Header Menu




banner



Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Cryptocurrency ?

Cryptocurrency yakni sebuah teknologi membuat mata uang digital yang menggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan. Nilai harga dari cryptocurrency sebagian besar ditentukan oleh kekuatan buy and sell dari para pengguna teknologi ini. Cryptocurrency atau teknologi mata uang digital ketika ini sangat marak dikembangkan oleh banyak sekali perusahaan dan team engineer di banyak sekali belahan dunia. Bahkan Google Ventures juga berinvestasi di salah satu teknologi Cryptocurrency. Terdata sudah lebih dari 500 cryptocurrency diciptakan berdasarkan coinmarketcap.com.  Beberapa cryptocurrency memiliki banyak sekali konsep yang berbeda dan beberapa memiliki konsep yang menggandakan coin lainnya.
Karena nilai dasar cryptocurrency murni berdasarkan kekuatan buy dan sell tidak dijamin oleh apapun maka tidak jarang cryptocurrency memiliki nilai turun lebih dari 20% dalam sehari yang bahwasanya dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan perdagangan untuk menerima profit ! Khususnya alasannya yakni di Bitcoin.co.id biaya perdagangan cryptocurrency yakni 0% – murni barter.
Saat ini di Bitcoin.co.id terdapat 7 cryptocurrency yang dapat diperdagangkan: Bitcoin, Ripple, Litecoin, Nubits, Paycoin, Dogecoin dan Darkcoin (Dashcoin). Selain dari Bitcoin yang dapat dijual dan beli dengan Rupiah , cryptocurrency lain dalam berdagang semua menggunakan Bitcoin sebagai alat barternya.

Bagaimana Cara Trading Cryptocurrency ?
Caranya sederhana pada dasarnya ada 2 cara :
  • Beli ketika murah dan jual ketika tinggi
  • Beli ketika terlihat peluang naik dan jual ketika harga lebih tinggi dari harga beli
Apa itu Altcoin ?
Altcoin yakni sebutan bagi cyptocurrency selain dari Bitcoin yaitu singkatan dari Alternate Coin.
Bagaimana cara menerima uang dari Altcoin ?
Altcoin mempunyai naik turun harga yang lebih dari Bitcoin. Berikut yakni langkah untuk menerima keuntungan dari Altcoin
  1. pertama anda harus menukarkan Rupiah anda dengan Bitcoin. Saya sangat menyarankan Bitcoin.co.id alasannya yakni layanannya aman dan terpercaya.   Setelah itu anda harus melupakan mengenai jumlah mata uang rupiah yang tukarkan. Anda harus berpaku pada jumlah Bitcoin yang Anda punyai (misalnya modal 5 BTC). Misi anda dalam trading Altcoin yakni Memperbanyak Bitcoin Anda !   (ingat bukan memperbanyak Altcoin Anda)
  2. Silakan melaksanakan perdagangan Bitcoin dengan ALTCOIN (barter). Setiap kali anda trading dalam Altcoin dan menerima profit maka Bitcoin anda akan bertambah. Disetiap tamat bulan silakan kurangi jumlah Bitcoin yang anda dapatkan dengan modal awal anda. Itu yakni penghasilan yang Anda dapatkan.  Kecuali anda berminat untuk menambah modal awal Anda
  3. Setelah menerima selisih Bitcoin yang didapatkan maka juallah Bitcoin itu di market dan Anda akan menerima Uang Rupiah untuk belanja keluarga Anda !
Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan
Dalam melaksanakan perdagangan Altcoin ada beberapa hal yang harus kita perhatikan :
  • Altcoin ibarat dengan sebagaimana saham, kita harus memahami bahwa altcoin mempunyai profile perusahaan / group pengembang nya. Pelajari siapa dibelakangnya dan kredibilitasnya.
  • Setiap group founder pengembang pasti memiliki Altcoin tersebut dalam jumlah besar dan apabila founder menjual altcoinnya besar kemungkinan harga akan drop sesaat alasannya yakni supply yang besar akan membanjiri pasar. Biasanya hal ini akan diikuti peluang kenaikan besar setelahnya.
  • Pelajari sistem bagaimana altcoin itu dibuat dan prospek jangka panjangnya. ikuti saran Warren Buffet dalam hal ini “Invest lah di daerah yang anda rasa masuk akal” jikalau memang sistemnya masuk logika dan mempunyai peluang jangka panjang pasti besar kemungkinan nilai akan naik biarpun bukan ketika ini. Sehingga anda tidak perlu melaksanakan cut loss (menjual dibawah harga beli). Saya menyarankan salah satunya coba melihat sistem Ripple untuk melihat salah satu altcoin yang punya peluang jangka panjang dan konsep kedepan yang besar – sebuah altcoin yang didukung oleh Google Ventures.
  • Altcoin yang gres keluar dan gres mulai disambut pasar biasanya besar kemungkinan mengalami nilai kenaikan yang sangat tidak masuk logika (seperti darkcoin yang dari beberapa rupiah menjadi 30rupiah per 1 darkcoin nya kurang dari 1 bulan )
  • Lupakan altcoin yang tidak disambut pasar kembali. Ingat kunci dari semua nilai altcoin yakni kekuatan pasar. Dan ingat sebagai altcoin trader jikalau Anda bukan Altcoin believer! Apabila Anda merasa sudah tidak ada lagi masa depan di Altcoin itu  maka besar kemungkinan altcoin tersebut akan kembali ke nilai awalnya (yaitu mendekati 0). Cut loss sekarang daripada menyesal dibelakang hari. Move on dan cari altcoin lebih bermutu.
    SHIT HAPPENS SOMETIMES.
  • Harga pergerakan Altcoin dipengaruhi oleh pasar global oleh alasannya yakni itu waspada juga dengan pergerakan harga international yang dapat dipantau melalui external price di sistem Bitcoin.co.id
Semoga panduan dan tutorial ini mampu membantu para trader khususnya yang masih gres di dunia Cryptocurrency.
Salam Profit,

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Cryptocurrency ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel