Header Menu




banner



Begini Cara Menghitung Keuntungan Trading Bitcoin.co.id

Menghitung keuntungan trading bitcoin itu mudah kok caranya, sebelum itu simak dulu ini ya. Trading bitcoin memang menjadi idaman dikalangan pecinta bitcoin dikala ini. Bagaimana tidak setelah terjadinya halving bitcoin yang mengakibatkan kuota mining dikurangi hingga 50% membuat mining menjadi sulit.

Hingga kesudahannya membuat mereka menjadi beralih untuk menerima keuntungan dari harga jual dan beli bitcoin terutama orang-orang indonesia yang notabanenya kebanyakan pengguna bitcoin bukan penambang bitcoin.

Namun masih banyak saja yang tidak mengerti bagaimana sih cara menghitung selisih keuntungan yang di dapatkan dari hasil trading tersebut terutama para newbi yang memang gres menggeluti trading bitcoin ini bahkan gres mengenal 1 hari.

 Menghitung keuntungan trading bitcoin itu mudah kok caranya Begini Cara Menghitung Keuntungan Trading Bitcoin.co.id
bitcoinQ pusingg

Nah, maka dari itu saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya mengenai hal tersebut dalam artikel kali ini. Selisih yang akan kita hitung di sini dalam trading bitcoin di market vip.bitcoin.co.id.

Belum daftar di market vip.bitcoin.co.id buat trading ? Segera daftarkan diri sahabat Tempat trading bitcoin recommended.

Cara Menghitung Keuntungan Trading


Katakanlah sahabat memiliki modal sebesar Rp.500.000 yang masih dalam bentuk rupiah ketika itu dan belum memiliki bitcoin sama sekali namun sahabat berniat untuk membeli bitcoin dengan harga katakanlah harga Rp.8.000.000 per 1 BTC

Ketika sahabat melaksanakan pembelian bitcoin sebesar 500.000 di harga 8.000.0000 maka sahabat akan mendapatkan 0,0625 BTC/Bitcoin atau 6.250.000 satoshi. Bingung dengan istilah ini ?

Baca saja artikel ini pasti sahabat akan mengerti Istilah dalam bitcoin yang harus dipahami

Kenapa mampu 0.0625 BTC ? Itu sudah harga dari bitcoin itu sendiri gan, perhitungannya saya kurang paham jadi saya belum mampu menjelaskannya. Oke..clear ya

Oke sahabat sudah membeli bitcoin yang dikala itu harga nya 8 juta per 1 BTC. Kemudan beberapa jam kemudian harga bitcoin meningkan dari 8 juta per BTC menjadi Rp. 8.500.000 per BTC.

Yang kesudahannya sahabat menjual bitcoin tersebut dan menerima keuntungan.

Nah perlu sahabat tahu bahwa keuntungan yang sahabat dapatkan bukan lah Rp. 500.000 alasannya ialah harga naik di angka tersebut. Tetapi keuntungannya Rp. 31.250. 

Loh kenapa ?

Lah ya wong sahabat cuman beli bitcoin Rp. 500.000 doang dan dapat 0.0625. Kalau sahabat belinya 1 BTC gres sahabat dapat untung Rp. 500.000. Begitu.

Lalu bagaimana menghitung yang 31250 ?

Begini caranya

Rp.8.500.000 x 0.0625000 = Rp. 531.250

Nah paham kan sekarang ?

Lalu kenapa dong yang tertara dikala trading di vip.bitcoin.co.id bukan 531.250 melainkan 526.657 ?

Itu alasannya ialah vip sudah mengkonversinya menjadi dikurangi 0.3% alasannya ialah adanya pajak atau fee.

Ketentuan fee di vip itu kalau sahabat menjual bitcoin pas di harga dikala itu misalkan 8.500.000 maka kena fee. Tetapi kalau sahabat melebihkannya sedikit misalkan 8.501.000 maka tidak akan dikenakan fee untuk transaksi menjual dan membeli. Begitu.

Lalu bagaimana menghitung selisih untung ketika transaksinya dengan altcoin ?

Caranya sama saja bekerjsama ibarat menghitung keuntungan trading bitcoin ke rupiah dengan mengalikannya saja ibarat misal ccontoh BTC/XEM dibawah ini

Modal bitcoin 22.681 satoshi atau 0.00022681 btc
Harga beli XEM/BTC dikala ini ialah 0.00000600 btc

sobat beli XEM tersebut dan mendapat 37,80166667
cara menghitungnya yaitu 22681 x 600 = 37,80166667

Lalu sahabat menjual XEM di harga 0.0000700 btc maka sahabat menerima 24571 satoshi
Perhitungannya ibarat ini 37,80166667 x 700 = 26461

Kaprikornus sahabat  mendapatkan keuntungan 3880  satoshi
Perhitungaanya 26461 - 22581 = 3880 

Catatan : Saya menghitung tanpa Nol Koma biar memudahkan perhitungan saja

Begitu lah kira-kira bagaimana menghitung kuntungan dari hasil trading yang sahabat lakukan semoga mampu dipahami ya goresan pena saya ini

Maklum saya bukan seorang pengajar yang baik namun saya mengajar yang baik saja. Oke, clear ya

Bagaimana dengan perhitungan di market selain vip.bitcoin.co.id ?

Sama saja ibarat di atas yang membedakan hanya harga market saja. Market luar dan market indonesia beda sekitar Rp.200.000 saja lebih murah indonesia.

Kenapa lebih murah ?

Karena market indonesia ialah market followers jadi akan mengikuti arah pergerakan harga pasar luar. Ketika harga naik dan turun maka vip pun akan mengiktinya.

Namun terkadang juga vip berada di atas dari harga market luar. Namun hanya sesekali alasannya ialah padatnya ajakan pasar.

Bagaimana sih cara memulai trading ?


Gampang saja kalu memang sahabat ingin melaksanakan trading. Yang sahabat perlukan pertama ialah membuat situs wallet bitcoin untuk menyimpan bitcoin sobat.


Pilih wallet bitcoin terpercaya

Saya memiliki beberapa kawasan yang recommended buat sahabat ibarat artikel ini 5 situs pembuatan wallet bitcoin terpercaya.

Rekomendasi dari saya pribadi silahkan sahabat pilih wallet bitcoin vip.bitcoin.co.id. Kenapa ?

Alasannya simple alasannya ialah ini situs buatan indonesia. Selain itu juga sahabat mampu melaksanakan pembelian bitcoin dan penarikan bitcoin ke dalam rupiah yang nantinya mampu dikirimkan ke rekening bank pribadi.

Untuk pendaftarannya mampu pribadi klik ini vip.bitcoin.co.id

Setlah sahabat menerima wallet bitcoin tersebut, yang sahabat butuhkan sekarang ialah balance bitcoin itu sendiri.

Lucu kan mau trading bitcoin tapi ga punya balance nya. Mau trading pake apa ? Hati !!!

Cara mencari bitcoin



Cara menerima bitcoin sangat banyak bertebaran di internet, sahabat mampu mencarinya di sana. Ada yang gratis ada pula yang berbayar ibarat menginvestasikan bitcoin atau menambang bitcoin sendiri.

Bila sahabat ingin menerima bitcoin secara gratis sahabat mampu mulai dengan mengunjungi situs-situs faucet yang membayar dan saya akan merekomendasikan faucet freebitco.in untuk menerima bitcoin.

Kenapa ? Karena situs ini sudah lama membayar hingga dikala ini masih membayar dan hingga dikala ini saya masih menerima bitcoin gratisan dari sini

Ingin mendaftar ? Bisa lewat link ini freebitco.in dan ada satu lagi dari saya ini ia bitsforclicks.com

Investasi bitcoin juga boleh


Ada pula mendaptakan bitcoin secara gampang dan cepat yaitu dengan mengikuti kegiatan investasi ibarat artikel saya yang satu ini loh investasi bitcoin di forexparadise.

Namun investasi memerlukan modal yang cukup besar bila memang menginginkan keuntungan yang banyak. Ada juga sih yang kecil investasi nya mulai dari $1 saja dan rata-rata akan menerima $2 sekali invest dengan periode waktu yang singkat.

Mining menjanjikan buat dapat bitcoin


Selain faucet dan investasi, mampu juga loh dengan cara mining atau nambang namun pertlu modal yang cukup gede juga loh

Tapi sebanding kok dengan hasilnya.

Mining banyak macamnya ada yang cloud mining dan ada pula dengan menggunakan alat khusus yang harus dipesan terlebih dahulu.

Namun untuk dikala ini mah cari yang gratis aja dulu ya.

Untuk lebih jelasnya mengenai bagaimana menerima bitcoin mampu sahabat baca di artikel yang berjudul  untung mana sih antara invest, faucet atau mining bitcoin

Beli bitcoin juga mampu kok


Selain mencari dan investasi, mampu juga kok dengan membeli bitcoin saja, cara nya pun cukup mudah kalau sahabat sudah mendaftar di vip.bitcoin.co.id mah tinggal klik menu beli bitcoin saja maka akan pribadi dipandu ke langkah pembelian bitcoinnya.

Atau mampu juga ke orang-orang atau situs-situs yang menyediakan pembelian balance bitcoin.

Kalua sahabat butuh balance bitcoin mampu juga ke saya kok namun ke saya mah jumlah nya kecil tidak mampu gede.

Oke sekarang

Setelah sahabat menerima bitcoin dan memiliki balance yang cukup maka sahabat sudah mampu buat trading bitcoin sekarang dengan menggunakan perhitungan yang sudah saya tuliskan di atas tadi.

Bila ada kesulitan sahabat mampu bernya dan berkomentar di bawah artikel ini dan saya akan segera membaca dan membalas komentar dari sobat.

Oke, sekian dulu ya. Follow yah blog saya biar makin deket dengan update-update terbaru seputar bitcoinnya. See yooouuu

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Menghitung Keuntungan Trading Bitcoin.co.id"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel