Header Menu




banner



Batu akik seharga 3 milyar

Batu akik sekarang naik kelas, pamornya semakin menanjak. Tidak lagi hanya dijual diemperan jalan dan toko namun sudah merambah ke sentra pertokoan.
Di Kalimantan selatan tepatnya dimartapura watu akik termasuk jualan terlaris Pusat penjualan permata yaitu di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat.
Yang menyukai watu akik pun sekarang tidak hanya orang tua, anak muda pun mulai banyak yang suka watu akik.

Menurut gemolog atau mahir penilai watu dari Indonesia Colour Gems Laboratory (ICGL), Shaheen Nazir, pembentukan watu akik di alam semesta terjadi melalui dua proses. Pertama disebut macro crystalline atau watu akik yang secara alamiah sudah pribadi mengkristal tanpa melalui proses pelengkap lagi. Misalnya, Amethyst, Smoky Quartz, dan Citrine. "Jadi, watu ini sudah berbentuk bening dan menyerupai sudah ter-cutting dari alam pribadi tanpa perlu proses lain
Proses pembentukan watu akik lainnya yaitu crypto crystalline, yaitu proses dengan pemotongan dan penghalusan. Jenis watu crypto crystalline inilah yang sedang digandrungi para pencinta watu di Indonesia. Beberapa jenis crypto crystalline yaitu Chalcedony, Cornelian, Chrisoprace, Onyx, Agate, dan Jasper. Secara garis besar, batu-batu ini dikenal dengan nama akik
Penamaan watu akik dimasyarakat banyak macamnya antara lain, zamrud air, opal kalimaya, tapak jalak, bacan, rubi star, bacan palmea, safire Australia, fosil ular, bacan cincau, dan bacan doko. Dari macam-macam watu tersebut mempunyai keunggulan masing-masing.

Tahukah anda jikalau watu akik mampu berharga milyaran, salah satunya watu akik jenis doko yang dipakai oleh mantan Presiden RI yang ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang konon katanya harganya mencapai 3 Milyar Rupiah.

Juga konon katanya watu akik juga mampu menambah kewibawaan dan kepercayaan diri yang memakainya dan khasiat lainnya.

Kaprikornus apakah anda berminat memiliki atau berbisnis watu akik?


Belum ada Komentar untuk "Batu akik seharga 3 milyar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel