>” cukup terlihat bagus. Agar orang-orang tahu secara singkat dan to the point. Hal itu juga menarik perhatian dan membantu topik terlihat lebih rinci bagi pembaca.

Pembaca ialah orang KEPO

Selalu berasumsi bahwa pembaca ialah kepo ingin tahu segalanya dengan detil, jadi segala sesuatunya harus dijabarkan secara jelas. Jika Sobat berbicara ihwal duan BITCOIN contohnya, jangan beranggapan pembaca sudah tahu apa itu BITCOIN. Kaprikornus jelaskan dalam artikel itu apa itu BITCOIN, atau arahkan pada link tautan artikel yang lebih mendetail mengenai "apakah BITCOIN itu?".

Mengantisipasi Pertanyaan

Artikel Sobat dapat mengakibatkan pertanyaan diotak pembaca, atau pembaca mungkin memiliki pertanyaan mendalam mengenai artikel tersebut. Antisipasi pertanyaan tersebut dengan memposisikan diri sahabat sebagai pembaca sebelum mempublish artikel tersebut, gunakan subheading untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Gunakan kalimat-kalimat pendek 

Selain paragraf yang pendek, buatlah kalimat yang singkat dan to the point. Jangan terlihat membosankan atau kita akan kehilangan pembaca setiap saat.

Personalisasi Konten Sobat

Jika memungkinkan, personalisasi konten Sobat dengan benar dari awal.  Artinya gunakan pengalaman sahabat mengenai obyek yang sahabat tuliskan. Misalkan masih dengan contoh mengenai bitcoin, Dengan membuat heading Bukti Pembayaran Anonymous Ads, tentunya pembaca segera tertarik dan menganggap bahwa sahabat mampu menjadi pola pembaca untuk menghasilkan bitcoin dengan menggunakan Anonymous Ads.

Demikianlah panduan singkat Cara Memulai Menulis Artikel di Blog, semoga mampu menunjukkan pengetahuan gres yang bermanfaat.

Pastinya Bang Elmu akan selalu berusaha menunjukkan tips dan panduan lainnya di Blog ini, jadi mulailah untuk subcribe untuk menerima tips terbaru. Atau tekan Ctrl + D biar pribadi mampu terusan dari browser sobat.

Belum ada Komentar untuk "PANDUAN DASAR MENULIS ARTIKEL PADA BLOG AFFILIATE MARKETING"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel