Header Menu




banner



Layanan Bitcoin Chart Untuk Technical Analysis

Mengetahui animo pergerakan harga yang sedang terjadi itu sangat penting, terutama bagi para trader yang melaksanakan trading dengan sistem Margin, dengan mengetahui animo yang sedang berlangsung mereka dapat memilih kapan harus mengambil posisi order LONG atau SHORT dan kapan harus keluar untuk mengambil profit dikala animo berubah arah.

Sayang sekali untuk pairs BTCIDR - Atau Bitcoin yang diperdagangkan terhadap IDR (mata uang Rupiah Indonesia) - sangat kurang didukung oleh adanya layanan chart yang memadai. Trader Bitcoin Indonesia yang memperdagangkan BTCIDR sering memakai contoh BTCUSD (Bitcoin vs US Dollar) atau BTCCNY (Bitcoin vs Yuan China) untuk mengambil keputusan tradingnya.

Memang tidak ada salahnya alasannya memang biasanya pergerakan BTCIDR itu ngekor dari pergerakan dari pair pair utama tersebut - dan ga asiknya jadi seorang pengekor yaitu - tergagap gagap, kemudian terjebak dan tertabrak dikala barisan depan datang tiba berbalik arah. DOH!

Untuk layanan charting, aku sendiri biasanya memakai layanan dari Trading View, dengan alasan layanan ini mempunyai indikator indikator yang cukup lengkap untuk melaksanakan technical analysis. Sayangnya di Trading View tidak ada pair BTCIDR -- heran saya, masa sih kalah sama Thailand dengan BTCTHB nya?

Contoh penampakan BTCUSD dari TradingView


klik gambar untuk memperbesar

Dan beberapa hari yang kemudian aku menemukan sebuah layanan charting gres bernama Crypto Watch, dan yang cukup mengejutkan, ternyata di layanan yang gres aku temukan ini ada pair BTCIDR dengan memakai data yang diambil dari QOUINE Exchange - Bitcoin Exchange asal Singapura.

contoh penampakan chart BTCIDR dari Crypto Watch

Mengetahui animo pergerakan harga yang sedang terjadi itu sangat penting Layanan Bitcoin Chart Untuk Technical Analysis
klik gambar untuk memperbesar

Layanan dari Crypto Watch ini mungkin tidak selengkap Trading View, tapi aku pikir cukuplah sebagai media untuk melaksanakan technincal analysis.

-------------
Copyrights 2016
ArRa Palagan
Mahameru Spearhead - Al Ahmar Wal Abyadh
Bitcoin Indonesia

Belum ada Komentar untuk "Layanan Bitcoin Chart Untuk Technical Analysis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel